Asisten Manajer, Keterlibatan dengan Mitra di Grab, Peluang Karier di Dunia Layanan Transportasi Online

Asisten Manajer, Keterlibatan dengan Mitra di Grab, Peluang Karier di Dunia Layanan Transportasi Online

Rumahteknologi.comGrab, sebagai perusahaan layanan transportasi online terkemuka di Asia Tenggara, telah menciptakan perubahan besar dalam cara orang bepergian dan berbisnis di wilayah ini. Sebagai perusahaan yang terus berkembang, Grab berkomitmen untuk menciptakan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat Asia Tenggara.

Dalam upaya mencapai visi tersebut, Grab mengundang individu yang berkomitmen dan berbakat untuk bergabung dalam timnya. Salah satu posisi menarik yang saat ini tersedia adalah “Asisten Manajer, Keterlibatan dengan Mitra,” dengan fokus pada wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang tanggung jawab, kualifikasi, dan peluang yang ditawarkan oleh posisi ini di Grab.

Tentang Grab

Sebelum kita memahami peran Asisten Manajer, Keterlibatan dengan Mitra, mari kita kenali lebih dalam tentang Grab. Di Grab, setiap anggota tim, yang dikenal sebagai “Grabber,” dipandu oleh The Grab Way. Ini mencerminkan misi Grab, cara mencapainya, dan prinsip operasional yang dikenal sebagai 4H. Hatihati, Hunger (Rasa Lapar), Honour (Kehormatan), dan Humility (Kesederhanaan). Prinsip-prinsip ini membimbing setiap langkah Grabber dalam upaya menciptakan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat Asia Tenggara.

Tim Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta

Tim wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta adalah tim yang telah mapan dan bertanggung jawab atas operasional bisnis Grab di berbagai kota di wilayah ini. Tim ini berperan penting dalam menjalankan unit bisnis GrabCar, GrabBike, Grab Express, dan GrabKios. Mereka juga bertanggung jawab dalam mengembangkan strategi yang tepat untuk memenangkan pasar dan menciptakan keseimbangan pasokan dan permintaan yang ideal, sambil membangun model bisnis yang berkelanjutan.

BACA JUGA:  Kesempatan Menarik: Bergabung dengan Bank BCA sebagai Customer Service dan Teller Magang

Tim Operasional Kota bertanggung jawab penuh atas semua anggaran dan target kota. Mereka perlu memiliki kemampuan untuk mencapai kemenangan cepat dan merancang strategi jangka panjang untuk mempercepat pertumbuhan. Tim ini juga harus memiliki keterampilan eksekusi yang kuat untuk menjalankan strategi dengan tepat waktu.

Tentang Peran Asisten Manajer

Asisten Manajer, Keterlibatan dengan Mitra, bertanggung jawab atas manajemen pasokan di wilayah Jawa Tengah Utara, termasuk keterlibatan pengemudi, komunikasi dengan pengemudi, akuisisi pengemudi, dan segala inisiatif yang terjadi di antaranya. Keberhasilan dalam posisi ini membutuhkan sejumlah keterampilan kunci seperti kemampuan berkomunikasi dengan baik, kolaborasi, kepemimpinan, pemecahan masalah kompleks, analisis data, pemahaman bisnis yang kuat, dan pemahaman perilaku lokal.

Asisten Manajer ini bertanggung jawab penuh atas manajemen tim internal dan pihak eksternal seperti mitra, pemerintah lokal, dan masyarakat setempat. Manajemen kota akan bervariasi tergantung pada karakteristik kota dan memerlukan keterampilan manajerial untuk mengelola operasional di kota tersebut. Anda akan memperkuat kehadiran Grab yang sudah kuat di wilayah Anda. Anda juga akan menjaga tingkat kepuasan pelanggan, baik dari sisi pengemudi maupun penumpang, di wilayah Anda.

Kualifikasi

  • Gelar Sarjana/Master lebih disukai di bidang manajemen, analitik, komunikasi, bisnis atau teknik.
  • Anda menunjukkan kepemimpinan tim yang luar biasa, kolaboratif, dan kemampuan untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh tim.
  • Anda memiliki pengetahuan tentang manajemen proses bisnis, mengidentifikasi, menilai dan mengendalikan risiko dan pelaksanaan inisiatif yang sukses.
  • Anda memiliki keterampilan komunikasi tertulis, lisan dan presentasi yang kuat, kemampuan untuk menyesuaikan dan memandu diskusi di berbagai tingkatan.
  • Landasan komunikasi yang kuat, orang lokal yang mengenal masyarakat lokal merupakan nilai tambah.
  • Pengalaman minimal 3 tahun dalam pekerjaan yang relevan sebagai hubungan perikatan kemitraan.
  • Pemula mandiri dan kemampuan untuk bekerja dengan baik dalam lingkungan yang bergerak cepat.
  • Bergairah tentang misi sosial dan membuat dampak positif di pasar negara berkembang.
  • Bersedia ditempatkan di Semarang untuk mencakup seluruh Wilayah Jawa Tengah Utara, diutamakan masyarakat lokal.
BACA JUGA:  Menjadi Livestreamer Profesional: Peluang Karier di PT NATURAL BEAUTY INDONESIA

Posisi Asisten Manajer, Keterlibatan dengan Mitra, di Grab menawarkan peluang karier yang menarik dalam lingkup bisnis yang berkembang pesat, yaitu layanan transportasi online. Dalam peran ini, Anda akan menjadi bagian dari tim yang bertanggung jawab atas mengelola pasokan, berinteraksi dengan mitra pengemudi, dan memastikan kepuasan pelanggan. Dengan kualifikasi yang sesuai dan kemampuan kepemimpinan yang kuat, Anda dapat berkontribusi pada pertumbuhan dan keberhasilan Grab di wilayah Jawa Tengah Utara. Grab juga menghargai diversitas dan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan inklusif bagi seluruh Grabbers. Jika Anda adalah individu yang bersemangat untuk membuat dampak positif di pasar yang sedang berkembang, peluang ini mungkin cocok untuk Anda.***

`