Selain perlengkapan pribadi, ada beberapa perlengkapan kelompok yang perlu dibawa agar kegiatan KKN dapat berjalan dengan lancar
Selain perlengkapan pribadi, ada beberapa perlengkapan kelompok yang perlu dibawa agar kegiatan KKN dapat berjalan dengan lancar

Jangan Sampai Salah Bawa, Ini Dia Perlengkapan Kelompok Penting untuk KKN

rumahteknologi.com – Ketika mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN), persiapan perlengkapan menjadi hal yang penting untuk memudahkan kegiatan sehari-hari.

Selain perlengkapan pribadi, ada beberapa perlengkapan kelompok yang perlu dibawa agar kegiatan KKN dapat berjalan dengan lancar. Berikut adalah beberapa perlengkapan kelompok yang perlu dibawa:

Setrika

Kalo mau jadi mahasiswa KKN yang paling kece, jangan lupa bawa setrika ya! Setrika ini bisa ngebantu kalian buat menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh dengan menyetrika pakaian yang kusut. Jadi, biar tetap kinclong di tengah-tengah aktivitas KKN yang padat, jangan lupa untuk bawa setrika ya!

Rice Cooker

Kalo kalian mau jadi mahasiswa KKN yang keren dan praktis, jangan lupa bawa rice cooker ya! Dengan membawa rice cooker, kalian nggak perlu repot lagi masak nasi dengan cara tradisional.

Jadi, bisa lebih hemat waktu dan tenaga buat jalani aktivitas KKN yang super padat. Yuk, bawa rice cooker dan jadi mahasiswa KKN yang super praktis!

Galon dan Isinya

Kalo kalian mau jadi mahasiswa KKN yang super siap sedia, jangan lupa bawa galon dan isinya ya! Galon ini sangat penting buat bantu jaga ketersediaan air bersih saat KKN.

Dengan membawa galon dan isinya, kalian bisa memastikan kebutuhan akan air bersih terpenuhi dan tetap bisa menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Jadi, bawa galon dan isinya biar jadi mahasiswa KKN yang super siap sedia dan nggak kekurangan air bersih ya!

BACA JUGA:  apa itu kkn korupsi kolusi nepotisme

Ember

Supaya jadi mahasiswa KKN yang super bersih dan sehat, jangan lupa bawa ember ya! Ember ini sangat berguna buat bantu mencuci baju dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dengan membawa ember, kalian bisa menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh selama KKN. Jadi, bawa ember dan jangan lupa cuci baju dan jaga kebersihan lingkungan sekitar ya, biar jadi mahasiswa KKN yang super bersih dan sehat!

Sembako

Kalo kalian mau jadi mahasiswa KKN yang super kenyang dan nggak kelaparan, jangan lupa bawa sembako ya! Sembako ini berisi bahan-bahan makanan seperti beras, minyak goreng, mie, dan lain-lain.

Dengan membawa sembako, kalian bisa memenuhi kebutuhan makan selama KKN dan tetap bisa menjalankan aktivitas dengan energi yang cukup. Jadi, bawa sembako dan jadi mahasiswa KKN yang super kenyang dan nggak kelaparan ya!

Terminal/ Stop Kontak

Terminal atau stop kontak sangat penting untuk mengecas baterai gadget dan alat elektronik lainnya. Membawa terminal atau stop kontak akan sangat membantu dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Karpet

Karpet dapat digunakan saat kumpul bersama membahas evaluasi kegiatan atau program kerja. Karpet juga dapat membantu untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan ruangan.

Whiteboard, Spidol, Penghapus

Whiteboard, spidol, dan penghapus sangat penting untuk membantu dalam menjalankan kegiatan diskusi atau presentasi. Membawa perlengkapan ini akan sangat membantu dalam menyampaikan informasi atau ide-ide yang ingin disampaikan.

Motor

Kalo kalian mau jadi mahasiswa KKN yang super berpetualang dan bisa menjalankan aktivitas dengan cepat, jangan lupa bawa motor ya! Motor ini jadi salah satu transportasi paling praktis dan fleksibel saat KKN.

Dengan membawa motor, kalian bisa dengan mudah menjelajahi daerah sekitar dan menjalankan kegiatan sehari-hari dengan cepat. Jadi, bawa motor dan jadi mahasiswa KKN yang super berpetualang dan nggak kehabisan energi ya!

BACA JUGA:  bahan untuk melukis dapat dibedakan menjadi dua yaitu

Banner kegiatan sangat penting untuk mempromosikan kegiatan KKN dan memberikan informasi kepada masyarakat setempat. Membawa banner kegiatan akan sangat membantu dalam menyebarkan informasi dan mengundang partisipasi masyarakat.

Lanyard dan Co Card

Kalo kalian mau jadi mahasiswa KKN yang super keren dan teridentifikasi dengan mudah, jangan lupa bawa lanyard dan co card ya! Lanyard dan co card ini jadi tanda pengenal KKN yang sangat penting untuk dibawa.

Dengan membawa lanyard dan co card, kalian akan lebih mudah dikenali sebagai mahasiswa KKN dan bisa menjalankan kegiatan dengan lebih mudah dan lancar.

Jadi, bawa lanyard dan co card dan jadi mahasiswa KKN yang super keren dan teridentifikasi dengan mudah ya!

Tempat Sampah dan Trash Bag

Tempat sampah dan trash bag sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dengan membawa tempat sampah dan trash bag, mahasiswa dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Itulah beberapa perlengkapan kelompok yang perlu dibawa selain perlengkapan pribadi KKN. Dengan mempersiapkan perlengkapan yang tepat, kegiatan KKN akan berjalan dengan lancar dan sukses.

`