Cara Trading Menggunakan HP

Cara Trading Menggunakan HP Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Trading menjadi salah satu kegiatan yang saat ini banyak orang, terutama kalangan muda. Apalagi saat ini cara trading menggunakan HP juga cukup mudah, sehingga tidak harus menggunakan komputer maupun laptop. Namun, cara ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Mengenal Apa itu Trading?

Belum membahas mengenai bagaimana cara bermain trading menggunakan HP, terlebih dahulu ketahui pengertian dari trading itu sendiri. Sederhananya trading merupakan kegiatan jual beli barang dan jasa serta termasuk konsep ekonomi dasar.

Selain itu, trading juga bisa diartikan sebagai aktivitas pembelian dan penjualan di pasar modal untuk mendapatkan keuntungan besar dalam jangka waktu singkat. Aktivitas ini menghadirkan keuntungan tersendiri bagi setiap pelakunya.

Adapun keuntungan dari aktivitas trading berasal dari kompensasi nggak usah kerja yang dibayarkan pembeli kepada penjual. Begitu juga Aktivitas ini terjadi karena terjadinya pertukaran jasa maupun barang antara dua pihak yaitu pembeli dan penjual.

Inilah Cara Trading Menggunakan HP Android

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara trading hanya menggunakan HP Android? Meskipun sebenarnya melakukan trading di HP tidaklah mudah, tapi bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya sama sekali. Selengkapnya berikut ini penjelasan dari https://www.rumahteknologi.com mengenai cara-caranya.

1.      Membuka Rekening Saham Khusus

Cara pertama dalam melakukan trading menggunakan HP yaitu membuka terlebih dahulu rekening saham khusus. tentunya untuk membuka rekening saham ini harus terlebih dahulu memilih perusahaan sekuritas yang terpercaya dengan fee kecil.

BACA JUGA:  Pengertian Floating Profit dan Floating Loss dalam Dunia Saham

Selain itu, cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan yang berkualitas bagus dan sudah terdaftar di OJK atau otoritas Jasa Keuangan. Sedangkan untuk mencari informasi tersebut bisa melalui internet atau berdasarkan rekomendasi orang lain.

2.      Menginstal Aplikasi Trading Saham

Jika sudah menemukan perusahaan apa yang cocok untuk memulai trading, selanjutnya penting untuk menginstal aplikasi di HP. Maksudnya, Anda harus mencari aplikasi trading saham yang memang sudah terpercaya dan memudahkan anda dalam melakukan trading.

Cara terbaik untuk memilih aplikasi trading yaitu harus mempertimbangkan fitur-fiturnya. Pastikan jika fiturnya lengkap terutama adanya simulasi yang sangat berguna untuk membantu Anda mengetahui bagaimana cara bermain trading dengan mudah.

3.      Melakukan Trading Melalui Halaman Website

Sebenarnya selain bisa bukan trading menggunakan aplikasi. Ternyata bisa juga menggunakan halaman website untuk melakukan trading agar lebih mudah. Terlebih lagi saat ini banyak tersedia website terpercaya yang cocok menjadi media melakukan trading atau jual beli saham.

Jika memang Anda termasuk orang yang tidak suka mempunyai banyak aplikasi, melakukan trading melalui website bisa menjadi pilihan tepat. Tidak hanya itu saja, website juga berguna bagi Anda yang mempunyai HP dengan ruang penyimpanan kecil.

4.      Mempelajari Simulasi Trading

Di perkembangan teknologi canggih seperti saat ini tentu sangat mudah untuk mempelajari bagaimana simulasi trading. Cukup memanfaatkan HP dan internet bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tata cara melakukan trading.

Begitu juga di internet mudah untuk mendapatkan berbagai metode trading yang sudah berhasil diterapkan oleh jutaan trader atau investor. Sedangkan untuk lebih memudahkannya lagi sebaiknya mencari informasi melalui video agar bisa praktek secara langsung.

5.      Memperhatikan Jadwal Perdagangan Saham

Cara trading menggunakan HP terakhir yaitu memperhatikan jadwal perdagangan pada saham. Perlu Anda ketahui jika jadwal ini mempunyai peranan yang sangat penting karena nantinya berhubungan dengan transaksi jual beli yang nantinya kemungkinan bisa cocok atau sesuai.

BACA JUGA:  Hp Termahal di Dunia, Harganya Fantastis Lho!

Dengan kata lain, mengikuti jadwal perdagangan saham ini memudahkan untuk mencairkan transaksi secara langsung di saat waktu tepat. Begitu juga jika melakukan transaksi tidak sesuai dengan jadwal, maka akan tertunda sampai pasar kembali buka.

