Rumus DSI

Rumus DSI (Data Saham Indonesia), Apa Itu?

Akhir-akhir ini trading saham cukup populer, sehingga tak heran jika banyak peminatnya. Namun, untuk melakukan trading saham tentu harus mengetahui jenis saham apa yang paling menguntungkan. Maka dari itu, penting mengetahui rumus DSI untuk memilih saham potensial.

Apa Itu Data Saham Indonesia?

Hampir sebagian banyak orang yang sudah lama bergaul dalam bidang trading saham pasti sudah memahami apa itu Data Saham Indonesia atau DSI. Perlu tau jika Data Saham Indonesia sebenarnya sebuah aplikasi yang mempunyai banyak manfaat untuk keberlangsungan trading saham.

Sederhananya fungsi utama dari aplikasi ini yaitu untuk memudahkan mengambil keputusan dalam setiap transaksi saham pada Bursa Efek Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga hadir dengan berbagai kelebihan yang tentunya sangat menguntungkan agar bisa melakukan trading dengan benar.

Tidak hanya itu saja, Data Saham Indonesia juga menyediakan banyak sekali informasi yang sangat berguna untuk memudahkan dalam transaksi saham. Terutama keperluan dalam hal trading maupun investasi saham. Tak heran jika aplikasi ini semakin banyak peminatnya karena sangat bermanfaat.

Rumus Screening Pada Aplikasi Data Saham Indonesia

Menggunakan aplikasi Data Saham Indonesia memang banyak sekali kebutuhan untuk mengetahui mana saham yang berpotensial memberikan keuntungan. Meskipun demikian, tetap saja perlu mengetahui bagaimana rumus keliling pada aplikasi tersebut.

BACA JUGA:  Teknik Swing Trade; Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan

1.      Open = Low

Open == low AND

(all_bid_volume > all_offer_volume) and (current high > prev high and current low > prev low) and current value > 100000000 and volume > 1000000

2.      ATM harian

Close > 1.1*open and volume > 2*prev volume and prev close <= prev open and code_index(“issi”)

Close <= open*0.97 and close < prev close and prev close <= prev open

And prev close < prev_2 close and prev_2 close <= prev_2 open

And code_index(“issi”) and close > sma(“close”, 60) and close > sma(“close”, 200) and price < 1000

3.      Koreksi

Close < sma (“close”, 5) and sma (“close”, 5) > sma (“close”, 10) and sma (“close”, 10) > sma (“close”, 20) and sma (“close”, 20) > sma (“close”, 50) and sma (“close”, 50) > sma (“close”, 100) and sma (“close”, 100) > sma (“close”, 150) and sma (“close”, 150) > sma (“close”, 200) and code_index(“issi”) and volume < sma(“volume”, 20) and close < open

4.      Rebound

Prev close <prev_2 close

AND prev_2 close <prev_3 close

AND prev_3 close <prev_4 close

AND prev_4 close <prev_5 close

AND prev_5 close <prev_6 close

AND current close > open

5.      Open = Low 3x

Open == low AND (all_bid_volume > 3*all_offer_volume) and (current high > prev low) AND code_index(“issi”)

6.      ARB 2x

Close <= open*0.97 and close < prev close and prev close <= prev open

And code_index(“issi”) and close > sma(“close”, 60) and close > sma(“close”, 200) and price < 1000

7.      Break Out

Close > sma (“close”, 5) and sma (“close”, 5) > sma (“close”, 10) and sma (“close”, 10) > sma (“close”, 20) and sma (“close”, 20) > sma (“close”, 50) and sma (“close”, 50) > sma (“close”, 100) and sma (“close”, 100) > sma (“close”, 150) and sma (“close”, 150) > sma (“close”, 200) and code_index(“issi”) and volume > sma (“volume”, 20)

BACA JUGA:  Tempat Belajar Saham untuk Pemula Lebih Mahir dalam Pasar Modal

8.      Harga naik, volume naik tf 1-3 mnt

Prev 1min close < 1min close and 1min volume > 3*prev 1min volume and code_index(“issi”)

9.      Rumus ATH

Close > hhv (“prev high”, 10000) and code_index (“issi”)

Kelebihan Data Saham Indonesia

Rumus DSI

Jika membahas mengenai rumus DSI, tentu saja tidak terlepas dari apa saja kelebihan aplikasi tersebut. Terlebih lagi Jika Anda memang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, penting mengetahui kelebihannya. Selengkapnya berikut ini beberapa kelebihan tersebut.

