Informasi Tentang KKN Unisyah

RUMAHTEKNOLOGI.COM – Berikut ini rumah teknologi akan menjelaskan artikel mengenai Informasi Tentang KKN Unisyah, semoga dapat memberikan manfaat.

Inilah penjelasan mengenai Informasi Tentang KKN Unisyah, simak selengkapnya berikut ini.

Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2016 mulai dibuka pada 7-14 Juni 2016 secara online. KKN Unsyiah tahun ini akan dilaksanakan di kabupaten Aceh Timur, Selasa (7/6).

Kepala Humas Unsyiah, Husni Friady, ST MM mengatakan, berdasarkan surat dari Rektor Unsyiah, mengenai penentuan kelompok, dosen pembimbing lapangan (DPL), dan lokasi penempatan KKN akan diberitahukan pada 20-22 Juni 2016. Setelah itu para mahasiswa maupun dosen yang bersangkutan sudah dapat melakukan survei potensi gampong dalam penyusunan rencana program pada 13-14 Juli.

“Selanjutnya, para mahasiswa diminta untuk menyusun dan memasukkan proposal rencana kerja, tepatnya mulai 18-19 Juli 2016. Mereka yang sudah terdaftar dan melalui tahapan-tahapan tersebut akan diberangkatkan ke lokasi KKN tanggal 25 Juli 2016. Pelaksanaan KKN akan berlangsung selama sebulan yakni sampai 24 Agustus 2016,” jelasnya.

Ia menambahkan, syarat peserta KKN sesuai dengan Keputusan Rektor Unsyiah Nomor 1.069 tahun 2012. Mahasiswa yang ingin mengikuti harus terdaftar pada program studi S1 di lingkungan Unsyiah. Kemudian harus sudah lulus minimal 100 SKS. Mereka juga tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan akademik lainnya selain KKN. Sedangkan semua biaya akan ditanggung oleh peserta KKN.

Demikian penjelasan mengenai Informasi Tentang KKN Unisyah. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA:  5 Aplikasi Gratis untuk Membuat Logo KKN