program kerja kkn bahasa inggris

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “program kerja kkn bahasa inggris” mari kita lanjutkan
Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu tugas kalian.
tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menemuka jawaban yang telah ada.
setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman-teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.
Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut penjelasan dari “program kerja kkn bahasa inggris”

1. Memperkenalkan kata-kata bahasa Inggris dengan lagu kepada siswa sekolah dasar
Kesulitan yang dialami siswa sekolah dasar ketika belajar bahasa Inggris pada umumnya adalah mengingat kosakata dan artinya. Namun hal tersebut dapat disiasati dengan menyusun program kerja KKN-nya di bidang pengajaran bahasa Inggris berupa pengenalan lagu. Misalnya, penyebutan angka dan nama benda dalam bahasa Inggris disajikan dalam bentuk lagu agar mudah dihafal.

2. Pengembangan ekstrakurikuler klub bahasa Inggris di sekolah
Program kerja KKN di bidang pendidikan bahasa Inggris yang dapat diterapkan di lingkungan sekolah adalah mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler untuk klub bahasa Inggris. Kegiatan ini dapat berlangsung sepulang sekolah dengan izin dari kepala sekolah. Kelompok KKN dapat mengisi kegiatan ini dengan keterampilan bahasa Inggris dengan guru kelas atau guru ekstrakurikuler yang relevan.

Ada berbagai kegiatan seperti membuat papan nama bahasa Inggris, pelatihan berkomunikasi dengan teman menggunakan bahasa Inggris, dan mengadakan fun games. Tentunya melalui rangkaian kegiatan ini diharapkan siswa menjadi terbiasa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

3. Menyelenggarakan Kursus Bahasa Inggris Gratis untuk Warga
Kursus bahasa Inggris tersedia tidak hanya untuk siswa sekolah, tetapi juga untuk penduduk setempat. Daerah dengan potensi wisata yang sangat tinggi tentunya sangat berpeluang untuk dikunjungi wisatawan dari luar negeri. Jadi, dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa global, komunikasi akan tetap berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  kata pengantar laporan kkn tematik

Sebelum melaksanakan program kegiatan ini, Kelompok KKN harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan kepala desa. Tujuannya adalah untuk mendapatkan izin dan saran teknis pelaksanaan. Kursus bahasa Inggris gratis atau gratis pasti akan meningkatkan partisipasi warga yang antusias.

4. Membuat papan panduan bahasa inggris untuk desa wisata
Untuk melatih pemahaman bahasa Inggris, KKN Group dapat merancang program kerja berupa pembuatan signboard bahasa Inggris. Secara tidak langsung, masyarakat sudah terbiasa mengucapkan kosakata bahasa Inggris. Papan informasi dapat digunakan sebagai salah satu bentuk pengelolaan desa wisata.

5. Buatlah video pembelajaran bahasa Inggris sederhana
Untuk menjangkau pendidikan yang lebih luas, KKN Group dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana berbagi ilmu. Salah satunya dengan membuat video pembelajaran berupa instruksi langsung dan animasi. Video mungkin berisi materi bahasa Inggris dasar yang dapat dengan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan “program kerja kkn bahasa inggris”.  semoga dapat membantu.