Sekuritas Terbaik Fee Broker Kecil

10+ Daftar Sekuritas Terbaik Fee Broker Kecil

Siapapun yang ingin melakukan investasi saham, sudah seharusnya mempunyai perusahaan sekuritas atau broker. Apalagi saat ini terdapat sekuritas terbaik fee broker kecil yang sangat menguntungkan. Namun, setiap perusahaan sekuritas mempunyai keunggulan tersendiri.

Mengenal Apa Itu Broker atau Perusahaan Sekuritas

Meskipun sebenarnya istilah perusahaan sekuritas atau broker bukan hal yang baru, tapi masih banyak orang belum memahaminya. Sederhananya broker merupakan perantara atau penghubung antara penjual dan pembeli.

Begitu juga perusahaan sekuritas mempunyai makna yang sama yaitu sebuah perusahaan yang menjadi perantara untuk terjadinya perdagangan antara penjual dan pembeli. Biasanya siapapun yang menggunakan broker atau perusahaan sekuritas ini harus mengeluarkan komisi tertentu.

Sedangkan dalam pemilihan perusahaan sekuritas ini harus mempertimbangkan berbagai keunggulan dan juga besaran fee atau komisi. Biasanya pemilihan tersebut berlangsung saat calon investor membuka rekening efek.

Inilah Daftar Sekuritas Terbaik Fee Broker Kecil

Apakah anda termasuk salah satu orang yang bingung memilih sekuritas terbaik dengan fee kecil? Sudah menjadi hal yang wajar jika bingung memilih perusahaan sekuritas, karena di Indonesia cukup banyak tersedia. Selengkapnya berikut ini rekomendasi sekuritas terbaik dengan fee kecil menurut rumahteknologi.com.

1.      Fee Ajaib Sekuritas

Rekomendasi pertama yaitu Ajaib Sekuritas. Salah satu keunggulan dari perusahaan sekuritas ini yaitu tidak mengenakan biaya sedikitpun untuk jual beli reksadana. Namun, jika menggunakannya untuk melakukan trading saham, maka ketentuan fee sebesar 0,13% – 0,15%.

BACA JUGA:  Pengertian Broker Summary, Trader Wajib Tahu!

Perlu Anda ketahui juga jika adanya biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya Levy, jasa broker dan pembayaran pajak PPN dan PPh. Inilah kenapa perusahaan sekuritas ini memberlakukan fee yang paling rendah jika dibandingkan dengan lainnya.

2.      Fee Mirae Sekuritas

Fee yang berlaku di perusahaan sekuritas ini cukup beragam tergantung dari jenis transaksinya. Namun, rata-rata fee sekitar 0,08% – 0,25%. Maksud dari jenis transaksi tersebut berupa jual, beli dan jenis akun nasabah lainnya.

Intinya biaya layanan di broker ini hanya satu saja. Jadi, untuk keperluan lain seperti membayar pajak atau jasa perusahaan gratis. Tentu dengan kecilnya biaya tersebut, tak heran jika banyak orang yang memilih perusahaan ini.

3.      Fee BCA Sekuritas

Perusahaan BCA sekuritas memang cukup populer karena hadir dengan berbagai layanan lengkap. Namun, pada dasarnya perusahaan ini lebih terfokus pada bidang perantara perdagangan efek, penjaminan emisi efek dan manajer investasi.

Sedangkan untuk fee atau komisi yang berlaku untuk transaksi beli hanya 0,18%. Sedangkan untuk transaksi jual, fee hanya 0,28% saja. Jika menggunakan jasa broker sebagai transaksi, maka biaya jualnya 0,38%. Sedangkan untuk biaya transaksi beli hanya 0,25%.

4.      Fee Mandiri Sekuritas

Mandiri juga termasuk salah satu bank di Indonesia yang cukup populer. Selain memberikan berbagai layanan keuangan, ternyata bank ini juga mempunyai lini broker saham. Lebih tepatnya bernama Mandiri Sekuritas.

Salah satu alasan kenapa perusahaan ini cukup populer karena menyediakan fee cukup kecil untuk transaksi beli hanya 0,18% saja. Sedangkan untuk transaksi jual hanya 0,28% saja. Namun, ketentuan khusus juga untuk minimal jumlah transaksi per hari hanya 5.000 saja.

5.      Fee BNI Sekuritas

BNI yang merupakan salah satu bank populer di Indonesia juga membuka cabang usaha sekuritas. Bahkan, cabang usaha tersebut sudah ada sejak tahun 1995. Sama halnya dengan perusahaan lainnya, BNI sekuritas juga mempunyai peraturan mengenai fee.

