Galeri 10 Tanaman Hias Gantung untuk Dekorasi Teras Rumah, Cantik dan Asri

Galeri 10 Tanaman Hias Gantung untuk Dekorasi Teras Rumah, Cantik dan Asri

Selamat datang di Rumahteknologi.com. Nah pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi tulisan mengenai tanaman hias gantung, cocok untuk referensi dekorasi teras rumah agar tampak menarik, asri dan cantik.

Belakangan ini, tanaman hias sedang populer untuk hiasan di dalam dan di luar rumah. Namun, jika Anda perlu memajang tanaman hias di lantai rumah Anda, bisa jadi agak merepotkan jika rumah Anda tidak terlalu luas. Jangan khawatir. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan memilih jenis tanaman hias gantung. Selain mempercantik rumah, tanaman hias gantung juga tidak memakan tempat.

Siapa sangka tanaman gantung sederhana bisa mengubah nuansa dan energi sebuah rumah? Selain itu, menciptakan tempat tinggal yang nyaman merupakan pekerjaan rumah bagi pemilik rumah.

Tanamn Hias Gantung

Perlu Anda perhatikan agar tidak hanya interior rumah saja tetapi juga eksterior rumah terlihat cantik. Moms ingin mendekorasi teras di rumah, tapi kehabisan tempat? Tanaman gantung sebagai hiasan dan pemanis juga tidak buruk.

Banyak orang mengatakan bahwa teras sebuah rumah menentukan kesan rumah, sehingga perlu membuat kesan pertama rumah yang baik melalui teras.

Jangan takut tanaman gantung akan terlihat membosankan, karena ada banyak pilihan yang cocok dengan gaya rumah Anda.

Jadi jangan sampai ketinggalan untuk mendekorasi teras rumahmu ya Moms. Bahkan mendekorasi teras rumah Anda pun bisa lebih menyenangkan. Karena berkaitan erat dengan tanaman segar dan hijau.

BACA JUGA:  CEK SYARAT DAN KETENTUAN PENGANKATAN TENAGA KESEHATAN HONORER MENJADI ASN

Tanaman Hias Gantung Cocok untuk Teras Rumah

Berikut adalah koleksi tanaman hias gantung yang cocok untuk teras rumah Anda:

1. Tanaman Hias Begonia

Begonia adalah genus dari tanaman berbunga abadi dalam keluarga Begoniaceae. Tanaman hias gantung Begonia terkenal karena bentuknya yang padat serta bentuk dari bunga hingga daunnya terlihat indah.

2. Tanaman Hias Dischidia Geri

Dischidia Geri, juga dikenal sebagai apple leaf, sebenarnya berwarna hijau dan berdaun. Agar tanaman gantung Dichidia Geri Anda tahan lama, jangan menggantungnya di depan jendela dan di dekat pintu, dan jauhkan dari sinar matahari langsung. Jangan biarkan terkena sinar matahari yang sangat terik agar tanaman gantung Dichidia Geri Anda bisa senang.

3. Tanaman Hias Gantung Sedum Morganianum

Sedum Morganianum atau kaktus anggur ini memang sangat unik dan terlihat cantik karena bentuknya yang menjuntai. Di Indonesia, tanaman gantung ini dikenal dengan nama ekor keledai.

4. Tanaman Hias Gantung Million Hearts

Tanaman gantung Million Hearts ini masih sejenis dengan Dischidia Geri. Bedanya, tanaman million hearts ini berbentuk hati. Pula tak bisa terkena cahaya terlalu panas, ia akan tetap cantik jika terpapar cahaya yang hangat saja, alias medium light.

5. Tanaman Hias Gantung Jenggot Putih

Tanaman gantung jenggot putih atau Spanish moss merupakan tanaman yang biasa tumbuh di pohon. Bentuknya menyerupai rumput gantung atau tali kusut, dan meskipun burung biasanya menggunakannya di alam liar untuk membangun kandang, laba-laba juga menyukai penghuni tanaman berjanggut putih.

6. Tanaman Hias Gantung Kaktus

Tanaman kaktus juga bisa kok kamu jadikan sebagai tanaman gantung. Tinggal pilih saja berbagai jenis kaktus yang beragam lalu pilih pot gantung berbentuk menarik dan berwarna cantik.

BACA JUGA:  Kriteria Tenaga Kesehatan Non ASN yang diprioritaskan untuk Formasi PPPK Tahun 2022 adalah sebagai berikut

7. Bunga Lobelia

Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman setiap hari, bunga lobelia merupakan tanaman hias gantung yang tumbuh subur di berbagai musim. Itu juga tidak membutuhkan banyak perawatan.

Ibu menabur benih lobelia di tanah seperti penanaman biasa. Jika berhasil, tunas dari tanaman hias gantung ini akan muncul dan dapat dipindahkan ke pot dan digantung. Berjalanlah di teras untuk mempercantik eksterior rumah Anda.

`