TFZ Exclusive 1, In-Ear Monitor King HiFi dengan Suara Jernih dan Detail Frekuensi Tinggi Cuma Rp600 Ribuan Saja

Rumahteknologi.com – Hai guys, buat kalian yang suka dengerin musik sambil jalan-jalan atau nongkrong di kafe, pasti udah nggak asing lagi dong sama in-ear monitor atau yang biasa disebut earphone. Nah, kali ini gue mau kasih tau nih tentang in-ear monitor yang lagi hits banget di kalangan pecinta musik, yaitu TFZ Exclusive 1!

Earphone ini punya julukan King HiFi loh, dan harganya juga cukup terjangkau, cuma 600 ribu aja! Meski harganya murah, tapi kualitas suaranya nggak murahan guys. Suara di frekuensi tinggi bakal terdengar jernih banget lewat earphone ini, dan kalian juga bisa ganti kabelnya sesuai selera loh, karena kabelnya bisa dilepas.

Saat ini, semakin banyak orang yang menyukai mendengarkan musik menggunakan earphone atau in-ear monitor. Tak hanya praktis dan mudah dibawa, kualitas suara yang dihasilkan oleh in-ear monitor juga semakin baik. Salah satu in-ear monitor yang bisa menjadi pilihan adalah TFZ Exclusive 1.

TFZ Exclusive 1 adalah in-ear monitor yang mendapat julukan sebagai King HiFi. Meski tergolong murah di kelasnya, namun earphone ini mampu memberikan detail suara yang jernih di frekuensi tinggi. TFZ Exclusive 1 hadir dengan desain kabel yang bisa dilepas, sehingga memudahkan pengguna untuk mengganti kabel jika diperlukan.

Salah satu keunggulan TFZ Exclusive 1 adalah penggunaan kabel berlapis perak yang memberikan transmisi HD yang lebih tinggi dan impedansi yang lebih rendah. Dalam penggunaan sehari-hari, hal ini akan terasa pada kualitas suara yang dihasilkan. Selain itu, earphone ini juga dilengkapi dengan driver graphene sirkuit magnetik ganda 9.0MM yang mampu menghasilkan suara yang berkualitas tinggi.

Walaupun tidak dilengkapi dengan mikrofon, namun TFZ Exclusive 1 memang benar-benar dirancang khusus untuk mendengarkan musik saja. Seri EXCLUSIVE 1 dari TFZ membawa fitur detachable cable beserta driver yang bening tanpa noise, hampir seperti TFZ King dan Co-Donguri. Perbedaan lain dari Series 1s adalah jumlah bass yang lebih sedikit, diganti dengan peningkatan akustik yang sangat besar.

BACA JUGA:  Alpha Pulse X, Headphone Terbaik untuk Kualitas Suara, Kenyamanan, dan Fiturnya Unggulan!

Spesifikasi lengkap dari TFZ Exclusive 1 adalah sebagai berikut:

Desain dan Koneksi

TFZ Exclusive 1 dilengkapi dengan desain kabel yang bisa dilepas dengan konektor 2-pin 0,78mm. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengganti kabel jika diperlukan. Selain itu, earphone ini juga dilengkapi dengan steker 3.5mm dan panjang kabel 1,2M yang cukup nyaman digunakan.

Kualitas Suara

TFZ Exclusive 1 memiliki sensitivitas 103dB/mW dan impedansi 16Ω. Earphone ini mampu menghasilkan respons frekuensi antara 5-40000Hz, yang dapat mencapai standar HI-RES. Dengan kurva respons frekuensi yang halus, TFZ Exclusive 1 mampu menghasilkan detail frekuensi tinggi yang halus dan jelas serta pemrosesan frekuensi rendah yang elastis. Hasilnya, pengguna dapat menikmati kinerja manis yang longgar dari suara manusia dengan potensi pengurangan HIFI yang kuat dengan kualitas tinggi.

Material

TFZ Exclusive 1 menggunakan bahan impor tahan lama dan kilap tinggi, sehingga earphone ini terlihat tahan lama seperti baru. Selain itu, waktu pembakaran yang disarankan adalah 80-150 jam untuk meningkatkan energi pita rendah dan tingkat penyelaman.

Dengan harga yang terjangkau, TFZ Exclusive 1 dapat menjadi alternatif bagi mereka yang ingin mencari in-ear monitor dengan kualitas suara yang baik. Earphone ini cocok digunakan untuk mendengarkan musik berkualitas tinggi tanpa kehilangan detail frekuensi tinggi yang halus dan jelas. Meski tidak dilengkapi dengan mikrofon, earphone ini cocok digunakan untuk kegiatan mendengarkan musik saja.

Bagi pecinta musik yang ingin mencari pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik, TFZ Exclusive 1 dapat menjadi pilihan yang tepat.

Oke jadi itu dulu ya pembahasan kita kali ini terkait artikel TFZ Exclusive 1 dari berbagai aspek pembahasannya semoga bisa menjadi artikel referensi dan menjadi ilmu tambahan dan bisa bermanfaat, oke terimakasih.***

BACA JUGA:  Sonicgear Titan 7 BTMI Harga 400 Ribuan Ini Spesifikasi Lengkapnya
`