Shure STEM Ecosystem, Membawa Era Baru Ruang Meeting dengan Audio Berkualitas Premium

Shure STEM Ecosystem, Membawa Era Baru Ruang Meeting dengan Audio Berkualitas Premium

Dalam kondisi bisnis hybrid saat ini, teknologi audio perlu mengatasi tantangan nyata yang dihadapi oleh pengguna akhir, profesional TI, dan integrator AV. Inovasi dalam kualitas audio telah terbukti penting dalam melakukan pertemuan dengan meningkatkan pengalaman pertemuan bagi peserta yang berada jauh atau di tempat.

Bahkan sebelum peralihan baru-baru ini ke pertemuan virtual, survei yang dilakukan oleh Shure bekerja sama dengan Illuminas pada tahun 2019 mengungkapkan bahwa dua pertiga profesional bisnis percaya bahwa perusahaan mereka tidak memiliki teknologi konferensi yang tepat.

Satu dari tiga pertemuan bisnis mengalami masalah teknis, dan pengguna sering mengalami kesulitan saat menggunakan teknologi konferensi. Namun, kualitas audio yang lebih baik tidak perlu rumit.

Memperkenalkan Ekosistem Shure Stem

Produk dan solusi Ekosistem Stem™ membuat lebih mudah bagi pengguna untuk mencocokkan perangkat dan menciptakan audio yang sempurna di setiap ruangan.

Dirancang agar mudah digunakan dan cocok untuk berbagai jenis ruangan, pengguna dapat dengan mudah merancang, menginstal, dan mengelola ruang rapat mereka dengan mudah, tetap dalam anggaran dan jadwal.

Selain itu, perangkat Ekosistem Stem didukung oleh platform yang kuat yang dirancang untuk memfasilitasi adopsi teknologi baru.

Komponen Ekosistem Stem

Ekosistem Stem terdiri dari speakerphone dinding dan meja, mikrofon langit-langit yang terintegrasi dengan sempurna ke dalam setiap ruangan dan disinkronkan dengan loudspeaker yang terhubung ke jaringan, serta sistem kontrol khusus untuk paket audio yang komprehensif:

  1. Stem Wall : Dilengkapi dengan 15 mikrofon beamforming, speaker full-range, dan subwoofer, Stem Wall memastikan bahwa semua orang terdengar dengan jelas.
  2. Stem Table : Dioptimalkan untuk permukaan meja, Stem Table memiliki sembilan mikrofon beamforming dan speaker yang menghadap ke bawah untuk performa yang superior.
  3. Stem Ceiling : Array langit-langit dengan 100 mikrofon menyediakan dua pilihan instalasi (profil rendah atau mode lampu gantung) dan tiga pilihan beam untuk cakupan yang luar biasa.
  4. Stem Speaker : Dirancang untuk memperluas suara di mana saja di ruangan, Stem Speaker adalah speaker eksternal dengan tiga pilihan instalasi dan driver yang kuat untuk audio yang luar biasa di setiap ruang rapat.
  5. Stem Hub : Ketika beberapa perangkat Ekosistem Stem digunakan di ruangan, Stem Hub memungkinkan komunikasi yang mulus antara unit, meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan. Dengan konektivitas USB Type-B, Ethernet, Dante®, VoIP, dan blok terminal yang dapat dipasang untuk speaker eksternal, Stem Hub mencakup semua aspek. Stem Hub Express tanpa port Dante® juga tersedia, memungkinkan instalasi hingga 10 perangkat Ekosistem Stem di ruangan dan dioperasikan sebagai sistem yang terpadu.
  6. Stem Control : Kontrol sentuh yang terhubung ke jaringan melalui Ethernet, Stem Control memberikan akses ke platform Ekosistem Stem, memungkinkan organisasi untuk melakukan manajemen jarak jauh. Atau, dapat digunakan sebagai pengendali pertemuan untuk platform video konferensi.
BACA JUGA:  Speaker HP Tribit!! Lebih dari Sekadar Bluetooth

Semua perangkat Ekosistem Stem adalah produk jaringan PoE+. Mereka mudah diinstal oleh profesional TI dan integrator sistem yang mencari solusi audio yang ideal, terutama di ruang rapat standar atau ruang pendidikan tanpa persyaratan khusus.

Implementasi Ekosistem Shure Stem

Salah satu implementasi yang mencolok dari Ekosistem Stem dapat ditemukan di Universitas Azusa Pacific di Southern California.

Untuk beralih dengan cepat ke pembelajaran online, universitas memilih produk Ekosistem Stem untuk melengkapi 217 ruang kelas di tujuh lokasi kampus dengan kemampuan video konferensi, tepat waktu untuk semester musim gugur 2020.

Perangkat ini memberikan pengalaman pembelajaran online terbaik bagi para siswa sambil tetetap berada dalam anggaran dan memungkinkan tim mereka untuk menangani instalasi sendiri.

Ekosistem Stem menyediakan solusi audio berkualitas tinggi yang didukung oleh infrastruktur terkenal dari Shure. Baik untuk ruang kolaborasi kecil maupun perusahaan besar dan universitas, Ekosistem Stem dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan lembaga dengan berbagai ukuran.

Shure Stem Ecosystem merevolusi kolaborasi audio dengan menawarkan berbagai produk komprehensif yang dirancang untuk mengatasi tantangan nyata yang dihadapi dalam lingkungan bisnis hybrid saat ini.

Dengan kemampuan mencocokkan perangkat, instalasi yang mudah, dan performa audio yang kuat, Ekosistem Stem memberdayakan organisasi untuk menciptakan pengalaman pertemuan yang mulus bagi peserta yang berada jauh atau di tempat. U

ntuk mempelajari lebih lanjut tentang Ekosistem Stem, hubungi PT Swara Bangun Solusi di www.sbsindo.co.id, kirim pesan langsung ke @swarabangunsolusi di Instagram, atau kunjungi https://www.shure.com/en-ASIA/conferencingmeetings/solutions/stem-ecosystem.