Cara Mudah Memperbaiki Speaker Bluetooth yang Tidak Bisa Di Charger
Cara Mudah Memperbaiki Speaker Bluetooth yang Tidak Bisa Di Charger

Cara Mudah Memperbaiki Speaker Bluetooth yang Tidak Bisa Di Charger

Artikel ini membahas tips dan trik untuk memperbaiki masalah pada speaker Bluetooth yang tidak bisa di charger. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan langkah-langkah sederhana untuk memperbaiki masalah tersebut, seperti memeriksa kabel charger, memberikan tambahan “T”, menggerakkan kabel, mengganti kepala charger, memeriksa bagian colokan USB, dan mengganti baterai. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu dapat memperbaiki speaker Bluetooth yang tidak bisa di charger dengan mudah dan efektif.

Speaker Bluetooth adalah alat yang sangat berguna dan populer di masa kini. Namun, terkadang kita mengalami masalah saat mencoba mengisi ulang baterai speaker tersebut. Apa yang harus dilakukan jika speaker Bluetooth tidak bisa di charger? Simak tips dan trik berikut ini untuk memperbaikinya!

Berikut  Cara Mudah Memperbaiki Speaker Bluetooth Tidak Bisa Di Charger

Cek Bagian Kabel Charger

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa kabel charger. Mungkin kabel charger telah putus atau terlepas dari soketnya. Jika begitu, kamu bisa memperbaikinya dengan menggunakan selotip atau alat lainnya untuk menyambungkan kembali. Pastikan sambungan kabel charger tersebut aman dan kuat saat digunakan.

Jika putusnya parah, kamu bisa menggantinya dengan kabel baru atau kabel USB Hp yang kamu miliki untuk mengecek sumber masalahnya. Jika setelah diganti kabel, pengisian dayanya bisa berjalan dengan baik, maka masalahnya memang ada pada kabel charger.

Berikan Tambahan “T”

Tidak semua charger bisa langsung digunakan di colokan. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan tambahan “T” pada charger speaker Bluetooth agar aliran listriknya tetap lancar.Pastikan kamu memeriksanya kembali setelah diberikan tambahan “T” apakah speaker sudah bisa diisi dayanya dengan baik.

Pindahkan Arah Kabel

Ketika speaker Bluetooth telah lama digunakan, kabelnya seringkali konslet sehingga aliran listriknya menjadi tidak lancar. Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu menggerak-gerakkan kabelnya sampai mendapatkan aliran yang lancar. Terkadang, ada yang melilitkan kabel agar proses pengisian baterai tetap lancar.

BACA JUGA:  Astell&Kern Menghadirkan AK UW100 MKII, Rasakan Keajaiban Audio Terbaru dan Performa Luar Biasa

Ganti Kepala Charger

Ada beberapa tipe speaker Bluetooth yang kepala chargernya bisa dilepas. Jika milikmu adalah seperti ini, langkah yang bisa dilakukan adalah menggantinya. Masalah pada speaker Bluetooth tidak selalu berasal dari kabel charger saja, tapi juga bisa dari sumber utamanya yaitu kepala charger. Kamu bisa mencoba menggunakan kepala charger ponselmu. Jika speaker Bluetooth berhasil diisi dayanya dengan baik, maka masalahnya memang ada pada kepala charger speaker Bluetooth.

Cek Bagian Colokan USB

Langkah selanjutnya adalah memeriksa bagian colokan USB pada speaker Bluetooth. Jika speaker belum dapat diisi ulang baterainya, mungkin masalahnya terletak pada colokan USB-nya. Jangan langsung berasumsi bahwa masalahnya ada pada charger atau kabelnya. Colokan yang sudah usang bisa menjadi penyebabnya. Jika kamu merasa bahwa masalahnya ada pada colokan USB, sebaiknya kamu membawanya ke tukang service untuk membenarkannya.

Ganti Baterai

Jika semua upaya di atas sudah kamu lakukan dan speaker Bluetooth masih tidak bisa diisi ulang baterainya, maka mungkin masalahnya ada pada baterainya. Beberapa tipe speaker Bluetooth memiliki baterai yang bisa dilepas dan diganti dengan yang baru. Kamu bisa mencoba untuk mengganti baterainya dan melihat apakah hal ini bisa memperbaiki speaker Bluetooth yang tidak bisa di charger.

Mengalami masalah pada speaker Bluetooth yang tidak bisa di charger memang sangat menjengkelkan. Namun, jangan terburu-buru membawanya ke tukang service. Coba periksa dan lakukan langkah-langkah sederhana yang sudah disebutkan di atas terlebih dahulu. Jika semua langkah tersebut sudah dilakukan dan speaker Bluetooth masih belum bisa diisi ulang baterainya, sebaiknya kamu membawanya ke tukang service untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Demikianlah informasi mengenai cara mudah memperbaiki speaker bluetooth yang tidak bisa di charger. Semoga tips dan trik di atas dapat membantu memperbaiki speaker Bluetooth yang tidak bisa di charger dengan mudah dan efektif. Ingatlah untuk selalu merawat dan menjaga perangkat elektronikmu dengan baik agar tetap awet dan berfungsi dengan baik. Terima kasih!

BACA JUGA:  Thinkplus Lenovo K3 Plus - Speaker Bluetooth Mini dengan Performa dan Koneksi Terbaik