Audio Technica ATH-M40x, Headphone Profesional Looking Cocok Untuk Monitoring dan Editing Audio

Rumahteknologi.com – Headphone merupakan perangkat yang sangat penting bagi para musisi dan pecinta musik. Headphone menjadi alat bantu untuk mendengarkan suara yang dihasilkan dengan lebih jelas dan detail, sehingga dapat memperhatikan setiap nuansa dan nada yang dihasilkan.

Salah satu headphone terbaik yang dapat menjadi pilihan bagi para musisi dan pecinta musik adalah Audio Technica ATH-M40x. Headphone ini memang dirancang khusus untuk memonitor kualitas audio di studio, sehingga dapat menghasilkan suara yang sangat akurat di seluruh rentang frekuensi.

Audio Technica ATH-M40x merupakan seri menengah diatas M30x. Headphone ini memiliki build quality yang sangat bagus dan cocok untuk monitoring dan editing audio. Suara yang dihasilkan oleh headphone ini sangat linear, tidak ada distorsi, flat tidak ngeboost frekuensi tertentu, sehingga sangat cocok untuk para musisi dan pecinta musik yang ingin mendengarkan musik dengan suara yang halus dan jernih. Headphone ini juga sangat nyaman dipakai karena headband-nya memang sekelas headphone high-end.

Desain Profesional

Headphone Audio Technica ATH-M40x memiliki desain yang sangat profesional looking, dengan bentuk yang elegan dan modern. Kedua earcup dapat diputar hingga 90 derajat, sehingga Anda bisa menggunakan satu earcup saja.

Selain itu, headphone ini juga bisa dilipat, sehingga mudah dibawa-bawa dan tidak memakan tempat saat disimpan. Headphone ini juga dilengkapi dengan kabel yang bisa dilepas (detachable cables), sehingga mudah diganti jika rusak atau ingin mengganti dengan kabel yang lebih panjang atau lebih pendek.

Terdapat dua jenis kabel yang disertakan dalam paket pembelian Audio Technica ATH-M40x ini, yaitu kabel koil (per) dari 1 meter hingga 3 meter dan kabel straight 3 meter. Kabel koil cocok digunakan untuk para DJ dan pekerja musik yang bergerak aktif di studio atau di luar ruangan, sementara kabel straight cocok digunakan untuk para musisi dan pecinta musik yang duduk diam di studio atau di rumah.

BACA JUGA:  Cara Mudah Mengatasi Masalah Speaker HP Samsung J1 dan Harga Service Terbarunya

Selain itu, Audio Technica ATH-M40x juga dilengkapi dengan aksesori lainnya, seperti protective carrying pouch dan 6.3 mm (1/4″) screw-on adapter. Aksesori ini memudahkan Anda untuk membawa headphone ini ke mana saja dengan aman dan nyaman.

Spesifikasi Produk

Dalam hal spesifikasi, Audio Technica ATH-M40x memiliki driver diameter 40 mm, magnet neodymium, voice coil CCAW (Copper-clad aluminum wire), dan frequency response 15 – 24,000 Hz. Headphone ini juga memiliki maximum input power 1,600 mW at 1 kHz, sensitivity 98 dB, dan impedance 35 ohms.

Dengan spesifikasi yang sangat baik ini, headphone Audio Technica ATH-M40x mampu menghasilkan suara yang sangat halus dan jernih, sehingga cocok digunakan untuk monitoring di studio atau untuk mendengarkan musik dengan kualitas terbaik.

Dalam penggunaannya, headphone Audio Technica ATH-M40x ini sangat nyaman dipakai dalam jangka waktu yang lama, karena earpad-nya terbuat dari bahan yang lembut dan empuk, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit atau lecet di telinga. Headphone ini juga cukup ringan, hanya sekitar 240 gr (8.5 oz), tanpa kabel dan konektor.

Dalam hal harga, Audio Technica ATH-M40x memang tergolong mahal, dengan harga sekitar 1 jutaan. Namun, headphone ini sangat worth it dengan kualitas suara dan fitur-fitur yang dimilikinya.

Headphone ini cocok untuk para DJ dan pekerja musik yang berkutat di dalam studio, serta para musisi dan pecinta musik yang ingin mendengarkan musik dengan kualitas terbaik. Jika Anda mencari headphone yang terbaik dengan kualitas suara yang sangat halus dan jernih, Audio Technica ATH-M40x adalah pilihan yang tepat.

Oke jadi itu dulu ya pembahasan kita kali ini terkait artikel Audio Technica ATH-M40x dari berbagai aspek pembahasannya semoga bisa menjadi artikel referensi dan menjadi ilmu tambahan dan bisa bermanfaat, oke terimakasih.***

BACA JUGA:  Bose QuietComfort 45, Headphone Nyaman dengan Noise Cancelling Terbaik untuk Semua Aktivitasmu!
`