1.      Menyediakan Sumber Berita yang Update

Salah satu kelebihan dari Aplikasi rumus DSI yaitu menyediakan berita yang cukup lengkap dan update mengenai investasi dan pasar saham. Tentunya berita seperti ini sangatlah berguna bagi para trader dan investor. Dengan kata lain, berita tersebut dapat menyebabkan pergerakan harga di pasar saham.

Kelebihan lainnya berita yang tersedia di aplikasi ini justru sangat sederhana, dirangkum dengan cara yang baik. Tentunya hal tersebut dapat mempengaruhi pemahaman setiap orang yang membacanya. Begitu juga keaslian beritanya valid karena berasal dari berbagai sumber.

2.      Menyediakan Fitur Lengkap

Kelebihan selanjutnya dari aplikasi Data Saham Indonesia itu menyediakan fitur yang cukup lengkap. Bahkan, dari sekian banyak fitur ada yang paling utama seperti Market Data, Candlestick dan Account Management. Bahkan, masih tersedia Fitur-fitur unggulan lainnya.

Tentunya setiap fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut mempunyai memanfaatkan sendiri yang memudahkan pengguna untuk memahami saham yang sedang potensial. Selain itu, tersebut juga berguna untuk mengetahui trend pergerakan saham.

3.      Membantu Screening Saham

DSI memang memberikan banyak sekali keuntungan bagi pengguna karena memudahkan untuk pelaksanaan screening saham. Perlu Anda ketahui jika screening saham ini mempunyai fungsi tersendiri yaitu memfilter saham sesuai dengan kriteria.

BACA JUGA:  Ethereum: Masa Depan Dunia Keuangan

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi ini memudahkan screening saham lebih menghemat waktu. Apalagi pada dasarnya untuk melakukan pengecekan berbagai perusahaan pasti membutuhkan waktu yang lama. Namun, jika menggunakan DSI hanya membutuhkan waktu singkat.

4.      Menyediakan Data Lengkap

Alasan lain Kenapa banyak orang menggunakan Data Saham Indonesia karena data yang tersedia cukup lengkap. Adapun data lengkap yang tersedia seperti teknikal, bandarmology dan fundamental. Khususnya analisa teknikal dan fundamental menjadi acuan penting Para investor dan trader.

Sedangkan data lengkap bandarmology juga sangat berperan penting bagi para trader dan investor. Sedangkan di aplikasi lain biasanya ketersediaan data bandarmology tidak terlalu lengkap. Kenapa saat ini aplikasi Data Saham Indonesia menjadi favorit banyak orang.

5.      Menyajikan Panduan Lengkap untuk Para Pemula

Adapun kelebihan lain dari aplikasi Data Saham Indonesia yaitu menyediakan panduan yang sangat lengkap terutama bagi para pemula. Jadi, sudah pasti setiap pemula membutuhkan panduan lengkap agar bisa melakukan trading dengan benar untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Lebih jelasnya panduan yang tersedia pada aplikasi Data Saham Indonesia meliputi cara screening, Pengguna formula saham, open low dan lain sebagainya. Tentunya semua pandangan tersebut akan sangat berguna bagi para pemula. Maka, tidak ada salahnya jika mencoba menggunakan aplikasi ini.

Itulah penjelasan dari rumahteknologi.com mengenai rumus DSI atau Data Saham Indonesia yang sangat berguna untuk para trader dan investor. Apalagi aplikasi ini hadir dengan berbagai kelebihan yang tentunya sangat menguntungkan jika anda gunakan. Terlebih lagi bagi pada pemula, keberadaan aplikasi ini sangatlah membantu dan memberikan keuntungan tersendiri.

Kata Kuncirumus dsi arb hunter-