Program Internship Urban Forestry

Program Internship Urban Forestry

Rumahteknologi.comDari hutan hujan yang jauh hingga pohon-pohon di jalanan lingkungan, hutan memberikan manfaat luar biasa bagi daerah perkotaan seperti udara bersih dan air, ketahanan iklim dan keanekaragaman hayati, kesehatan dan kesejahteraan manusia. Hutan juga memberikan lapangan kerja, rekreasi, dan sejumlah solusi berbasis alam untuk infrastruktur kota.

Cities4Forests membantu kota-kota dari seluruh dunia terhubung dengan dan berinvestasi dalam hutan-hutan dalam kota (seperti pohon-pohon kota dan taman perkotaan), hutan-hutan di sekitarnya (seperti koridor hijau dan daerah aliran sungai), dan hutan-hutan jauh (seperti hutan tropis dan boreal).

Kami mendorong kota-kota kami untuk lebih baik melestarikan, mengelola, dan mengembalikan hutan-hutan ini. Dan kami memberikan bantuan teknis untuk menyelaraskan kebijakan lokal, pengetahuan bersama, pembelajaran sejawat, dan kegiatan komunikasi untuk membantu kota-kota mengambil tindakan iklim bersama.

Hutan perkotaan berfungsi sebagai infrastruktur hijau yang dengan perencanaan dan pengelolaan yang cermat, memberikan manfaat mulai dari membersihkan udara hingga menenangkan pikiran kita. Kunci perencanaan dan pengelolaan hutan perkotaan adalah pertama-tama memahami kuantitas, kualitas, dan distribusi sumber daya di seluruh lanskap.

Saat ini, WRI Indonesia dan Cities4Forests terlibat dalam memberikan dukungan kebijakan dan bantuan teknis kepada pemerintah kota dalam pengembangan dan pengelolaan inventaris gas rumah kaca kota. Sumber data untuk inventaris gas rumah kaca di sektor Hutan dan Penggunaan Lahan Lainnya (FOLU) adalah peta penggunaan lahan yang dikembangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Namun, data rinci mengenai emisi gas rumah kaca harus disediakan karena target pengurangan emisi gas rumah kaca didasarkan pada Kontribusi yang Ditentukan Secara Nasional (NDC), salah satunya berasal dari sektor AFOLU. Sektor ini mencakup aspek hutan perkotaan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap penyerapan karbon di daerah perkotaan.

Peran Internship Umum

Internship Urban Forestry akan berbasis di Jakarta dan aktif terlibat dalam analisis data dan pengumpulan data untuk analisis penyerapan karbon oleh pohon-pohon perkotaan. Ia akan berkontribusi dalam menghitung inventaris gas rumah kaca Jayapura, termasuk persiapan data, analisis, dan visualisasi data.

BACA JUGA:  Meniti Karier sebagai Dosen Bahasa Jepang di LPK MINORI

Apa yang Akan Anda Pelajari

Intern akan mendapatkan pengalaman di bidang berikut.

– Pengalaman belajar dalam pengembangan dan pemeliharaan database dan spreadsheet untuk melacak data emisi dari waktu ke waktu.

– Pengalaman belajar dan paparan berbagai topik solusi berbasis alam, seperti konsep infrastruktur hijau, biru, dan abu-abu.

Apa yang Anda Butuhkan

– Gelar sarjana (atau sedang menyelesaikan gelar sarjana) di bidang geografi, ilmu lingkungan, perencanaan perkotaan, kehutanan, atau bidang terkait.

– Familiaritas dalam pengumpulan, organisasi, dan analisis data.

– Pengalaman atau kursus terkait emisi gas rumah kaca, akuntansi karbon, atau analisis data lingkungan adalah nilai tambah.

Durasi

20 September – 19 Oktober 2023 (1 bulan) dengan kemungkinan perpanjangan hingga total 6 (enam) bulan sesuai dengan kebutuhan proyek dan ketersediaan anggaran.

Apa yang Kami Tawarkan

– Standar upah magang

– Asuransi perjalanan baik domestik maupun internasional untuk setiap tugas perjalanan yang diberikan oleh WRI Indonesia

– Akses ke jaringan global WRI

– Lingkungan kerja yang berusaha menempatkan keragaman dan inklusi di jantung pekerjaan kami

Cara Melamar.

Untuk dipertimbangkan secara resmi, silakan kirimkan resume dan surat lamaran yang diperbarui melalui portal karier WRI.

Pendaftaran ditutup. 1700 (waktu setempat DKI Jakarta), 17 September 2023. Kami akan menutup iklan lebih awal jika kandidat terbaik diidentifikasi pada tanggal lebih awal.

Didirikan pada tahun 1982, World Resources Institute (WRI) adalah organisasi penelitian global independen dan nirlaba yang mengubah gagasan besar menjadi tindakan di persimpangan antara lingkungan, peluang ekonomi, dan kesejahteraan manusia.

Kami bekerja untuk mengatasi tujuh tantangan kritis yang harus diatasi oleh dunia dalam dekade ini untuk memastikan masa depan yang berkelanjutan bagi manusia dan planet ini. perubahan iklim, energi, pangan, hutan, air, kota yang berkelanjutan, dan laut.

BACA JUGA:  Magang Administrasi Penjualan di McEasy

WRI memiliki staf global dengan lebih dari 1.800 orang dengan proyek di 60 negara. Kami memiliki kantor di Afrika, Brasil, China, Eropa, India, Indonesia, Meksiko, Kolombia, dan Amerika Serikat, serta kehadiran yang berkembang di negara-negara dan wilayah lainnya.

Dasar dari pekerjaan kami adalah memberikan penelitian, data, peta, dan analisis berkualitas tinggi untuk memecahkan tantangan lingkungan dan pengembangan internasional terbesar di dunia serta meningkatkan kehidupan manusia.

Kami bekerja dengan pemimpin dalam pemerintah, bisnis, dan masyarakat sipil untuk mendorong tindakan ambisius dan menciptakan perubahan di lapangan. Lebih penting lagi, kami mengumpulkan mitra untuk mengembangkan gagasan-gagasan revolusioner dan memperluas solusi untuk dampak jauh, yang berlangsung lama.***

`