cara tf ovo ke dana

Cara Tf Ovo ke Dana Pasti Berhasil, Perhatikan 5 Tahapannya!

Hampir semua orang saat ini melakukan berbagai transaksi secara digital, khususnya dalam urusan bayar membayar. Hadirnya berbagai dompet digital seperti GoPay, DANA, hingga OVO jadi bukti konkret aktivitas ini. Maka dari itu penting untuk Anda mempelajari cara tf ovo ke dana.

Adakah Cara Tf Ovo Ke Dana Untuk Saat Ini ?

Hadirnya banyak sekali dompet digital saat ini membuat beberapa orang tentunya memilih e-wallet sesuai seleranya. Masalahnya terkadang bila Anda ingin melakukan transfer ke dompet elektronik teman yang berbeda harus melakukan beberapa langkah.

Saat ini dompet elektronik yang banyak sekali orang indonesia gunakan adalah DANA dan OVO. Kedua e-wallet ini memang hadir dengan berbagai penawaran menarik sehingga tidak heran bila banyak sekali pengguna yang tertarik menggunakan jasanya dalam melakukan aktivitas transaksi uang,

Penggunaan OVO dan DANA yang semakin masif membuat beberapa orang mulai mencari tahu cara tf ovo ke dana antara keduannya. Hal ini cukup penting untuk Anda pelajari, karena suatu saat pengguna pasti mengalami kondisi di mana harus mengirim uang ke dompet digital lainnya.

Syarat yang harus Anda ketahui Sebelum Melakukan Cara TF OVO ke DANA

Hampir semua aktivitas yang penting memiliki syarat dan ketentuan yang harus pelaku penuhi begitu juga dengan aktivitas transfer antar dompet digital. Apalagi bila bersangkutan dengan uang hal ini menjadi cukup vital. Berikut syarat dan ketentuan yang perlu Anda penuhi transfer OVO ke DANA :

BACA JUGA:  Cara Verifikasi Akun YouTube dan Cara Mengatasi Permasalahannya

1.      Syarat Pertama Harus Upgrade

Hampir semua aplikasi android saat ini menawarkan fitur upgrade tidak terkecuali OVO. Sebagai salah satu dompet elektronik tentu saja terdapat beberapa fitur OVO yang masih tidak terbuka dan eksklusif untuk pengguna premium.

Meskipun Anda dapat menggunakan OVO secara gratis, akan tetapi fitur transfer akan terbuka lebih banyak opsinya bila menggunakan versi premium atau upgradenya. Agar bisa mengirimkan uang ke e-wallet lain seperti DANA menggunakan OVO, pengguna perlu mengupgrade aplikasinya.

2.      Syarat Kedua Memeriksa Saldo

Mungkin hal ini terlihat sepele atau sederhana, akan tetapi tidak sedikit pengguna yang lupa mengecek jumlah saldo sebelum mengirimkan uang. Apabila saldo tidak mencukupi otomatis proses pengiriman uang ke DANA tidak akan berjalan lancar.

Padahal untuk memeriksa saldo OVO ini cukup mudah. Maka dari itu, untuk seluruh pengguna aplikasi terelebih yang sudah mengupgrade aplikasinya. Harap untuk selalu mengecek dan memeriksa kembali jumlah saldo sebelum melakukan transfer ke E-wallet lainya.

3.      Syarat Ketiga Kode Virtual di Aplikasi OVO

Sebagai salah satu aplikasi berbasis digital penggunan kode virtual tidak akan terlepaskan. Sistem kode virtual ini bisa memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk melakukan berbagai transaksi secara cepat.

Hampir semua dompet digital akan mengeluarkan kode virtual yang bisa menyatukan antara satu dan yang lainnya. Jadi, pastikan Anda melengkapi kode virtual ini sebelum melakukan transaksi seperti transfer ke dompet elektronik lainnya.

4.      Biaya Layanan Transfer OVO ke Dana yang Perlu Anda Ketahui

Ketika Anda hendak mengirimkan atau transfer uang ke dompet digital lain menggunakan OVO harus melengkapi syarat dan ketentuannya. Selain itu terdapat juga hal yang harus pengguna perhatikan antara lain masalah biaya administratif layanan.

BACA JUGA:  Cara Mengalihkan Panggilan Paling Berhasil

Saat mengirim atau transfer uang dari OVO ke DANA, biaya administratif dari pihak penerima juga harus Anda perhatikan. Umumnya saat transaksi ini terjadi DANA akan memberikan beban biaya layanan  kepada si pengirim pengguna akun OVO sebesar Rp. 2.500.

