contoh essay kkn individu

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “contoh essay kkn individu” mari kita lanjutkan
Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu tugas kalian.
tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menemuka jawaban yang telah ada.
setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman-teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.
Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut penjelasan dari “contoh essay kkn individu”

Desa Sukatali merupakan desa yang terletak yang di Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Desa ini dipimpin oleh seorang kepala desa yaitu Ibu Ade Ratna Wulan, beliau sudah menjalani tugas sebagai kepala desa selama dua periode. Beliau memiliki dua orang putra yang saat ini sedang menjalani pendidikan di bangku perkuliahan. Beliau mampu membiayai kuliah kedua anaknya sendiri karena kebetulan suaminya sudah meninggal dunia sekitar dua tahun yang lalu. Dalam menjalani Kuliah Kerja Nyata slama sebulan ini, kami mahasiswa Universitas Padjadjaran (UNPAD) tinggal di sebuah rumah yang kami kontrak selama sebulan. Akan tetapi untuk laki-laki dan perempuan tempat tinggal kami dibagi dua, yang laki-laki tinggal di rumah kontrakan dan untuk yang perempuan tinggal di rumah ibu kepala desa.
Hal ini dilakukan karena banyak pertimbangan yang sudah kami pikirkan, diantaranya untuk menghindari omongan warga yang tidak enak apabila laki-laki dan perempuan tinggal dalam satu rumah. Pada waktu kami tiba di desa Sukatali, sambutan dari kepala desa dan warga sangat baik dan menyenangkan atas kedatangan kami mahasiswa KKN. Kami pun mengunjungi rumah rumah warga untuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan kami para mahasiswa dan memohon bantuan apabila nantinya kami akan melaksanakan kegiatan yang membutuhkan dan mengikut sertakan warga di dalam kegiatan tersebut. Tanggapan warga atas kunjungan kami sangat baik dan mereka tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kami dan dengan tangan terbuka akan membantu kami apabila sewaktu waktu kami membutuhkan bantuan dari warga.
Seiring berjalannya waktu dan kegiatan yang kami laksanakan baik di dalam maupun diluar rumah, banyak sekali informasi dan pengalaman baru yang kami dapatkan diantaranya adalah Desa Sukatali merupakan salah satu sentra penghasil sawo terbesar di Jawa Barat dengan produk sawonya yang terkenal yaitu sawo SukaTali 1 (ST-1) dan sawo tersebut sudah memiliki hak paten. Akan tetapi disini warga memiliki kendala antara lain pendistribusian sawo yang kurang baik karena kurangnya pengetahuan warga dalam bidang tersebut, kemudian karena buah sawo ini mudah busuk dan tidak tahan lama sehingga banyak buah yang apabila tidak terjual habis maka sawo tersebut akan dibuang.
Oleh karena itu salah satu cara warga untuk tidak membuang sawo itu dengan sia-sia adalah dengan mengolah sawo tersebut, misalnya mengolahnya menjadi puding atau kue, ataupun olahan lain yang nantinya menambah nilai jual dan nilai guna dari sawo tersebut. Kami mendapatkan informasi ini dari Pak Pepen, beliau adalah Ketua Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) di Desa Sukatali. Beliau merupakan salah satu orang yang berjasa dalam pengembangan buah sawo di desa ini baik dalam bidang pertanamannya maupun pendistribusiannya. Sawo sukatali ini sendiri sudah sering dipublikasikan ke luar kota di pulau pulau lain, dan merupakan varietas unggulan yang hanya ada dan ditanam di Desa Sukatali.

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan “contoh essay kkn individu”.  semoga dapat membantu.

BACA JUGA:  jelaskan bagaimana cara membuat suatu situs web menjadi situs favorite