AK XB10, Membuat Headset Biasa Kamu Menjadi Headset Bluetooth Berkualitas Tinggi Oleh Fitur Luar biasanya

Rumahteknologi.com – Dalam era digital seperti sekarang, penggunaan headset atau earphone sudah menjadi hal yang umum. Mulai dari mendengarkan musik, menonton video, hingga melakukan panggilan suara, headset menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki.

Namun, apakah Anda pernah merasa kesulitan saat ingin memutar musik melalui headset favorit Anda yang tidak memiliki koneksi Bluetooth? Nah, sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena AK XB10 hadir sebagai solusinya.

AK XB10 merupakan receiver dengan desain modern dan minimalis yang memungkinkan Anda untuk mengubah headset biasa menjadi headset Bluetooth berkualitas tinggi. Bentuknya yang sangat mini memudahkan kita untuk membawa perangkat ini ke mana saja.

Selain itu, AK XB10 dilengkapi dengan Hi-Fi DAC yang menghasilkan suara berkualitas tinggi. Dapat dipastikan bahwa AK XB10 juga kompatibel hampir terhadap semua jenis smartphone, baik iOS maupun Android. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah kompatibilitas saat ingin menggunakan AK XB10.

Teknologi aptX HD

Teknologi aptX HD, codec Bluetooth terbaru dari Qualcomm, juga digunakan pada AK XB10. Dengan teknologi ini, audio HD 24-bit yang tidak mungkin dilakukan dengan teknologi Bluetooth sebelumnya kini dapat dinikmati sepenuhnya dengan aptX HD.

Selain itu, AK XB10 dilengkapi dengan Hi-Fi DAC yang mampu mereproduksi suara berkualitas tinggi hingga 24-bit/192 kHz. Sehingga, Anda dapat menikmati kualitas suara yang jauh lebih baik dibandingkan dengan produk Bluetooth konvensional.

Selain itu, AK XB10 juga dilengkapi dengan output audio ganda, yaitu 3,5mm unbalanced dan 2,5mm balanced. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih jenis output yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

AK XB10 juga mendukung panggilan suara dan fitur mikrofon internal, sehingga Anda dapat menerima panggilan saat menggunakan earphone tanpa mikrofon. Fitur ini sangat membantu bagi mereka yang sering melakukan panggilan suara melalui headset.

BACA JUGA:  Turunnya Harga HP Samsung A23 di Bulan April 2023!! Kesempatan Terbaik untuk Mendapatkan HP Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Segi Desain

Desain AK XB10 terinspirasi oleh motif desain utama cahaya dan bayangan Astell & Kern. Dengan warna tubuh hitam dan dimensi yang kecil (1,97 ”[W] x 1,97” [H] x 0,48 ”[D]), AK XB10 terlihat sangat elegan dan minimalis.

Beratnya yang hanya 0,81 ons (23 g) membuat perangkat ini sangat ringan dan mudah dibawa-bawa. AK XB10 juga dilengkapi dengan baterai isi ulang polimer lithium 350mAh 3.7V yang dapat bertahan hingga 5 jam untuk memutar musik dan panggilan telepon. Waktu siaga yang lama, yaitu 300 jam, juga membuat AK XB10 lebih efisien dalam penggunaannya.

AK XB10 juga memiliki pita frekuensi ISM 2,4 – 2,4835 GHz dan jangkauan maksimum 10 meter. Suhu operasional AK XB10 adalah -10°C ~ 45°C (23°F ~ 113°F). Codec audio yang didukung oleh AK XB10 adalah SBC, AAC, aptX, dan aptX-HD. Selain itu, AK XB10 juga dilengkapi dengan port 2.5mm Seimbang / 3.5mm Tidak seimbang.

Tingkat output 2.5mm Seimbang adalah 1.8Vrms, sedangkan 3.5mm Tidak seimbang adalah 0.9Vrms. Anda dapat mengisi daya AK XB10 melalui Micro USB 5Pin dengan pengisian daya 5V 2A. Waktu pengisian daya yang dibutuhkan untuk AK XB10 adalah sekitar 2 jam.

Dalam daftar earphone, headphone, dan headset Bluetooth terbaik, Plantronics Voyager Edge merupakan headset terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Namun, jika Anda tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membeli headset Bluetooth baru, AK XB10 dapat menjadi solusi yang tepat. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati kualitas suara yang lebih baik melalui headset favorit Anda.

Oke jadi itu dulu ya pembahasan kita kali ini terkait artikel AK XB10 dari berbagai aspek pembahasannya semoga bisa menjadi artikel referensi dan menjadi ilmu tambahan dan bisa bermanfaat, oke terimakasih.***

BACA JUGA:  AVVIC P2962/P2960: Headphone Bluetooth yang Stylish dan Multifungsi!
`