Simak Review Drama Korea Berjudul Her Private Life

Simak Review Drama Korea Berjudul Her Private Life

Rumahteknologi.com – Her Private Life merupakan sebuah drama komedi romantis yang tayang pada tahun 2019 lalu dan menjadi perbincangan hangat para penikmat K-Pop dan K-Drama, khususnya para penggemar internasional. Drama yang diadaptasi dari web novel “Noona Fan Dot Com” ini mengajak para penontonnya untuk merenungkan kehidupan seorang gadis penggemar yang merangkap sebagai karyawan.

Jadi, apakah ‘Her Private Life’ layak masuk dalam daftar pantauan saya? Penasaran, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Sinopsis

Tahun Rilis 2019
Genre Comedy, Romance, Romantic Comedy
Produksi Bon Factory Worldwide
Sutradara Hong Jong Chan
Pemeran ∙ Kim Jae Wook ∙ Park Min Young

Kehidupan pribadinya menggambarkan kehidupan Song Deok Mi, seorang kurator seni yang juga pengagum rahasia. Deok Mi sangat menyukai boyband K-Pop bernama White Ocean, terutama salah satu anggotanya, Cha Si An (One).

Dan ketika dia tidak sibuk dengan karya galeri seninya, dia akan sibuk mengikuti dan memotret Cha Si An di depan penggemar, pertunjukan langsung di acara musik, dan konser hingga Cha Shi An di bandara. Karena Deok Mi bukan penggemar biasa, dia juga seorang guru penggemar di balik halaman penggemar “Cha Shi An is My Life”.

Simak Review Drama Korea Berjudul Her Private Life

Dibalik gaya hidup pengagumnya, Deok Mi juga merupakan wanita profesional yang ingin meningkatkan status karirnya. Oleh karena itu, ia bekerja keras untuk mendapatkan posisi art director di galeri tempatnya bekerja.

Suatu hari, Deok Mi melakukan perjalanan bisnis ke Shanghai untuk berpartisipasi dalam lelang seni untuk grup pameran tempat dia bekerja. Di sana, dia melihat sebuah lukisan karya pelukis partisan favoritnya, Cha Si-an, sedang dilelang. Jadi, dia memasuki pelelangan lukisan dan berharap untuk memberikan lukisan itu sebagai hadiah ulang tahun untuk Si Ann.

BACA JUGA:  Ini Bukti Keakraban Wei Zhe Ming dengan Xiao Bao di Luar Syuting Drama Unforgettable Love

Namun sayangnya, ia kalah dari pria di sebelahnya yang kebetulan adalah orang Korea. Setelah ini, Deok Mi mencoba bernegosiasi dengan pria itu untuk membeli lukisan itu tetapi usaha Deok Mi tidak berhasil.

Ketika dia tiba di Korea, Kepala Deok Mi dan suaminya terlibat dalam kasus korupsi. Jadi posisi direktur artistik di galeri otomatis kosong. Deok Mi percaya bahwa ini adalah kesempatannya untuk dipromosikan ke posisi Direktur Teknik yang baru. Namun, kebahagiaannya sirna saat mengetahui fakta bahwa galerinya telah merekrut direktur baru.

Kemudian ketika Deok Mi kembali bekerja, dia terkejut bahwa sutradara barunya adalah Ryan Gold (Kim Jae Wook), seorang kritikus seni yang dulu bekerja di New York yang juga seorang pria yang dia temui di Shanghai.

Fangirl Culture

Salah satu hal yang membuat drama “Her Private Life” begitu populer di kalangan penggemar global adalah mengangkat topik tentang penggemar. Banyak penggemar wanita yang bisa menceritakan beberapa kisah yang disajikan di sini, salah satunya saat Deok Mi harus merahasiakan identitasnya sebagai penggemar K-Pop Idol.

Hal ini karena ada begitu banyak stereotip negatif yang terkait dengan penggemar K-Pop, seperti penyembah oppa, delusi, fanatik dll sehingga banyak penggemar K-Pop menyembunyikan preferensi mereka untuk barang-barang K-Pop.

Selain itu, drama Her Private Life juga menunjukkan apa artinya menjadi penggemar dari penggemar wanita. Di sini ketika Deok Mi sedang down karena pekerjaannya, mood Deok Mi akan meningkat saat dia berinteraksi dengan komunitas penggemarnya, saat dia dan teman-temannya menjelajahi tempat-tempat yang pernah dikunjungi idola mereka untuk menyalurkan kreativitas mereka saat mengedit foto Cha Si An.

Simak Review Drama Korea Berjudul Her Private Life

Kemudian mereka juga menggambarkan beberapa perjuangan penggemar, seperti merasa bingung menghabiskan uang untuk membeli merchandise edisi terbatas atau betapa sulitnya ketika mereka harus berebut untuk membeli tiket konser dll.

BACA JUGA:  Koleksi 5 Film dan Drama Korea Bertemakan Cerita di Hotel, Dijamin ketagihan

Selain itu, mereka juga meliput beberapa budaya penggemar beracun seperti sasaeng atau penguntit yang mengganggu privasi seorang idola. Dan juga para penggemar posesif yang digambarkan dalam drama sebuah adegan ketika sang idola dikabarkan berkencan dengan seseorang, dan para penggemar ini segera menyerang wanita tersebut dan menuduhnya tidak memiliki apa-apa.