BACA JUGA:  Jadwal Pasar Saham, Kapan Waktu Paling Tepat untuk Membeli?

Fee yang berlaku untuk transaksi beli yaitu 0,17%. Sedangkan fee untuk transaksi jual hanya sebesar 0,27%. Jumlah keseluruhan tersebut sudah termasuk untuk biaya lain seperti pajak PPN dan PPh serta biaya transaksi BEI.

6.      Fee Indo Premier (IPOT)

Rekomendasi sekuritas terbaik fee broker kecil yang selanjutnya yaitu Indo Premier atau IPOT. Bukan menjadi hal yang asing dan baru lagi jika Indo Premier menjadi salah satu perusahaan sekuritas populer dan terbaik di Indonesia.

Apalagi fee atau komisi yang berlaku di perusahaan ini cukup kecil yaity untuk transaksi beli hanya 0,19%. Sedangkan untuk transaksi jual hanya 0,29%. Sebenarnya jika membandingkan dengan lainnya, komisi lebih besar tapi sebanding dengan pelayanan cukup lengkap.

7.      Fee MNC Sekuritas

Sesuai dengan namanya perusahaan sekuritas ini memang masih berada di bawah perusahaan MNC. Kepopulerannya karena menetapkan peraturan komisi hanya 0,12%. Bahkan, komisi tersebut berlaku untuk transaksi beli maupun jual.

Jika membandingkannya dengan perusahaan lain memang komisinya sangat kecil. Namun, perlu Anda ketahui jika komisi tersebut sudah termasuk dengan berbagai biaya lainnya seperti pajak dan juga Levy.

8.      Fee Phillip Sekuritas (POEMS)

Perusahaan yang satu ini juga tak kalah populer di Indonesia karena memberlakukan fee cukup kecil. Bahkan, untuk transaksi jual hanya 0,28%. Sedangkan untuk fee transaksi beli hanya 0,18%. Bahkan, perusahaan ini juga menyediakan diskon sekitar 0,1% – 0,2%.

Namun, tidak setiap transaksi bisa mendapatkan diskon tersebut. Dengan kata lain salah satu persyaratan untuk mendapatkan diskon tersebut yaitu jika kedua transaksi anda lakukan dalam waktu atau hari bersamaan.

9.      Fee RHB Sekuritas

Perusahaan ini hadir dengan cara yang berbeda dan cukup unik dalam transaksi jual beli. Jadi, perusahaan ini menyediakan fasilitas online trading dan bantuan sales untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi jual beli.

BACA JUGA:  Pengertian Floating Profit dan Floating Loss dalam Dunia Saham

Jika transaksi jual beli menggunakan fasilitas online trading, maka biayanya yaitu 0,25% untuk jual dan beli sebesar 0,15%. Sedangkan jika menggunakan bantuan sales transaksi jual 0, 35% dan beli 0,25%.

10.  Fee Sinarmas Sekuritas

Sinarmas Sekuritas merupakan perusahaan yang baru menerapkan biaya transaksi baru sejak Mei tahun 2021. Adapun penetapan biaya transaksi tersebut bertujuan untuk menarik minat Para investor baru. Sedangkan untuk biaya setiap transaksinya cukup murah yaitu 0,10% – 0,14%.

Perlu Anda ketahui jika biaya tersebut berlaku jika membeli saham. Sedangkan untuk menjual saham menentukan biaya transaksinya sekitar 0,20% – 0,24%. Intinya jumlah biaya tersebut tergantung dari jumlah saham yang akan anda beli atau jual.

11.  Fee BRI Danareksa Sekuritas

Perusahaan sekuritas terakhir yang masuk dalam kategori terbaik dengan fee broker kecil yaitu BRI Danareksa Sekuritas. Perusahaan ini menghadirkan aplikasi trading yang bernama D’one. Sama halnya dengan perusahaan sekuritas lainnya, BRI juga memberlakukan biaya atau fee transaksi.

Setiap melakukan transaksi beli di perusahaan ini biayanya sekitar 0,17%. Sedangkan untuk melakukan transaksi penjualan efek harus mengeluarkan biaya sebesar 0,27%. Bisa juga melakukan transaksi secara offline dengan biaya beli 0,25% dan jual 0,35%.

Dari beberapa rekomendasi perusahaan sekuritas terbaik fee broker kecil tersebut, mana yang akan Anda pilih? Apapun pilihannya pastikan jika anda mempertimbangkan keunggulan atau kelebihan dari perusahaan tersebut. Terlebih lagi keuntungan dalam segi kecilnya fee atau komisi agar bisa meminimalisir pengeluaran.