Hebat dari Segi Fitur, Inilah Samsung Galaxy Buds Pro Fitur Active Noise Cancelling Hilangkan Suara Bising Jadi Lebih Tenang

Rumahteknologi.com – Earbuds atau headphone nirkabel telah menjadi salah satu aksesori yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone dan tablet. Samsung Galaxy Buds Pro adalah salah satu produk terbaru dari Samsung yang menawarkan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang spesifikasi Samsung Galaxy Buds Pro yang lengkap beserta kelebihan dan kekurangannya. Yuk simak lengkap artikelnya!

1. Desain dan Kemasan

Desain Samsung Galaxy Buds Pro sangat futuristik dan elegan, dengan bentuk yang ergonomis dan ringan. Earbuds ini dilengkapi dengan tiga ukuran kenop headset yang dapat disesuaikan dengan ukuran telinga pengguna.

Wadah pengisi daya earbuds ini juga sangat kecil dan mudah dibawa ke mana saja. Wadah pengisi daya ini juga dilengkapi dengan magnet yang kuat sehingga earbuds tidak mudah terjatuh dan aman saat disimpan.

2. Konektivitas dan Kualitas Audio

Samsung Galaxy Buds Pro menghadirkan teknologi konektivitas nirkabel Bluetooth 5.0 yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat eksternal seperti smartphone, tablet, atau laptop dengan mudah.

Earbuds ini juga dilengkapi dengan mikrofon yang sensitif dan berkualitas tinggi, sehingga pengguna dapat melakukan panggilan telepon dengan jelas dan mudah dipahami oleh lawan bicaranya.

3. Fitur Active Noise Cancelling (ANC)

Fitur ANC yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Buds Pro sangat memukau. Earbuds ini dapat menyaring hingga 99% kebisingan latar belakang, sehingga pengguna dapat menikmati musik atau melakukan panggilan telepon dengan lebih tenang dan terisolasi dari kebisingan luar.

BACA JUGA:  Redmi Buds 4 Active, Mendengarkan Musik Lebih Seru dan Bebas Gangguan!

Earbuds ini juga dilengkapi dengan fitur Ambient Sound yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara latar belakang dengan lebih jelas saat sedang berbicara atau mendengarkan suara di sekitarnya.

4. Fitur Voice Detect

Fitur Voice Detect adalah salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Buds Pro. Fitur ini memungkinkan earbuds untuk secara otomatis beralih dari mode ANC ke mode Ambient saat pengguna sedang berbicara atau ada suara di sekitarnya. Hal ini sangat membantu pengguna untuk tidak perlu melepas earbuds saat ingin bergabung dalam percakapan.

5. Fitur Auto Switch

Fitur Auto Switch juga sangat berguna bagi pengguna yang sering menggunakan earbuds saat melakukan beberapa aktivitas sekaligus. Fitur ini memungkinkan earbuds untuk secara otomatis beralih dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Sebagai contoh, saat pengguna sedang menonton film di tablet dan menerima panggilan telepon dari smartphone, earbuds akan secara otomatis mengalihkan audio ke smartphone.

6. Daya Tahan Baterai

Samsung Galaxy Buds Pro dilengkapi dengan baterai yang cukup besar sehingga pengguna dapat menikmati musik atau melakukan panggilan telepon selama berjam-jam tanpa perlu mengisi ulang daya.

Earbuds ini dapat memutar musik selama 5 jam dengan ANC aktif dan 8 jam tanpa ANC. Selain itu, dengan case pengisian daya, pengguna dapat mengisi daya earbuds hingga 2 kali lipat sehingga total waktu pemakaian dapat mencapai 18-20 jam.

7. Kekurangan dari Produk Ini

Walaupun Samsung Galaxy Buds Pro memiliki banyak fitur yang canggih dan menarik, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Pertama, harga earbuds ini cukup mahal dibandingkan dengan beberapa produk sejenis dari merek lain.

Kedua, ada sedikit delay atau keterlambatan suara saat menggunakan earbuds ini saat digunakan untuk menonton video atau melakukan panggilan telepon. Meskipun delay ini tidak terlalu signifikan, namun tetap perlu diperhatikan.

BACA JUGA:  Tips Merawat Speaker HP dengan Benar Agar Suara Tetap Jernih

Jadi, Samsung Galaxy Buds Pro adalah produk earbuds nirkabel yang sangat canggih dan menarik. Earbuds ini memiliki beberapa fitur canggih seperti ANC, Ambient Sound, Voice Detect, danAuto Switch yang dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon.

Earbuds ini juga memiliki desain yang ergonomis dan ringan, serta daya tahan baterai yang cukup besar. Namun, harga earbuds ini cukup mahal dibandingkan dengan produk sejenis dari merek lain dan ada sedikit delay suara saat digunakan untuk menonton video atau melakukan panggilan telepon.

Meskipun demikian, Samsung Galaxy Buds Pro masih menjadi pilihan yang baik bagi pengguna yang mencari earbuds nirkabel dengan kualitas audio dan fitur yang canggih.***

`