Biaya Kuliah di Oxford University

Biaya Kuliah di Oxford University dan Fasilitasnya

Oxford university jadi salah satu tempat belajar terbaik di dunia. Tidak heran banyak orang yang memiliki impian untuk bisa belajar di saja. Jika Anda ingin menimba ilmu di sana juga, wajib untuk mempelajari dan mengetahui dahulu biaya kuliah di oxford university.

Mengenal Lebih Dekat dengan Oxford University

Hampir semua orang sangat mengenal Oxford university saat ini karena universitas ini jadi yang terbaik di dunia. Sangat banyak calon mahasiswa yang sangat ingin bersekolah di sini hingga melakukan yang terbaik dalam belajar. Untuk lebih kampus ini berikut beberapa hal menarik :

1.      Memiliki 39 Perguruan Tinggi Konstituen

Salah satu yang membuat Universitas Oxford menjadi tujuan utama para calon mahasiswa adalah tersedianya hampir 39 perguruan tinggi konstituen yang menawarkan berbagai macam departemen akademik. Sistem ini menjadi kampus ini membagi empat perguruan tinggi di dalamnya.

Fakta bahwa universita Oxford berada di bawah lembaga milik pemerintah juga jadi alasan utama kenapa banyak sekali orang ingin bersekolah di sini. Dengan kampus utama yang sangat besar, bangunan dan juga fasilitas dalam kampus melengkapi kesempurnaan.

2.      Memiliki Kelengkapan Pembelajaran dan Literasi Ilmu yang Dalam

Di Oxford University ini, terdapat beberapa opsi pendidikan mulai dari jenjang strata 1 dan juga pengajaran pascasarjana. Semua ini hadir untuk memudahkan para mahasiswa mempelajari berbagai ilmu di dalamnya.

BACA JUGA:  program kerja akuntansi kkn

Apalagi, Universitas ini punya banyak sekali tutorial pengajaran yang mumpuni dengan tenaga kependidikan berkelas. Pendidikan di kampus ini cukup ketat sehingga para lulusan memang menjadi sarana yang siap memberikan kontribusi kepada dunia.

biaya kuliah di oxford university

Apa Saja Fasilitas yang Ada di Universita Oxford ?

Memperhatikan fasilitas sebelum masuk ke universitas memang menjadi salah satu unsur penting yang harus calon mahasiswa perhatikan. Karena kampus dengan fasilitas mumpuni dapat memberikan ilmu yang bagus. Rumahteknologi akan memberikan penjelasan terkait beberapa fasilitas dari universitas Oxford :

1.      Memiliki Tenaga Pendidik serta Kependidikan yang Bermutu

Sebuah Universitas yang baik tentunya memiliki tenaga pendidik atau dosen yang bermutu. Universitas Oxford sendiri menghadirkan banyak sekali para profesor yang ahli di bidangnya masing masing dengan kemampuan mengajar yang mengesankan.

Pengajaran personal dan teratur akan Anda dapatkan saat berkuliah di sini. Selain memiliki para dosen kualitas tinggi, para staf atau tenaga kependidikan di Universitas ini juga memiliki kemampuan luar biasa dalam mengorganisir serta mengoperasikan segala kebutuhan yang ada di kampus.

biaya kuliah di oxford university

2.      Memiliki Layanan Informasi Lengkap dan Aturan yang Jelas

Perpustakaan memang menjadi salah satu tempat atau area yang wajib ada di sebuah Universita. Oxford University sendiri menghadirkan perpustakan super besar dengan buku buku yang lengkap. Tercatat ada 100 perpustakaan di kampus ini.

Universitas Oxford juga sangat ketat dan disiplin dalam menjalankan aturannya sehingga para mahasiswa bisa fokus menuntut ilmu. Salah satunya dengan tidak memberikan mahasiswa bekerja di awal awal semester terlebih dahulu.

biaya kuliah di oxford university

3.      Memiliki Layanan dan Sistem Kesehatan Berkelas

Penyakit memang bisa datang kapan saja kepada semua orang tanpa pandang bulu. Dalam menyikapi hal ini, Universitas Oxford hadir dengan layanan kesehatan yang cukup mengesankan. Dengan menggandeng beberapa dokter pilihan menjadikan kesehatan para mahasiswanya bisa terjaga.

BACA JUGA:  Biaya Kuliah di Oxford University Berapa Sebenarnya?

