dbE HBT100 Headphone Nirkabel Berkualitas dengan Karakter Suara Natural Dengan Bass Punchy Dibanderol Rp600 Ribuan

Rumahteknologi.com – Pada era modern ini, kebutuhan akan headphone nirkabel yang berkualitas semakin meningkat. Seiring dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan aplikasi karaoke online seperti Smule, headphone nirkabel menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan. Salah satu pilihan headphone nirkabel yang bisa diandalkan untuk Smule adalah dbE HBT100.

dbE HBT100 adalah headphone nirkabel dengan harga yang terjangkau dan menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan dengan headphone nirkabel sekelasnya. Salah satu kelebihan utama dari headphone ini adalah kualitas sinyal audio yang lebih jernih dan jarak sinyal yang lebih jauh hingga 10 meter.

Headphone ini juga menawarkan penggunaan baterai yang lebih irit hingga 30 jam dan pairing yang lebih cepat.

Headphone dbE HBT100 menggunakan driver khusus yang menawarkan karakter suara natural dengan bass punchy, mid mundur dan jernih, serta treble yang jelas. Separasi antar instrumen sangat baik sehingga memberikan pengalaman audio yang lebih baik saat mendengarkan musik atau menonton video.

Dilengkapi dengan mikrofon yang sudah tertanam di dalamnya, sehingga pengguna dapat menjawab telepon tanpa harus melepas headphone.

Chipset yang digunakan pada headphone ini adalah Qualcomm QCC3003 Bluetooth V 5.0. QCC3003 adalah salah satu solusi bluetooth terbaik yang tersedia di pasar saat ini.

Keunggulan chipset ini adalah sinyal audio yang lebih jernih, jarak sinyal yang lebih jauh hingga 10 meter, penggunaan baterai yang lebih irit hingga 30 jam, dan pairing yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan chipset bluetooth lainnya.

Spesifikasi Lengkap dari dbE HBT100:

Desain dan Fitur

  • Headphone nirkabel dengan desain yang simpel dan elegan
  • Dilengkapi dengan driver khusus untuk menghasilkan karakter suara natural dengan bass punchy, mid mundur dan jernih, serta treble yang jelas
  • Separasi antar instrumen sangat baik sehingga memberikan pengalaman audio yang lebih baik
  • Dilengkapi dengan mikrofon yang sudah tertanam di dalamnya untuk menjawab telepon
  • Chipset Bluetooth Qualcomm QCC3003 yang menawarkan sinyal audio yang lebih jernih, jarak sinyal yang lebih jauh hingga 10 meter, penggunaan baterai yang lebih irit hingga 30 jam, dan pairing yang lebih cepat
  • Tidak direkomendasikan untuk bermain game FPS karena terdapat delay sekitar 0,4 ms yang cukup terasa di game seperti PUBG
BACA JUGA:  Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto Pengantin

Spesifikasi Teknis

  • Headphone Driver: 50mm
  • Freq Response: 20 – 20 kHz
  • Impedance: 32 Ohm +- 5%
  • Cable Length: 1.2m
  • Jack Plug: 3.5mm
  • Sensitivity: 110 dB +- 3 dB
  • Codec: SBC / AAC
  • Bluetooth Version: 5.2
  • Kapasitas Baterai: 1000 mAh
  • Playing time: 70 jam (tergantung volume)

Dari spesifikasi di atas, dapat dilihat bahwa dbE HBT100 adalah headphone nirkabel yang sangat cocok untuk kebutuhan multimedia seperti mendengarkan musik atau menonton video. Headphone ini juga cocok untuk digunakan pada aplikasi karaoke online seperti Smule. Dengan harga yang terjangkau, headphone ini menawarkan kualitas suara yang sangat baik dan fitur-fitur yang cukup lengkap.

Namun, headphone ini tidak direkomendasikan untuk bermain game FPS karena terdapat delay sekitar 0,4 ms yang cukup terasa di game seperti PUBG. Oleh karena itu, bagi yang mencari headphone untuk kebutuhan gaming, headphone ini mungkin bukan pilihan yang tepat.

Kinerja Baterai

headphone ini menawarkan penggunaan baterai yang lebih irit hingga 30 jam. Namun, nilai ini tergantung pada volume audio yang digunakan oleh pengguna. Semakin tinggi volume audio yang digunakan, semakin cepat baterai akan terkuras.

Kualitas Suara,

dbE HBT100 menghasilkan karakter suara natural dengan bass punchy, mid mundur dan jernih, serta treble yang jelas. Separasi antar instrumen sangat baik sehingga memberikan pengalaman audio yang lebih nyaman dan detail. Headphone ini juga dilengkapi dengan codec SBC / AAC yang menawarkan kualitas suara yang lebih baik dibandingkan dengan codec bluetooth standar.

Selain itu, headphone ini juga memiliki jarak sinyal yang lebih jauh hingga 10 meter, sehingga pengguna dapat dengan mudah mendengarkan musik tanpa harus mengkhawatirkan jarak antara perangkat dengan headphone. Pairing juga lebih cepat dan mudah, sehingga pengguna tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk menghubungkan headphone dengan perangkat sumber audio.

BACA JUGA:  Headset Bluetooth Jabra Elite 85t Ringan dan Nyaman Hadirkan Bass Kuat Dalam Bodi yang Mini

Desain dan Fitur,

dbE HBT100 memiliki desain yang simpel dan elegan, membuatnya cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi. Headphone ini juga dilengkapi dengan kabel panjang 1,2 meter dan jack plug 3,5mm, sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan perangkat yang tidak dilengkapi dengan fitur bluetooth.

Di sisi lain, headphone ini memiliki kapasitas baterai 1000 mAh yang cukup besar, sehingga pengguna dapat menikmati waktu bermain yang lebih lama. Headphone ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang memungkinkan pengguna mengisi daya headphone dengan cepat.

Namun, headphone ini memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak direkomendasikan untuk bermain game FPS karena terdapat delay sekitar 0,4 ms yang cukup terasa di game seperti PUBG. Selain itu, headphone ini juga tidak dilengkapi dengan fitur noise cancelling, yang dapat membuat pengguna terganggu oleh suara bising di sekitar mereka.

dbE HBT100 adalah headphone nirkabel yang sangat cocok untuk penggunaan multimedia seperti mendengarkan musik atau menonton video, serta aplikasi karaoke online seperti Smule.

Headphone ini menawarkan kualitas suara yang sangat baik dengan karakter suara natural, bass punchy, mid mundur dan jernih, serta treble yang jelas.

Headphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lengkap seperti jarak sinyal yang lebih jauh, penggunaan baterai yang lebih irit, dan pairing yang lebih cepat. Namun, headphone ini tidak direkomendasikan untuk bermain game FPS dan tidak dilengkapi dengan fitur noise cancelling.***