https://www.rumahteknologi.com/wp-content/uploads/2022/06/Cara-Menggunakan-Aplikasi-Edit-Foto-Pengantin

Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto Pengantin

Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto Pengantin

Media sosial belakangan ini sedang dihebohkan dengan banyaknya foto pengantin yang cantik. Foto dan video pengantin yang sedang malang melintang di Tiktok, Instagram Reels maupun Facebook ini, bukan karena netizen beramai-ramai melakukan resepsi. Tetapi karena adanya aplikasi edit foto pengantin.

Aplikasi edit foto pengantin.

Mungkin edit pengantin ini juga sudah mampir di FYP dan Reels mu. Lalu penasaran, bagaimana, sih, wajahmu nanti saat didandani sebagai pengantin. Apalagi lengkap dengan hiasan kepala, baju resepsi, serta dandanan wajah yang menawan. Langsung aja lihat cara dibawah ini:

Cara Edit Foto Pengantin yang Sedang Viral

Dulu, jika kamu ingin melihat seperti apa dirimu saat tampak memakai kostum atau didandani sedemikian rupa cara yg harus dilakukan akan sedikit rumit. Salah satunya mungkin dengan mempunyai keahlian Photoshop.

Tetapi, dengan semakin canggihnya teknologi saat ini, kamu tidak harus mempunyai skill khusus untuk bisa mengedit foto dan video mu. Karena sudah ada teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent yang dapat merubah penampilanmu dalam sekejap. Salah satunya adalah aplikasi Tempo.

  • Mengunduh aplikasi Tempo

Video viral yang kamu lihat kebanyakan menggunakan aplikasi bernama Tempo. Tersedia bagi pengguna Android IOS di Apps Store , aplikasi ini sudah di download lebih dari 50 juta kali. Kamu bisa menemukannya di Google Play Store dengan nama Tempo – Face Swap Video Editor. dan

Untuk mengunduh aplikasi edit foto pengantin ini, kamu tindak akan dikenakan biaya, alias gratis. Cukup klik pilihan “Install” di Play Store dan tunggu beberapa menit. Tempo akan terdownload di perangkat Android kamu.

  • Buka aplikasi Tempo

Setelah aplikasi selesai diunduh, kamu bisa langsung membuka aplikasi Tempo. Akan ada pilihan menu yang keluar secara otomatis berisi permintaan persetujuan untuk mengakses foto, media, dan file di perangkat kamu. Pilih tombol “Izinkan”.

Langkah ini akan memberikan keleluasaan untuk kamu memilih foto yang ingin di edit. Tapi jangan khawatir, data dan foto kamu akan tetap terjaga privasinya. Karena Tempo telah menjamin penggunanya jika data yang mereka bagi tidak akan dijual kepada pihak ketiga.

  • Tentukan tema pengantin

Saat kamu membuka aplikasi edit foto pengantin ini, pada layar utama akan terdapat kolom pencarian. Disitulah kamu bisa mencari template pengantin yang kamu inginkan. Caranya dengan mengetik kata kunci “Bride” dan cari.

Tempo akan menampilkan berbagai macam template dengan tema yang berbeda. Dari tema modern hingga tema tradisional. Kamu bisa memilih menggunakan hijab maupun tidak. Dengan begitu, kamu bisa leluasa bereksperimen seperti apa dirimu terlihat dengan tema tersebut.

  • Pilih template yang diinginkan

Pilih template “Become a bride” bila kamu ingin mengedit secara gratis. Untuk memilih template yang lebih beragam, kami bisa masuk di kategori “AI Face”. Disana  akan lebih banyak pilihan tema dengan cara berlangganan.

Setelah menemukan tema yang kamu suka, silahka klik pilihan “Use”. Setelah itu aka nada menu pop-up dimana berisini peringatan privasi. Di dalamnya berisi peringatan apakah kamu ingin melanjutkan secara gratis atau berlangganan.

  • Unggah dan edit foto

Proses selanjutnya adalah mengunggah foto dari galeri kamu. Pilihlah foto selfie dengan kualitas resolusi yang tinggi. Pose wajah yang dipakai juga harus menghadap ke kamera. Usahakan foto tersebut saat kamu tidak sedang menggunakan kacamata atau aksesoris lainnya. Karena akan mempengaruhi hasil dari aplikasi edit foto pengantin.

Jika sudah menemukan foto yang pas, silahkan ke langkah selanjutnya yaitu klik tombol “Start Uploading”. Foto yang terunggah akan di edit secara otomatis menjadi video animasi pendek.

  • Share hasil editan

Bila sudah selesai teredit, video dapat langsung disimpan di galeri perangkat kamu. Selain itu, terdapat juga pilihan untuk mengunggahnya langsung ke sosial media seperti TikTok, Instagram Reels, dan Facebook Story. Dengan begitu video pendek kamu dapat berkesempatan untuk viral juga.

Aplikasi edit foto pengantin ini memang menarik untuk melihat seperti apa wajah kita saat menjadi pengantin nanti. Dengan banyaknya orang yang mencobanya, kamu juga bisa seru-seruan bersama netizen lain dan berpatisipasi dalam tren yang sedang berlangsung ini. Tunggu apalagi, yuk, ikuti langkah diatas dan langsung edit foto pengantinmu.

Tren edit pengantin sedang ramai di sosial media. Cara menggunakannya aplikasi edit foto pengantin cukup mudah, simak 6 langkah ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.