Kelebihan Trading Melalui HP

Salah satu alasan kenapa banyak orang menggunakan HP untuk melakukan trading karena mempunyai banyak kelebihan. Tentunya kelebihan tersebut akan mendatangkan banyak keuntungan. Selengkapnya Berikut ini beberapa kelebihan dari trading menggunakan HP.

1.      Bisa Memanfaatkan Waktu Sebaik Mungkin

Kelebihan pertama jika melakukan trading menggunakan HP yaitu dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Bagaimana tidak, jika menggunakan HP bisa melakukan trading kapanpun dan dimanapun selama masih ada koneksi internet.

Berbeda halnya jika menggunakan komputer atau laptop pasti cukup ribet. Terlebih lagi laptop maupun komputer membutuhkan tempat yang luas sehingga cukup sulit untuk menggunakannya. Inilah Kenapa saat ini banyak orang yang menggunakan HP untuk melakukan trading.

2.      Tersedia Aplikasi dengan Fitur Lengkap

Kelebihan atau keunggulan selanjutnya jika melakukan trading menggunakan HP yaitu jauh lebih mudah karena tersedia aplikasi khusus. Tentunya aplikasi tersebut tergantung dari perusahaan sekuritas Apa yang anda pilih.

Pastinya setiap aplikasi di perusahaan sekuritas mempunyai keunggulan tersendiri. Terlebih lagi dari segi fitur cukup lengkap sehingga memudahkan transaksi trading jauh lebih mudah. Maka dari itu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi pastikan perusahaan terpercaya.

Kekurangan Trading Menggunakan HP

Meskipun sebenarnya trading menggunakan HP memberikan keuntungan tersendiri, karena memiliki kelebihan. Namun, ternyata ada juga kekurangan yang bisa anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukannya. Sebelum berikut ini dua kekurangan tersebut.

1.      Layar Terlalu Kecil

Kekurangan yang paling mendasar jika melakukan trading menggunakan HP yaitu layarnya terlalu kecil sehingga menyulitkan untuk melakukan indikator teknikal. Padahal sebenarnya kekurangan indikator teknikal sangat merugikan dalam melakukan trading.

BACA JUGA:  Penjelasan Crypto: Cosmos (ATOM)

Sederhananya dengan layar yang terlalu kecil menyulitkan untuk proses analisis. Sekalipun bisa melakukannya, tapi tetap saja tidak bisa optimal dan maksimal. Dari kekurangan Inilah banyak orang yang mengimbangi melakukan trading menggunakan HP dan laptop.

2.      Memperhatikan Kapasitas Baterai

Salah satu kekurangan yang harus Anda pertimbangkan sebelum melakukan trading menggunakan HP yaitu membutuhkan kapasitas baterai cukup banyak. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena melakukan trading tentunya membutuhkan waktu lama dan menguras kapasitas baterai.

Setidaknya jika memang ingin melakukan trading menggunakan HP pastikan memilih ponsel yang baterai awet hingga 10 jam lebih dalam sehari. Tujuannya agar nantinya saat sedang asik melakukan trading tidak terganggu dengan baterai habis.

Tips Sukses Trading Menggunakan HP

Meskipun pada dasarnya cara melakukan trading menggunakan HP sangatlah mudah, tapi tetap saja membutuhkan tips-tips tambahan agar lebih sukses. Sederhananya berikut ini beberapa tips yang harus anda terapkan saat trading menggunakan HP.

  • Bagi pemula tips sukses untuk melakukan trading menggunakan HP yaitu mengawalinya dengan nominal yang kecil. Caranya yaitu membeli saham dengan harga murah. Namun, jika membeli saham dari perusahaan terpercaya.
  • Memilih perusahaan sekuritas yang terpercaya sangat menjamin keberhasilan Anda dalam trading saham. Adapun ciri-ciri perusahaan sekuritas terpercaya pasti sudah terdaftar di OJK. Begitu juga perhatikan fitur-fiturnya untuk mendapatkan banyak keuntungan.
  • Carilah pengetahuan sebanyak-banyaknya mengenai trading, entah itu melalui internet maupun buku. Setidaknya untuk pemula harus mencari pengetahuan trading tingkat dasar. Apalagi saat ini tersedia banyak website saham yang membagikan banyak pengetahuan.

Memahami Bagaimana cara trading menggunakan HP memang cukup menguntungkan di era digital seperti saat ini. Apalagi banyak perusahaan sekuritas yang menyediakan aplikasi trading aman dan mudah.