Salah satu yang menakjubkan dari sistem dan layanan kesehatan Universitas Oxford adalah terdapatnya penerimaan siswa yang punya kekurangan fisik. Tercatat kampus ini telah menerima 3,500 siswa yang punya kesehatan kurang baik.

Lalu Berapakah Biaya Kuliah di Oxford University ?

Setelah Anda mengetahui tentang Universitas Oxford mulai dari sistem dan fasilitas yang ada, faktor penting lainnya tentu mengetahui berapakah biaya kuliah di oxford university ?. Untuk biayanya sendiri terbagi dalam dua bagian, yaitu untuk pelajar asli inggris dan luar negeri.

Untuk para mahasiswa yang memang asli orang UK atau inggris kemungkinan harus menghabiskan dana sebesar 9.000 poundsterling per tahunnya. Jika dalam rupiah berkisar di angka Rp. 153,11 juta. Biaya ini untuk para mahasiswa yang mengambil rencana pendidikan strata 1.

Sedangkan mahasiswa yang berasal dari luar negeri akan memakan biaya dalam setahunnya kurang lebih sekitar 15.295 pound, atau di dalam rupiah sebanding dengan Rp. 225 juta hingga Rp. 438 juta. Ini juga untuk para mahasiswa yang mengambil program strata 1.

Hal Lain yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Berkuliah di Oxford University

Banyak orang yang mengatakan jika ingin berkuliah di luar negeri dan tujuannya di daerah barat. Maka memilih Oxford University akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Agar bisa lebih memantapkan pilihan Anda berikut beberapa hal lain tentang Oxford University :

1.      Kuliah di Oxford Lebih Murah Dari Kampus Ternama Lainnya

Memang murah dan mahal nya sesuatu tergantung pada orangnya. Dan banyak orang yang memiliki anggapan bila kuliah di Oxford University memang lebih ringan dalam urusan biaya ketimbang dari universitas besar lain nya. Berikut perbandingannya :

  • Universitas Stanford Menghabiskan dana Sebesar Rp. 681,566 Juta/tahun
  • University Of Cambridge Sekitar Rp. 153.11 juta/tahun
  • Princeton University Sekitar Rp. 652,608 juta/tahun
  • Massachusetts Institute Of Technology Sekitar Rp. 623,216 juta/tahun
  • Harvard University Sekitar Rp. 623,232 juta/tahun
  • Universitas California Institute Of Technology Rp. 599,97 miliar
BACA JUGA:  apa sing kok ngerteni ngenani pranatacara

2.      Biaya Kuliah Untuk Program Pascasarjana Cukup Terjangkau

Program pascasarjana di luar negeri dapat meningkatkan kemampuan Anda. Apalagi bila mengambilnya di Oxford University. Ada fakta menarik, karena biaya untuk program pascasarjana di sini cukup terjangkau berikut daftarnya :

  • Kelas MA Seni / Ilmu Sosial Rp. 118 juta hingga Rp. 224 juta
  • Bisnis MBA Rp. 276 juta hingga Rp. 304 juta
  • Laboratorium MSc Rp. 131 juta hingga Rp. 260 juta
  • Penelitian MRes / MPhil Rp. 59 juta hingga Rp. 148 juta

Benarkah Sewa Tempat Tinggal di Inggris Mahal ?

Salah satu faktor yang harus Anda pikirkan setelah memutuskan untuk berkuliah di Oxford University adalah financial untuk membayar sewa tempat tinggal serta membeli beberapa kebutuhan sehari hari seperti makanan dan lain lain.

Meskipun biaya kuliahnya cukup bersahabat, akan tetapi sewa tempat tinggal di inggris cukup tinggi. Apalagi biaya makanan untuk kebutuhan sehari hari juga cukup mahal. Akan tetapi masalah ini bisa Anda akali dengan berbagai trik.

Untuk bisa bertahan hidup dan berkuliah dengan tenang tanpa memikirkan biaya hidup secara penuh adalah dengan bergabung bersama teman. Carilah teman yang bisa Anda ajak tinggal bersama, pastikan juga bahwa teman tersebut tidak punya sifat boros dan mau diajak mengatur keuangan.

Demikian informasi mengenai biaya kuliah di oxford university. Dengan mengetahui beberapa hal penting ini sebelum pergi ke inggris untuk menuntut ilmu di salah satu universitas berkelas sangat penting. Sehingga setibanya di sana Anda tidak akan kebingungan.