5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Dan Gratis Di Ponsel

5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Dan Gratis Di Ponsel

 

Dewasa ini, hobi mengedit foto banyak digemari sebagian orang untuk mendapatkan hasil yang artistik. Kegiatan ini berguna untuk konten dalam media sosial dan hal yang bersifat komersial. Hal ini semakin mudah berkat adanya aplikasi pengedit foto terbaik yang tersedia di smartphone. Untuk memudahkan anda dalam edit foto, berikut rekomendasi aplikasinya.

Deretan Aplikasi Untuk Mengedit Foto Yang Terbaik

  1. Adobe Photoshop Express

5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Dan Gratis Di Ponsel

DOWNLOAD DISINI

Aplikasi pertama yang bisa anda unduh melalui smartphone anda adalah Adobe Photoshop Express. Tidak seperti kebanyakan aplikasi foto lainnya, Adobe Photoshop Express ini merupakan pilihan apps terbaik dengan menyertakan fungsi yang dapat membantu penggunanya untuk opsi pengeditan yang bisa menjadi opsi cukup fleksibel dan juga mudah.

Bahkan, aplikasi ini mampu menyediakan fitur untuk pengeditan dalam format RAW dan format TIFF. Selain itu, ada juga fitur tambahan berupa 45 filter untuk mengkreasikan hasil edit foto anda seluas mungkin. Berbagi foto juga bisa anda terapkan dengan mengubah ukuran gambar, memberi watermark atau tanda pada gambar, dan menambahkan font di dalam foto.

Jika anda lihat secara keseluruhan, aplikasi ini memiliki kelebihan berupa pilihan filter yang beragam, tampilan antarmuka yang simpel, jelas, dan personalisasi sesuai dengan keinginan. Selain itu, pengguna juga mampu membuat kolase atau foto bertumpuk, menerapkan efek blur, dan retouching untuk gambar yang anda sunting melalui aplikasi pengedit foto terbaik ini.

  1. Adobe Lightroom

5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Dan Gratis Di Ponsel

INSTAL APLIKASI
BACA JUGA:  dbE GM200 Headset Gaming Terbaik di Kelasnya Harga Rp 200 Ribuan, Cup Telinga Terbuat dari Kulit PU dan Busa Berkualitas

Aplikasi Adobe Lightroom memang menjadi fitur edit foto yang terbilang cukup lengkap dan populer, tetapi juga sederhana untuk para profesional maupun pemula. Berkat adanya aplikasi edit foto ini, anda bisa mendapatkan fitur kamera bawaan yang bisa mengambil foto dalam format RAW hanya berbekal dengan smartphone secara cepat. Hal ini bisa memberikan opsi tak terbatas.

Jika ingin mempercantik foto yang anda kehendaki, tersedia fitur filter dalam Adobe Lightroom dengan opsi pengaturan intensitas filter, kecerahan, bayangan, dan spektrum warna. Memang benar aplikasi Adobe Lightroom gratis dan tersedia melalui Play Store dan App Store, tetapi ada beberapa ketentuan untuk membayar lebih jika ingin mengakses fitur premium.

Aplikasi ini memiliki kelebihan untuk sinkronisasi yang cepat dan juga mudah. Dalam hal ini, pengguna bisa memproses dan mengedit sejumlah foto secara bersamaan. Untuk cara pengoperasiannya juga lebih simpel karena fitur fitur yang tersedia cukup lengkap dan antar muka yang baik. Sebagai tambahan, ada beberapa varian filter dan opsi siap pakai untuk komunitas yang ada.

  1. VSCO

5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Dan Gratis Di Ponsel

INSTAL APLIKASI

Selanjutnya, anda bisa memanfaatkan VSCO sebagai salah satu aplikasi pengedit foto terbaik sekaligus apps untuk sharing foto. Aplikasi ini terbilang cukup canggih karena tersedia fitur kamera 3-in-1 yang sangat baik dan berbagi ke dalam komunitas fotografer yang beragam. Desain aplikasi ini juga terbilang cukup intuitif dengan menu utama yang bersih mudah anda pahami.

Fitur kamera VSCO juga begitu mengesankan karena dapat menyesuaikan fokus dan pencahayaan, 3 mode flash yang mumpuni, mengaktifkan garis kisi, dan ketersediaan warna antarmuka. Kelebihan lainnya yaitu tersedia 200 + preset dengan beragam alat untuk mengedit sejumlah foto bahkan video. Hal ini membuat pengguna lebih mudah dalam mempercantik foto.

  1. Pixlr

5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Dan Gratis Di Ponsel

INSTAL APLIKASI

BACA JUGA:  Speaker Soundcore 2 - A3125: Hiburan Tanpa Batas dalam Genggaman Kalian!

Pixlr menawarkan aplikasi edit foto yang ringkas tanpa perlu melakukan registrasi maupun mendaftar sebelum mengedit foto. Hal ini bisa anda gunakan dengan antarmuka yang sederhana dan juga terlihat cantik. Selain itu, tersedia editing gambar dengan fitur kolase, menyunting berdasarkan template tersedia, filter, dan efek. Alhasil, foto yang anda edit jadi lebih keren dan sempurna.

  1. Snapseed

5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik Dan Gratis Di Ponsel

DOWNLOAD APLIKASI

Aplikasi dengan antarmuka yang mudah ini cukup mudah anda manfaatkan, khususnya bagi pemula. Menjadi apps besutan oleh Google, aplikasi ini menawarkan tampilan user experience yang ramah pengguna. Anda hanya perlu memilih foto, kemudian bisa melakukan sejumlah retouching menggunakan aplikasi pengedit foto terbaik ini.

Jika anda lihat secara keseluruhan, ada banyak aplikasi yang tersedia untuk diunduh dengan mudah menggunakan ponsel saja. Anda bisa memilih mana aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Semua aplikasi yang tersedia dapat anda download secara gratis dan cepat hanya melalui perangkat HP saja.

Meta: Sesuai namanya, aplikasi pengedit foto terbaik bisa menjadi pilihan anda untuk membuat foto jadi lebih keren berkat opsi fitur di dalamnya.

BACA JUGA : Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Aplikasi Edit Gambar Dan Tulisan

BACA JUGA : Intip 6 Aplikasi Browser Anti Blokir Untuk Android yang Wajib Dimiliki

BACA JUGA : 5 Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu

`