Ingin tahu kegiatan seru dan kreatif yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dalam membuat tong sampah dari bahan bekas atau daur ulang?
Ingin tahu kegiatan seru dan kreatif yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dalam membuat tong sampah dari bahan bekas atau daur ulang?

Seru dan Kreatif! Contoh Kegiatan Pembuatan Tong Sampah dari Bahan Bekas dalam Kegiatan KKN

rumahteknologi.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) emang seru banget, apalagi kalau bisa membantu masyarakat sekitar. Salah satu misi dalam KKN adalah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan. Salah satu kegiatan yang seru dan kreatif yang bisa dilakukan dalam KKN adalah membuat tong sampah dari bahan bekas atau daur ulang.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan contoh kegiatan pembuatan tong sampah oleh mahasiswa KKN di berbagai lokasi. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui kegiatan keren mereka!

Penyuluhan Pemilahan Sampah Melalui Program KKN

Mahasiswa KKN memang kreatif dan bersemangat dalam membantu masyarakat sekitar. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan adalah memberikan penyuluhan atau sosialisasi mengenai cara pemilahan sampah yang benar. Dalam kegiatan ini, mahasiswa juga bisa memberikan contoh pembuatan tong sampah dari bahan bekas atau daur ulang yang bisa menjadi solusi kreatif dalam mengurangi sampah di lingkungan sekitar.

Mengajarkan cara pemilahan sampah yang benar memang sangat penting untuk dilakukan. Namun, mahasiswa KKN tak hanya memberikan pengetahuan, mereka juga memberikan contoh nyata dengan membuat tong sampah dari bahan bekas atau daur ulang.

Dengan kreativitas dan inovasi yang dimiliki, mahasiswa KKN bisa membuat tong sampah yang fungsional dan estetik, sehingga bisa digunakan oleh masyarakat sekitar.

Tong sampah buatan mahasiswa KKN ini juga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk menciptakan barang yang berguna dari bahan-bahan bekas sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga bisa membantu mengurangi jumlah sampah yang menumpuk dan merusak lingkungan sekitar

BACA JUGA:  kegagalan servis dalam pertandingan bola voli sangat merugikan karena

. Jadi, selain memberikan pengetahuan, mahasiswa KKN juga memberikan solusi konkret dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Seru banget, kan?

Mahasiswa KKN Olah Limbah Pabrik Jadi Tong Sampah Keren!

Salah satu contoh kegiatan yang sangat kreatif adalah pembuatan tong sampah dari limbah pabrik Panglong oleh para mahasiswa KKN di sebuah desa di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN mengambil limbah pabrik Panglong yang sebelumnya tidak terpakai dan diolah menjadi tong sampah yang dapat digunakan oleh masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga membantu dalam mengurangi jumlah sampah yang sebelumnya berserakan dan sulit untuk diolah. Dengan begitu, lingkungan sekitar bisa menjadi lebih bersih dan sehat.

Tidak hanya itu, kegiatan pembuatan tong sampah dari limbah pabrik Panglong yang dilakukan oleh mahasiswa KKN ini juga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar. Masyarakat bisa belajar bagaimana mengambil bahan bekas atau limbah yang sebelumnya tidak terpakai untuk dijadikan barang yang berguna, seperti tong sampah ini.

Dalam hal ini, mahasiswa KKN tidak hanya memberikan bantuan praktis, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya daur ulang dan pengurangan sampah.

Dengan kreativitas dan inovasi yang dimiliki, mahasiswa KKN bisa membuat solusi yang efektif dalam mengatasi masalah lingkungan. Kegiatan pembuatan tong sampah dari limbah pabrik Panglong oleh mahasiswa KKN di Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini adalah salah satu contohnya. Seru banget kan?

Mahasiswa KKN Kreatif dengan Bikin Tong Sampah dari Bahan Bekas!

Mahasiswa KKN juga bisa menggunakan bahan bekas seperti drum bekas, kaleng bekas, dan lain sebagainya untuk membuat tong sampah yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar. Dengan kreativitas, mahasiswa bisa membantu mengurangi sampah di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  3 Ringkasan Cerita Rakyat Asik dan Inspiratif dari Indonesia

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Bikin Tempat Sampah Keren di Desa Balonggabus!

Di Desa Balonggabus, Kabupaten Sidoarjo, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo juga melakukan kegiatan pembuatan tong sampah dari bahan bekas atau daur ulang. Selain itu, mahasiswa juga memberikan sosialisasi mengenai cara pemilahan sampah yang benar. Seru banget kan?

Mahasiswa KKN PPM 49 Merancang Tong Sampah Dari Bambu

Di sebuah desa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, mahasiswa KKN PPM 49 merancang dan membuat tong sampah dari bambu. Kreatif banget ya, bisa menggunakan bahan alami untuk membuat tong sampah yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan pembuatan tong sampah dari bahan bekas atau daur ulang ini emang keren banget! Selain bisa membantu mengurangi sampah, kegiatan ini juga bisa membantu mahasiswa mengasah kreativitas dan kemampuan dalam mengolah bahan bekas menjadi barang yang berguna. Yuk, jadi inspirasi dan lakukan kegiatan keren seperti para mahasiswa KKN di atas!

Bahkan dalam acara perpisahan KKN yang menarik, mahasiswa memamerkan hasil karya mereka, termasuk tong sampah KKN yang dibuat dari bahan bekas atau daur ulang sebagai bukti kontribusi positif mereka terhadap lingkungan sekitar.