Beberapa orang mungkin belum menyadari tentang perihal ini. Maka dari itu selain memenuhi syarat serta ketentuan yang ada di aplikasi OVO, ekosistem dari dompet elektronik penerima juga harus pengguna pelajari yaitu DANA agar tidak bingung kedepannya.

Inilah Langkah Langkah Mengirimkan Uang dari OVO ke DANA

Setelah Anda mengetahui ekosistem, syarat serta ketentuan transfer dari OVO ke DANA. Kini saatnya mempelajari langkah langkah pengiriman uangnya. Untuk bisa melakukan transfer ini terdapat beberapa tahap yaitu sebagai berikut :

1.      Tahap Pertama Membuka Aplikasi OVO

Langkah pertama tentu Anda harus memiliki dan menginstal aplikasi OVO. Caranya pastikan terlebih dahulu ponsel telah dalam keadaan menyala langsung buka aplikasi OVO, jika belum ada wajib mendownload dan menginstalnya.

Kemudian lanjutkan dengan memeriksa ponsel dan pastikan telah terhubung internet. Masuk ke akun OVO Anda. Jika belum memiliki akun bisa menekan tombol daftar. Setelah Login pengguna akan melihat beranda aplikasi.

cara tf ovo ke dana

2.      Tahap Kedua Memilih Menu dan Menentukan Rekening

Tahap selanjutnya setelah Anda masuk ke aplikasi adalah mencari menu transfer. Fitur ini akan ada bila Anda sudah memenuhi syarat pertama dalam transfer OVO ke DANA yakni melakukan upgrade. Jika belum lakukan terlebih dahulu.

Apabila menu transfer sudah ada langsung saja klik menu transfer. Nantinya Anda akan berhadapan dengan dua opsi transaksi yaitu, ke sesama OVO atau ke rekening yang berbeda. Dalam kondisi ini pilihlah opsi rekening Bank.

BACA JUGA:  Cara Mematikan NSP Agar tak Habiskan Banyak Pulsa

cara tf ovo ke dana

3.      Tahap Ketiga Menentukan Jenis Bank dan Memasukan Nomor Rekening

Ketika pengguna telah memilih opsi transaksi ke rekening bank lain, akan muncul sebuah pilihan jenis bank. Dalam keadaan ini jika tujuannya mentransfer ke akun DANA, maka pilihan opsi banknya jadi Bank CIMB Niaga.

Selanjutnya pengguna akan berhadapan dengan sebuah kolom yang mengharuskan pengguna memasukan nomor tujuan rekening. Masukan kode bank 8059 sebagai syarat untuk mentransfer ke akun DANA. Kemudian masukan juga nomor tujuan akun DANA tersebut.

4.      Tahap 4 Memasukan Nominal Pengiriman

Tahap 4 adalah memasukan nominal pengiriman. Fase ini perlu mendapatkan perhatian lebih dari pengguna karena dalam prakteknya, terdapat minimal nominal yang pihak OVO tetapkan ketika pengguna ingin transfer uang ke DANA.

Aturan yang berlaku di aplikasi OVO saat pengguna ingin mengirimkan uang adalah Rp. 10.000 rupiah. Pastikan mengisikan kolom nominal sebesar nilai tersebut atau melebihinya. Karena bila tidak sesuai pengiriman akan gagal. Jika semua sudah pas langsung klik tombol lanjutkan.

cara tf ovo ke dana

5.      Tahap 5 Melakukan Konfirmasi dan Memasukan PIN Akun OVO

Langkah terakhir dalam proses transfer uang dari OVO ke DANA adalah melakukan konfirmasi. Pada tahap ini pastikan semua data serta nominal sudah benar benar cocok dengan melakukan pemeriksaan ulang. Jika sudah pas langsung tekan saka tombol kirim atau transfer.

Setelah itu Anda akan aplikasi minta memasukan nomor PIN akun OVO. Masukkanlah PIN tersebut. Apabila semua proses telah berjalan dengan sempurna maka pengiriman akan aplikasi proses sehingga pengguna dapat notifikasi transfer berhasil.

Demikian informasi dari rumah teknologi mengenai cara tf ovo ke dana. Menggunakan dompet digital di era modern memang menjadi hal yang cukup penting. Hal ini Agar Anda bisa melakukan berbagai transaksi secara fleksibel dan juga mudah serta praktis.