Jalur Magang Data Engineer Membangun Masa Depan Teknologi bersama PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher)

Jalur Magang Data Engineer Membangun Masa Depan Teknologi bersama PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher)

Rumahteknologi.comDalam era digital yang dipenuhi dengan data, peran seorang Data Engineer sangatlah penting. PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) menyadari hal ini dan membuka peluang magang sebagai Data Engineer Internship bagi Anda yang bersemangat dalam mengolah dan mengelola data. Melalui magang ini, Anda akan berkontribusi dalam memastikan data, basis data, dan jalur data yang ada sesuai dengan standar data, standar arsitektur, dan permintaan yang telah didokumentasikan.

Selain itu, Anda juga akan berpartisipasi dalam meningkatkan skalabilitas, stabilitas, akurasi, kecepatan, dan efisiensi dari sistem data yang ada. Jika Anda adalah seseorang yang memiliki pemahaman yang kuat tentang basis data dan ingin memulai karier dalam pengelolaan data, mari kita jelajahi lebih dalam tentang peluang ini bersama Ultra Voucher.

Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Data Engineer Intern di Ultra Voucher

Sebagai seorang Data Engineer Intern di Ultra Voucher, Anda akan memiliki tanggung jawab penting dalam mengelola data perusahaan. Berikut adalah tugas dan tanggung jawab yang akan Anda jalani selama magang ini

  1. Memastikan Kepatuhan Data

Anda akan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa data, basis data, dan jalur data yang ada mematuhi standar data, standar arsitektur, dan permintaan yang telah didokumentasikan. Ini melibatkan pemantauan dan pengujian data secara teratur.

  1. Pemeliharaan Solusi Data

Anda akan terlibat dalam pemeliharaan solusi data yang ada serta pengembangan solusi data baru yang memenuhi kebutuhan pengguna. Ini melibatkan pemantauan kinerja dan peningkatan sistem data.

  1. Meningkatkan Skalabilitas dan Stabilitas

Anda akan bekerja untuk meningkatkan skalabilitas dan stabilitas sistem data yang ada. Hal ini penting untuk memastikan bahwa sistem dapat mengatasi pertumbuhan data yang cepat dan tetap berjalan dengan baik.

  1. Efisiensi Sistem Data

Anda akan berfokus pada peningkatan efisiensi sistem data. Ini melibatkan pekerjaan dalam meningkatkan kecepatan pengolahan data dan mengoptimalkan kinerja basis data.

  1. Kolaborasi dengan Back-End Engineers

Anda akan bekerja sama dengan insinyur back-end untuk menyediakan kueri data yang efisien berdasarkan kebutuhan pengguna bisnis. Kolaborasi ini memastikan bahwa data dapat diakses dan dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA:  Menjadi Livestreamer Profesional: Peluang Karier di PT NATURAL BEAUTY INDONESIA

Kualifikasi Lain yang Diperlukan

Selain tugas utama, ada beberapa kualifikasi lain yang diperlukan untuk peran ini

  1. Pemahaman yang Baik tentang Basis Data Relasional dan NoSQL

Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang basis data relasional seperti MongoDB, MySQL, dan PostgreSQL, serta basis data NoSQL. Kemampuan ini adalah fondasi penting dalam pekerjaan sebagai Data Engineer.

  1. Pengalaman dalam Visualisasi Data

Pengalaman dalam visualisasi data menggunakan alat seperti Tableau, Holistics, atau Power BI adalah nilai tambah. Ini memungkinkan Anda untuk mengkomunikasikan temuan data dengan lebih baik.

  1. Pengalaman dengan Konsep OLAP dan OLTP

Jika Anda memiliki pengalaman dengan konsep OLAP (Online Analytical Processing) dan OLTP (Online Transaction Processing), ini akan menjadi nilai tambah. Ini mengindikasikan pemahaman yang lebih dalam tentang manajemen data.

  1. Pengetahuan tentang Usabilitas Web dan Pengalaman Pengguna

Pengetahuan tentang usabilitas web dan pengalaman pengguna adalah aset penting. Hal ini akan membantu Anda dalam menghasilkan solusi data yang ramah pengguna.

Tentang Ultra Voucher

Ultra Voucher adalah bagian dari Voucher Center Group yang didirikan pada tahun 2017. Perusahaan ini berasal dari PT Trimegah Sumber Mas, PT Indo Global Centralindo, dan PT Trimegah Karya Pratama. Ultra Voucher berfokus pada memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mencari penawaran terbaik melalui penggunaan voucher serta mempermudah proses berbagi voucher sebagai hadiah kepada orang lain. Sejak 2014, Ultra Voucher telah bekerja sama dan mendistribusikan voucher dari berbagai merek ternama seperti Carrefour, MAP, Indomaret, Alfamart, KFC, Hypermart, dan banyak lagi.

Magang sebagai Data Engineer di Ultra Voucher adalah kesempatan yang menarik untuk memulai karier Anda dalam pengelolaan data perusahaan. Anda akan berkontribusi dalam memastikan bahwa data perusahaan tetap akurat. Jika berminat, yuk segera bergabung dan berkembang bersama Ultra Voucher segera.***

BACA JUGA:  Kesempatan Emas untuk Bergabung dengan PT Angkasa Pura Solusi Integra: Lowongan Pekerjaan untuk Tamatan SMA