Peluang Karier sebagai Area Business Manager (ABM) di Upfield Balikpapan

Peluang Karier sebagai Area Business Manager (ABM) di Upfield Balikpapan

Rumahteknologi.comUpfield adalah perusahaan yang berkomitmen untuk membawa perubahan positif dalam dunia makanan dan minuman. Dengan berbagai merek ikonik seperti Flora, Blue Band, Rama, dan banyak lainnya, Upfield berfokus pada produk makanan berbasis tumbuhan yang sehat dan berkelanjutan.

Dalam upaya untuk mengembangkan bisnisnya di Balikpapan, Upfield saat ini mencari seorang Area Business Manager (ABM) yang akan memiliki peran strategis dalam mengembangkan bisnis di wilayah tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas tanggung jawab, persyaratan, dan peluang yang ditawarkan oleh posisi ABM di Upfield Balikpapan.

Tentang Posisi ABM.

Peran seorang Area Business Manager (ABM) berbeda dengan seorang Area Sales Manager (ASM). ABM memiliki peran yang lebih holistik, mencakup semua aspek bisnis, sementara seorang ASM hanya fokus pada bagian penjualan bisnis. Jadi, jika Anda saat ini adalah seorang ASM dan ingin lebih mendalam dalam mengembangkan bisnis, maka kesempatan ini adalah saat yang tepat untuk Anda manfaatkan!

Tanggung Jawab Posisi ABM.

Sebagai seorang Area Business Manager di Upfield Balikpapan, berikut adalah beberapa tanggung jawab utama yang akan Anda emban.

  1. Pengembangan Rencana Bisnis. Anda akan bertanggung jawab untuk merancang dan melaksanakan rencana bisnis yang komprehensif untuk wilayah Balikpapan. Ini mencakup strategi pengembangan penjualan, target bisnis, dan langkah-langkah taktis untuk mencapai tujuan.
  2. Pemantauan Tim. Anda akan melakukan pemantauan dan supervisi terhadap salah satu anggota tim Anda. Ini melibatkan pengawasan terhadap pekerjaan mereka, membantu dalam pengembangan keterampilan, dan memastikan bahwa mereka mencapai target mereka.
  3. Pengawasan Distributor. Anda akan bertanggung jawab untuk mengawasi kinerja distributor Upfield di wilayah Balikpapan. Ini termasuk memastikan bahwa produk Upfield tersedia di pasar, mengelola hubungan dengan distributor, dan memastikan pencapaian target penjualan.
  4. Analisis Potensi Wilayah. Anda akan melakukan analisis mendalam tentang potensi pasar di wilayah Balikpapan. Ini mencakup mengidentifikasi peluang pertumbuhan, menilai pesaing, dan merumuskan strategi untuk mengambil pangsa pasar yang lebih besar.
  5. Strategi Pengembangan Penjualan. Anda akan bekerja sama dengan tim untuk merumuskan strategi pengembangan penjualan yang efektif. Ini melibatkan penetapan harga, promosi produk, dan strategi distribusi.
  6. Kepemimpinan. Sebagai seorang ABM, Anda akan menjadi pemimpin dalam tim Anda. Anda akan memberikan arahan, motivasi, dan dukungan kepada tim untuk mencapai target bisnis yang ditetapkan.
BACA JUGA:  Peluang Karier Menarik di Olympic Furniture Group: Bergabunglah dengan Keluarga Furnitur Indonesia

Persyaratan yang Diperlukan.

  1. Pendidikan. Paling tidak memiliki gelar Sarjana atau Magister, terutama dalam bidang manajemen, analisis, komunikasi, bisnis, atau teknik.
  2. Kemampuan Kepemimpinan. Anda harus memiliki kemampuan kepemimpinan yang sangat baik, bersifat kolaboratif, dan mampu berhubungan dengan berbagai orang dari berbagai tim.
  3. Pemahaman Proses Bisnis. Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang manajemen proses bisnis, mengidentifikasi, menilai, dan mengendalikan risiko, serta pelaksanaan inisiatif yang sukses.
  4. Kemampuan Komunikasi. Anda harus memiliki kemampuan komunikasi tertulis, lisan, dan presentasi yang kuat, serta kemampuan untuk mengatur dan memandu diskusi di berbagai tingkat.
  5. Pemahaman Lokal. Pemahaman tentang perilaku lokal dan memiliki jaringan di komunitas setempat adalah nilai tambah.
  6. Pengalaman. Setidaknya memiliki 3 tahun pengalaman dalam pekerjaan terkait manajemen keterlibatan mitra.
  7. Pekerja Mandiri. Anda harus memiliki kemampuan untuk memulai dan bekerja dengan baik dalam lingkungan yang bergerak cepat.
  8. Passion untuk Misi Sosial. Anda harus memiliki gairah untuk misi sosial dan berkontribusi positif dalam pasar-pasar yang sedang berkembang.
  9. Lokalitas. Bersedia ditempatkan di Balikpapan adalah suatu keharusan, dan memiliki latar belakang lokal adalah nilai tambah.

Peluang Karier di Upfield.

Upfield berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja inklusif dan beragam. Mereka memahami bahwa mungkin Anda tidak memenuhi semua persyaratan yang tertera dalam deskripsi pekerjaan, tetapi mereka mendorong Anda untuk tetap melamar. Anda mungkin menjadi kandidat yang tepat untuk peran ini atau peran lain yang tersedia.

Upfield adalah pengusaha yang berkomitmen terhadap keberagaman dan inklusi di tempat kerja serta kesempatan yang adil untuk semua. Mereka merekrut berdasarkan nilai-nilai, kualifikasi, kinerja, keterampilan, perilaku, pengalaman, dan pengetahuan. Mereka juga memastikan iklan lowongan kerja bebas dari bias yang tidak disengaja.

BACA JUGA:  Peluang Emas! BUMN ASABRI Buka Lowongan Kerja Oktober 2023 - Gaji Melimpah Menanti Anda

Tidak ada karakteristik pribadi yang boleh menjadi penghalang untuk bergabung dengan Upfield. Mereka melarang diskriminasi dan pelecehan berdasarkan ras, warna kulit, jenis kelamin, agama, asal usul nasional, cacat, informasi genetik, kehamilan, atau karakteristik pribadi lainnya.

Posisi Area Business Manager (ABM) di Upfield Balikpapan menawarkan peluang karier yang menarik dalam lingkup bisnis makanan berbasis tumbuhan yang berkembang pesat. Sebagai ABM, Anda akan memiliki peran strategis dalam mengembangkan bisnis Upfield di wilayah Balikpapan. Dengan kualifikasi yang sesuai dan semangat untuk membuat perbedaan dalam bisnis dan masyarakat, Anda dapat menjadi bagian dari tim yang berfokus pada produk makanan yang sehat dan berkelanjutan. Jika Anda adalah individu yang bersemangat untuk mengembangkan bisnis dan memahami potensi wilayah dengan baik, maka peluang ini patut dipertimbangkan.***

`