Samsung Galaxy A11, Smartphone dengan Harga Seken Terjangkau Serta Spesifikasi Menengah
Samsung Galaxy A11, Smartphone dengan Harga Seken Terjangkau Serta Spesifikasi Menengah

Samsung Galaxy A11, Smartphone dengan Harga Seken Terjangkau Serta Spesifikasi Menengah

rumahteknologi.com – Samsung Galaxy A11 merupakan HP yang dirilis pada Maret 2020 lalu. HP ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bermain game, meskipun termasuk dalam kategori basic. Galaxy A11 dapat digunakan untuk bermain game, walaupun beberapa aspek grafis harus dikompromikan.

Galaxy A11 vs Galaxy M11

Banyak yang menyebutkan bahwa Samsung A11 memiliki kemiripan dengan Galaxy M11. Meskipun keduanya memang memiliki kemiripan, tapi Galaxy A11 memiliki beberapa keunggulan yang lebih baik dari Galaxy M11.

Desain dan Layar

Samsung Galaxy A11 memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1560 piksel) dan teknologi PLS TFT LCD. Layar ini memiliki kedalaman warna 16 juta dan memiliki desain layar lengkung di sudut-sudutnya. Samsung Galaxy A11 memiliki dimensi 161,4 x 76,3 x 8,0 mm dan berat 177 gram dengan bentuk layar sentuh.

Kamera

Samsung Galaxy A11 dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Kamera utama dilengkapi dengan fitur autofocus dan flash LED. Samsung Galaxy A11 juga dapat merekam video dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel) pada 30 fps.

Performa dan Memori

Samsung Galaxy A11 hadir dengan performa yang mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Ditenagai oleh prosesor octa-core berkecepatan 1,8 GHz dan RAM sebesar 3 GB, smartphone ini mampu memberikan kinerja yang cukup responsif dan lancar. Selain itu, tersedia penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat diisi dengan berbagai aplikasi, foto, video, ataupun musik kesayangan pengguna.

BACA JUGA:  SONY WH-1000XM3, Headphone Pintar untuk Kenyamanan dan Keheningan Penuh

Jika dirasa penyimpanan internal masih kurang, Samsung Galaxy A11 juga dilengkapi dengan slot kartu MicroSD yang memungkinkan pengguna untuk memperluas penyimpanan hingga mencapai kapasitas maksimum 512 GB. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, pengguna dapat menyimpan berbagai file penting dengan mudah dan aman.

Baterai dan Konektivitas

Samsung Galaxy A11 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Smartphone ini juga mendukung konektivitas 4G LTE FDD dan TDD, Wi-Fi, Bluetooth v4.2, GPS, Glonass, Beidou, dan Galileo. Samsung Galaxy A11 juga memiliki port USB Type-C dan jack audio 3,5 mm.

Fitur Tambahan

Samsung Galaxy A11 dilengkapi dengan sensor-sensor seperti accelerometer, fingerprint sensor, light sensor, dan proximity sensor. Smartphone ini juga mendukung penggunaan aksesori seperti Galaxy Buds, Galaxy Fit, Galaxy Fit e, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, Gear Circle (Manager Support), Gear Fit2, Gear Fit2 Pro, Gear Sport, Gear S2, Gear S3, Gear IconX, dan Gear IconX (2018).

Meskipun Samsung Galaxy A11 memiliki fitur speaker bawaan yang cukup standar, namun tidak menutup kemungkinan bahwa terdapat kebutuhan untuk meningkatkan kualitas suara pada saat mendengarkan musik, menonton film, atau bahkan saat melakukan panggilan suara. Oleh karena itu, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mencari speaker HP portabel yang dapat memperkuat suara yang dihasilkan oleh smartphone ini.

Speaker HP portabel adalah speaker yang dirancang khusus untuk digunakan bersama dengan perangkat seluler, seperti smartphone, tablet, atau laptop. Speaker ini memiliki ukuran yang kecil dan mudah dibawa-bawa, sehingga cocok untuk digunakan saat bepergian atau saat ingin mendengarkan musik di luar ruangan. Speaker HP portabel juga biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti konektivitas Bluetooth, radio FM, dan bahkan lampu LED untuk menambah kenyamanan pengguna.

BACA JUGA:  Spesifikasi Lengkap Speaker Microlab M 500 U Harga 500 Ribuan Suara Oke Punya

Harga Samsung A11 Seken

Harga Samsung A11 seken saat ini bervariasi, tergantung pada kondisi fisik dan performa HP tersebut. Namun, secara umum, harga Samsung A11 seken berkisar antara 1,5 jutaan hingga 2,5 jutaan rupiah.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A11 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk bermain game, meskipun termasuk dalam kategori basic. HP ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Harga Samsung A11 seken saat ini pun cukup terjangkau, sehingga dapat menjadi alternatif bagi mereka yang ingin memiliki HP dengan spesifikasi yang baik namun terbatas oleh anggaran yang terbatas.

`