Cuma Seleksi Berkas Online! Jadilah Pegawai Tetap di Kementerian ATR BPN – Daftar Sekarang

Cuma Seleksi Berkas Online! Jadilah Pegawai Tetap di Kementerian ATR BPN – Daftar Sekarang

Rumahteknologi.comKabar baik bagi para pencari kerja! Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) membuka peluang besar untuk menjadi pegawai tetap melalui lowongan pekerjaan yang ditawarkan. Sebuah kesempatan yang langka dan patut dicari oleh mereka yang tengah mencari pekerjaan atau ingin bergabung dengan instansi pemerintah yang prestisius ini.

Kementerian ATR/BPN selalu menjadi incaran para pencari kerja yang berambisi untuk bekerja di lingkungan pemerintahan. Dengan lowongan kerja yang diberikan oleh Kementerian ATR/BPN, para pencari kerja memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari pemerintah dan berkontribusi dalam berbagai urusan agraria, pertanahan, dan tata ruang di Indonesia.

Kesempatan ini adalah pintu masuk menuju sebuah karier yang menjanjikan dan berarti, dan yang terbaik adalah bahwa tahap seleksi awal hanya melibatkan proses seleksi berkas secara online. Ini memberikan peluang yang lebih besar bagi banyak orang untuk mendaftar dan berkompetisi.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia telah berperan penting dalam mengatur dan mengelola masalah agraria, pertanahan, dan tata ruang di Indonesia. Didirikan pada tahun 1955, kementerian ini telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi. Di bawah kepemimpinan yang bijaksana, Kementerian ATR/BPN telah terus berupaya untuk meningkatkan sektor pertanahan dan tata ruang di Indonesia.

Perkembangan penting dalam sejarah Kementerian ATR/BPN terjadi pada tahun 1960 ketika Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) disahkan menjadi undang-undang. Hal ini menandai berakhirnya dualisme hukum agraria di Indonesia dan pemerintah mulai mengadopsi hukum nasional yang bersumber dari hukum adat.

Pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kementerian ATR/BPN diperkuat lebih lanjut dengan penerbitan Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2006, yang menempatkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) langsung di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

BACA JUGA:  Buka Jalan ke Karier Anda, Bergabung Sebagai Recruitment Intern di PT. Dhanistha Surya Nusantara

Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, langkah-langkah lebih lanjut diambil dengan menggabungkan Badan Pertanahan Nasional dengan unit pemerintah yang mengurusi penataan ruang, perencanaan kehutanan, dan informasi geospasial. Ini mencerminkan semangat Pasal 33 Ayat 3 Konstitusi UUD 1945 yang menekankan pentingnya pengaturan sumber daya alam untuk kesejahteraan rakyat.

Sekarang, Kementerian ATR/BPN membuka pintu bagi para pencari kerja yang ingin bergabung dalam upaya mereka untuk mengelola dan mengatur aspek agraria, pertanahan, dan tata ruang di Indonesia. Ini adalah kesempatan emas untuk menjadi bagian dari perjalanan ini dan berkontribusi pada perubahan positif dalam bidang tersebut. Berikut adalah beberapa posisi yang saat ini ditawarkan dalam lowongan pekerjaan Kementerian ATR/BPN.

Konsultan Perorangan Data Analyst

Kualifikasi:

– Pendidikan minimal S1/D3 dalam Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Geografi, Geodesi, Manajemen Statistika, Teknik Telekomunikasi.

– Memiliki pemahaman dan keahlian dalam penggunaan Oracle.

– Memiliki pengalaman dalam penggunaan PostgreSQL.

– Memiliki pengalaman sebagai data analyst dengan menggunakan Python dan R.

– Memiliki pengetahuan yang kuat dalam implementasi dan pengembangan Basis Data.

– Kemampuan berkolaborasi dengan front end dan backend developer.

– Pengalaman dalam pemrograman dengan menggunakan asp.net mvc/.net core/javascript/golang/php, dan sebagainya.

– Bersedia bekerja di Cikeas, Bogor.

Konsultan Perorangan Pengelola Media Penyajian Data

Kualifikasi:

– Pendidikan minimal S1 dalam Teknik Informatika atau Sistem Informasi.

– Mampu memprogram (HTML+CSS, Javascript, .NET, ASP, C#, Core, SVN, GIT).

– Memiliki kemampuan dalam pemrograman berbasis database.

– Kemampuan dalam Query Database SQL seperti PostgreSQL dan Oracle.

– Pengalaman sebagai programmer selama satu tahun atau kurang atau lulusan baru diperkenankan.

BACA JUGA:  Asisten Manajer, Keterlibatan dengan Mitra di Grab, Peluang Karier di Dunia Layanan Transportasi Online

– Pengetahuan tentang penyajian data, dashboard, dan sejenisnya.

– Bersedia bekerja di Cikeas, Bogor.

Ini adalah peluang emas untuk bergabung dengan Kementerian ATR/BPN dan berkontribusi pada pengelolaan sumber daya pertanahan dan tata ruang di Indonesia. Jika Anda memiliki kualifikasi yang sesuai, jangan ragu untuk mengirimkan lamaran Anda.

Prosedur Pendaftaran

– Kirimkan lamaran Anda ke alamat email: [email protected].

– Pada subjek email, tuliskan “Posisi_Nama Lengkap.”

– Batas waktu pendaftaran adalah 20 Oktober 2023.

Jika Anda memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan, jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari Kementerian ATR/BPN dan berkontribusi pada pengelolaan agraria, pertanahan, dan tata ruang di Indonesia.

Kementerian ATR/BPN adalah lembaga pemerintah yang berperan penting dalam mengatur dan mengelola sektor agraria, pertanahan, dan tata ruang di Indonesia. Kesempatan untuk bergabung dengan mereka dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik dan pengelolaan sumber daya pertanahan adalah sebuah kehormatan. Tidak hanya itu, tahap awal seleksi hanya melibatkan proses berkas online, memberikan peluang yang lebih besar bagi para pencari kerja.

Jangan lewatkan kesempatan ini. Persiapkan berkas lamaran Anda sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dan kirimkan sebelum batas waktu pendaftaran. Semoga Anda berhasil dalam proses seleksi dan dapat menjadi bagian dari tim yang berdedikasi di Kementerian ATR/BPN. Sukses selalu!***

`