Penjelasan Lengkap Token DOGEcoin

Koin dengan tema anjing, Dogecoin (DOGE) didasarkan pada meme internet “Doge” populer yang menampilkan seekor anjing Shiba Inu yang kini telah menjadi anak anjing paling terkenal di planet ini.

Mata uang digital peer to peer yang terdesentralisasi diciptakan oleh Billy Markus dan Jackson Palmer. Tujuannya adalah untuk membuat cryptocurrency yang menyenangkan dan lucu yang akan memiliki daya tarik yang lebih besar bagi orang-orang di luar audiens inti Bitcoin, sementara secara bersamaan mencoba Bitcoin karena kemudahan dan kesederhanaannya.

Munculnya DOGEcoin

DOGE menjadi terkenal selama beberapa tahun terakhir karena beberapa peristiwa penting. Salah satunya ketika CEO Tesla, Elon Musk (salah satu orang paling berpengaruh di dunia), men-tweet bahwa DOGE adalah koin favoritnya.

Alasan lain DOGE menjadi viral, di luar faktor meme, adalah karena sesuatu yang disebut faucet. Faucet Dogecoin adalah situs web yang akan memberi Anda sejumlah kecil Dogecoin secara gratis sebagai pengenalan mata uang sehingga Anda dapat mulai berinteraksi di komunitas Dogecoin.

Ini adalah sesuatu yang juga digunakan oleh penggemar Bitcoin awal. Tetapi karena seluruh dunia online karena pandemi, dan kami menjadi lebih saling terhubung karena media sosial, ledakan yang dialami DOGE berbeda. Belum lagi yang banyak menggunakan internet adalah anak muda yang kebetulan juga banyak menghabiskan waktu di media sosial.

Ini tidak terlalu rumit. Bayangkan seorang anak berusia 14 tahun, dia dapat mengunjungi situs web dan benar-benar diberi “uang” gratis, apa yang akan dia lakukan? Beri tahu semua orang di sekolah dan di Instagram. Inilah sebabnya mengapa DOGE menjadi sangat viral.

Dan, siapa yang tidak suka anjing?

Bagaimana cara kerja DOGEcoin?

Dogecoin telah digunakan terutama sebagai sistem tip di media sosial untuk menghargai pembuatan atau berbagi konten yang menarik bagi komunitas tertentu. Ini adalah mata uang rakyat.

Perusahaan dan entitas besar lainnya sudah mulai menerima DOGE sebagai metode pembayaran. Beberapa berpendapat ini adalah aksi publisitas, sementara yang lain bersikeras bahwa perusahaan-perusahaan ini percaya pada masa depan proyek.

Sekarang untuk teknologi DOGE yang sebenarnya. (Ini sangat mirip dengan Bitcoin)

Ini adalah cryptocurrency proof of work (PoW) dengan blockchainnya sendiri yang dapat digunakan untuk transaksi peer to peer.
Itu bisa dibeli dan dijual di internet. Penambang dihargai dengan mengelola blockchain.
Berkat penskalaan, aplikasi sedang dibangun di atasnya.
DOGE memiliki fanbase hardcore yang besar
Jadi mengapa orang membenci DOGE?

Asal usul Dogecoin sebagai “lelucon” berarti tidak dianggap serius oleh penggemar crypto dan keuangan.

Cryptocurrency telah memiliki sejarah penipuan yang panjang dan bermasalah dan telah dijelaskan oleh beberapa komentator sebagai bentuk skema Ponzu.

Kritikus mengatakan bahwa investor Dogecoin yang membeli Dogecoin sejak awal memiliki insentif finansial yang besar untuk menarik orang lain agar membeli lebih banyak Dogecoin untuk menaikkan harga guna menguntungkan investor awal dengan biaya langsung pembeli selanjutnya. Teorinya adalah bahwa begitu harga mencapai titik tertentu, investor besar akan menjual semua koin mereka dan kabur dengan jutaan dolar- “pompa dan buang.” Meskipun secara logis, hal yang sama dapat dikatakan untuk investasi apa pun.

Masalah terbesar dan paling tak terbantahkan yang dimiliki orang dengan Dogecoin adalah bahwa ia tidak memiliki batas pasokan seperti cryptocurrency lainnya. Bitcoin memiliki persediaan maksimal 21 juta koin. Sebagai gantinya, Dogecoin memiliki tingkat “inflasi deterministik” yang sengaja stabil sebesar 10.000 Dogecoin per blok, dengan waktu blok satu menit. Ini berarti 5 miliar koin baru akan dibuat setiap tahun!

Jadi, lain kali teman Anda membual tentang memiliki ribuan koin, beri tahu dia bahwa itu tidak sama dengan memiliki ribuan Eter atau Bitcoin.

Masalah dengan pasokan tak terbatas ini adalah bahwa ekonomi sederhana memberi tahu kita bahwa jika pasokan naik, dan permintaan tidak naik secepat itu, harga akan turun.

Risiko terbesar yang dihadapi DOGE adalah meme tidak lagi memiliki tempat di crypto. Sampai sekarang, budaya meme adalah bagian penting dari komunitas kripto. Ruang ini penuh dengan orang-orang muda yang paham internet yang menghabiskan waktu online mereka, berbagi meme, postingan Instagram, dan TikToks setiap hari. Apa yang terjadi jika ada perubahan budaya yang menjauhkan kripto dari meme?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.