tokoh merupakan motor penggerak

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “tokoh merupakan motor penggerak” ayo kita lanjutkan yahh.
Untuk adik adik diharap untuk mengerjakan soal terlebih dahulu sebelum melihat jawaban dibawah ini.
Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu orangtua serta guru untuk mengecek jawaban dari siswa
tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan siswa dalam menemukan dan cross cek jawaban yang telah ada.
setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.
Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut penjelasan mengenai “tokoh merupakan motor penggerak”

Pertanyaan:

tokoh merupakan motor penggerak

Jawaban:

Cerpen merupakan salah satu jenis dari prosa yang menceritakan tentang satu kejadian dalam bentuk yang lebih singkat yang bersifat fiktif (khayalan). Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa tokoh merupakan motor penggerak dalam suatu cerita sehingga cerita menjadi semakin hidup.

Pembahasan:

Bercerita merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Anak-anak biasanya sangat menyukai jika dibacakan suatu cerita. Cerita, dongeng, ataupun cerpen sangat menarik bagi anak-anak. Biasanya ketika anak-anak akan tidur mereka minta dibacakan suatu dongeng maupun cerita. Melalui dongeng yang didengarnya, anak-anak akan terhibur. Selain itu, pada dongeng terdapat pesan moral dan amanat yang ingin disampaikan oleh seorang penulis kepada para pembaca. Dongeng biasanya dikemas dalam bahasa yang ringan dan terdapat tokoh yang lucu yaitu hewan sehingga anak-anak sangat senang dan tertarik. Cerpen dan dongeng telah kita pelajari dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Cerpen merupakan salah satu jenis dari prosa yang menceritakan tentang satu kejadian dalam bentuk yang lebih singkat yang bersifat fiktif (khayalan). Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa tokoh merupakan motor penggerak dalam suatu cerita sehingga cerita menjadi semakin hidup.

BACA JUGA:  kenang kenangan kkn untuk desa

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan tokoh merupakan motor penggerak, semoga dapat membantu.