Simak Ulasan 5 Drama Korea dengan Tokoh yang Memiliki Kekuatan Super

Simak Ulasan 5 Drama Korea dengan Tokoh yang Memiliki Kekuatan Super

Rumahteknologi.com – Salah satu jenis drama yang sering dijumpai di dunia drama Korea Selatan adalah genre fantasi. Tak jarang, drama fantasi mereka menampilkan tokoh dengan kekuatan super dan mereka juga disorot dalam drama tersebut. Itulah salah satu hal yang membuat drama ini sangat ditunggu-tunggu.

Dunia hiburan Korea sangat kaya dengan bisnisnya yang sangat beragam dan juga sukses tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di komunitas global. Selain musik, Korea Selatan juga sukses besar dengan drama Korea yang diproduksi di sana. Sangat beragam dan kaya, hampir semua jenis drama dapat ditemukan di sana.

Dalam drama-drama tersebut, tokoh utama biasanya diceritakan sebagai seseorang yang memiliki kemampuan superior dibandingkan dengan orang lain. Namun, tidak jarang aktor lain diceritakan sebagai karakter dengan kekuatan supranatural. Dengan kekuatan super yang dimiliki aktor dalam drama, biasanya mereka juga digunakan sebagai pemecah masalah dalam cerita. Berikut beberapa drama Korea yang membicarakan tentang seseorang yang memiliki kekuatan super, yaitu:

1. The Uncanny Counter

THE UNCANNY COUNTER merupakan drama Korea bertema negara adidaya yang dirilis pada November 2020. Drama ini dapat ditonton di Netflix dengan total enam belas episode. Drama ini bercerita tentang sekelompok orang yang berpura-pura menjadi counter, masing-masing dengan kemampuan khusus. Mereka memburu roh-roh jahat yang berkeliaran di bumi.

Dengan jalan cerita yang benar-benar berbeda dan unik, THE UNCANNY COUNTER disambut hangat oleh para penggemar drama. Mereka mendapatkan peringkat yang cukup tinggi di lebih dari 9%. Ini merupakan prestasi bagi UNCANNY COUNTER karena berhasil memecahkan rekor rating tertinggi dalam sejarah OCN. Yang sedang berkata, drama ini akan bekerja di musim depan.

BACA JUGA:  Inilah 7 Drama Korea Bercerita tentang Orang Kaya yang Pura-Pura menjadi Miskin

2. Strong Girl Bong Soon

Drama selanjutnya yang memiliki cerita dan tema kekuatan super dalam cerita adalah STRONG GIRL BONG SOON. Drama ini dirilis pada tahun 2017 dan sangat populer pada masanya. Bukan hanya karena ceritanya yang menarik, drama ini dibintangi oleh banyak idola seperti Park Bo Young, Ji Soo, dan Park Hyung Sik.

Drama ini bercerita tentang drama cinta segitiga antara tiga karakter utama. Karakter utama, Bong Soon, diberkahi dengan kekuatan gaib yang dia dapatkan dari keluarganya. Kekuatan ini harus digunakan untuk hal-hal yang baik, jika tidak maka akan sia-sia. Hal yang menarik dari drama ini adalah drama ini mencoba mengangkat isu kesetaraan gender dalam cerita. Hal ini terlihat dalam cerita dimana tokoh utama wanita memiliki kekuatan supranatural.

3. He Is Psychometric

Drama Korea yang akan datang adalah HE IS PSYCHOMETRIC. Dalam drama ini, tokoh di dalamnya diceritakan sebagai seseorang dengan kemampuan khusus yang biasa disebut psikometri. Kemampuan ini memungkinkan orang yang memilikinya untuk dapat melihat kenangan masa lalu seseorang hanya dengan menyentuhnya. Kemampuan ini tidak hanya berlaku untuk manusia, tetapi juga dapat diterapkan pada benda-benda yang pernah digunakan.

Drama ini tayang di tvN mulai bulan Maret 2019. Drama dengan Sixteen ini juga sangat populer karena juga dibintangi oleh Jinyoung GOT7. Drama ini disutradarai oleh Kim Byung Soo yang merupakan sutradara dari banyak drama hebat di tvN.

4. The Master’s Sun

THE MASTER’S SUN sebenarnya adalah drama bergenre horor romantis. Namun dalam cerita, tokoh utama drama ini memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki orang biasa, yaitu kemampuan mendengar setan. Anda tidak hanya mendengar, tetapi karakter utama juga dapat melihatnya sekali.

BACA JUGA:  Berikut 5 Drama Korea Terbaik yang Pernah Dibintangi oleh Ha Ji Won

Drama horor komedi romantis Korea ini menceritakan tentang Tae Gong Sil yang bisa melihat hantu setelah mengalami kecelakaan dan koma yang cukup lama. Kemampuan ini membuatnya lelah dan sulit untuk beristirahat. Tae Gong Sil akhirnya bertemu dengan CEO mal terkenal di Korea dan bekerja di sana. Sejak itu, Tae Gong Sil terlibat dalam kasus-kasus aneh dan menjadi asisten tidak resmi CEO.

5. Mystic Pop-up Bar

Drama terakhir yang menjadi drama bertema superpower dalam kisahnya adalah MYSTIC POP-UP BAR. Drama ini merupakan drama adaptasi dari platform Webtoon yang juga menyandang judul yang sama dengan drama tersebut. Drama ini memiliki plot yang unik dan misterius.

Drama ini bercerita tentang sebuah bar yang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan bar lainnya pada umumnya. Bar ini dapat melayani manusia hidup dan mati. Keberadaan kaset ini sebenarnya dimaksudkan untuk memecahkan masalah makhluk halus yang belum terselesaikan selama hidup mereka. Wol Joo sebagai karakter utama dengan kekuatan khusus, harus melakukan misi masalah kematian 100.000 orang sebagai hukuman karena dia membunuh 100.000 orang dalam hidupnya.

Nah, itulah beberapa drama Korea dengan kekuatan super di dalam cerita. Lebih suka yang mana nih, KLovers?

`