Berikut Ini Fakta yang Dialami Mahasiswa Saat KKN, Simak Uraiannya

Berikut Ini Fakta yang Dialami Mahasiswa Saat KKN, Simak Uraiannya

Rumahteknologi.com – Seperti kita ketahui bahwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) berlaku di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Tridarma Perguruan Tinggi, KKN merupakan mata kuliah wajib yang harus diprogramkan sebelum menyelesaikan studi.

Nah, dari sekian banyak cerita yang terjadi selama KKN, penulis akan merangkum fakta-fakta yang sering ditemukan di lokasi KKN. Apa yang Anda ingin tahu? Ayo lihat!

Tiba-Tiba Harus Mengenal Beraneka Macam Karakter Orang Dalam Satu Kelompok

Sebelum berangkat ke tujuan KKN, kami membekali kampus dengan ilmu. Tentang apa yang harus diketahui dan apa yang harus dilakukan di sana. Jadi di sini anggota tahu siapa tim mereka.

Anggota satu kelompok KKN berasal dari berbagai jurusan dan fakultas yang berbeda. Jika sebelumnya tidak saling mengenal, pertemuan pertama adalah saat pembekalan KKN. Itu adalah waktu yang penuh tekanan untuk mengetahui, memahami, dan memercayai setiap anggota selama 40 hari. Beragam karakter yang terkadang asing dan berbeda dari orang ke orang.

Anggota kelompok KKN berjumlah 12 orang dari berbagai jurusan. Tidak seperti daerah lain, desa kami ditempati oleh dua kelompok KKN, sehingga jumlah anggotanya adalah 24. Masing-masing memiliki konten sendiri, dan kepala yang berbeda tidak dipisahkan gender dan harus tinggal dalam satu rumah.
Aktivitas Anda sehari-hari mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali di malam hari. Untuk 24 orang sudah saling mengenal dan akhirnya mulai terbiasa. Jika Anda menghitung, 40 hari adalah waktu yang cepat dan singkat. Tetapi jika itu hidup, itu menjadi hal yang sangat panjang. Suasana harus damai, dan saya sering menangis setelah diperiksa.

BACA JUGA:  Berikut Cara Membuat Artikel KKN

Kesusahan Mendapat Sinyal, Ojek, Dan Angkutan

Suatu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang berada di pelosok desa sekalipun. Saya dapat membayangkan bahwa utilitas publik akan kurang didukung di sana. Angkutan umum ada tapi sangat jarang. Jadi Anda harus mengandalkan kaki Anda di mana-mana.

Untungnya, itu baru permulaan, karena sudah ada beberapa anggota yang membawa pulang mobil mereka setelah seminggu berlalu. Sehingga dapat mempermudah perjalanan Anda.

Sinyal ponsel hanya tersedia untuk sejumlah kecil penyedia dengan sinyal kuat. Beberapa orang perlu menyiapkan cerita SMS yang mereka kirim di malam hari dan hanya diterima di sore hari. Kemudian jika Anda membalas di sore hari, maka akan diterima keesokan harinya. Jadi begitu Anda terbiasa makan, Anda harus menunggu sampai pacar Anda memberi tahu Anda, dan Anda lapar.

Mempunyai Profesi-Profesi Baru Yang Tidak Sesuai Dengan Jurusan Kuliah

Program dan kegiatan yang telah disepakati dan ditetapkan dilaksanakan oleh masing-masing penanggung jawab. Kegiatan selalu berinteraksi dengan masyarakat dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing venue.

Tidak semua jurusan dan fakultas sesuai dengan kebutuhan kota. Misalnya guru besar hukum mengajar TPA di masjid. Karena para siswa ini dapat membaca dan mengajarkan Al-Qur’an dengan baik.

Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis menjadi instruktur senam pada Minggu pagi. Hal ini tidak menjadi masalah, karena ia rutin mengikuti senam di kampung halamannya. Sehingga dia bisa mengajar senam putri dalam kegiatan KKN. Penerapan ilmu yang didapat dari kehidupan di luar sekolah, bukan ilmu yang tidak diajarkan di jurusan.

Kalang Kabut Saat Dosen Pembimbing Lapangan Inspeksi Mendadak (Sidak)

Kuliah kerja sambilan terkadang digunakan sebagai sandiwara untuk akronim KKN. Karena siswa terkadang masih bingung mau ngapain di tempat baru. Terkadang aktivitas dilakukan atau tidak terjadwal, jadi santai dan rileks di rumah.

BACA JUGA:  Berikut Manfaat Merkuri dalam Kehidupan Sehari Hari

Itu aman beberapa kali, tetapi tidak selama inspeksi mendadak oleh mandor. Tanpa perintah dan isyarat tentunya. Semua orang mencari alasan untuk tetap sibuk. Dia menggunakan otaknya untuk menyiapkan alasan dan jawaban ketika bosnya kemudian mengajukan pertanyaan.

Saat instruktur kembali ke rumah, otomatis semua anggota istirahat dengan menarik napas panjang.