negara yang terkenal akan produksi kejunya

Negara yang Terkenal Akan Produksi Kejunya Super Lezat

Keju memang menjadi salah satu makanan pokok untuk beberapa negara. Tidak heran bila produksinya terkadang melebihi konsumsi yang membuatnya menjadi negara yang terkenal akan produksi kejunya. Lantas, mana sajakah daftar dari negara tersebut?

10 Negara yang Terkenal Akan Produksi Kejunya dan Diakui Seluruh Dunia

Negara yang terkenal akan produksi kejunya pasti membuat keju dengan jumlah yang besar sehingga negara negara ini menjadi supplier juga. Berikut 11 negara dengan produksi keju terbanyak yang punya rasa yang sangat lezat :

1.      Negara Italia

Selain memiliki makanan khas seperti spaghetti dan pizza, italia juga cukup intens dalam memproduksi keju. Bagaimana tidak, negara yang memiliki julukan rumahnya para gladiator ini membuat keju dalam setahun sebesar 1.310.000 ton.

Italia memang menjadi negara yang penduduknya memiliki kekayaan kuliner tradisional, selain menyantap spaghetti dan pizza, masyarakat di negeri ini juga sangat menyukai yang namanya keju sehingga sering menjadi kombinasi dalam makanan lain.

Negara yang Terkenal Akan Produksi Kejunya

2.      Negara Jerman

Jermain mungkin terkenal sebagai salah satu negara dengan teknologi yang sangat maju. Hal ini terbukti dengan julukannya sebagai di panzer atau mesin. Akan tetapi negara ini juga ternyata sangat peduli dengan kekayaan kuliner.

Salah satu kuliner jerman yang sering orang nikmati adalah keju. Ini terbukti dengan jenis kejunya yang bisa mencapai 600 varian. Negara ini sendiri menghasilkan keju dalam setahunnya cukup besar yakni 2.270.000. Festival di jerman juga kerap kali menampilkan pertunjukan yang ada nuansa kejunya.

BACA JUGA:  Saham Syariah, Investasi Tanpa Melanggar Aturan Agama

3.      Negara Perancis

Negara ketiga yang menyandang predikat penghasil keju terbanyak adalah perancis. Negara tempat berkumpulnya beberapa fashion dan branding terkenal ini ternyata cukup intens dalam menghasilkan keju. Tersedia kurang lebih 1000 jenis keju di negeri para model ini.

Perancis sendiri berhasil memproduksi keju kurang lebih 1.919.000 ton per tahunnya untuk rakyatnya konsumsi dan impor ke negeri lain. Jenis keju yang ada di negara ini umumnya varian yang klasik dan ringan sehingga sering orang jadikan sebagai cemilan.

Negara yang Terkenal Akan Produksi Kejunya

4.      Negara Amerika Serikat

Selain menyandang gelar sebagai negara adidaya dari segala aspek, ternyata Amerika serikat juga sangat super power dalam memproduksi keju. Hal ini membuat negri paman sam ini mendapatkan julukan sebagai negara penghasil keju terbesar.

Per tahun saja Amerika bisa memproduksi keju sebanyak 5.950.000 ton. Angka ini benar benar besar untuk sebuah negara. Dengan jumlah produksi sebesar itu, Amerika juga mengimpor produk kejunya ke beberapa negara lainnya.

5.      Negara Polandia

Sebagai salah satu negara di eropa polandia juga memiliki penduduk yang sangat suka mengonsumsi keju. Kondisi ini membuatnya jadi negara eropa di wilayah timur yang cukup banyak memproduksi keju dalam setahunnya.

Sejarah polandia sebagai pembuat keju yang mulai sejak 5500 tahun yang lalu membuatnya jadi negara penghasil keju terbanyak hingga sekarang. Dalam setahun polandia mampu menghasilkan keju sebesar 874.000 ton untuk penduduknya dan ekspor ke negara eropa timur lainnya.

Negara yang Terkenal Akan Produksi Kejunya

6.      Negara Turki

Orang orang turki yang punya tradisi memakan keju memang menjadikan makanan ini sebagai salah satu kebutuhan pokok. Hal ini terbukti dengan kemampuan negeri para sultan ini menciptakan keju dalam setahunnya sebesar 747.000 ton.

BACA JUGA:  Perusahaan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2022

Jumlah ini cukup besar, apalagi ketika memasuki era baru yakni tahun 2014, pembuatan dan industri produksi keju di turki mengalami peningkatan secara signifikan. Hal ini juga menjadikan turki mampu mengekspor produksinya ke negara lain seperti tetangganya.

7.      Negara Rusia

Sekarang selain Amerika, Rusia juga menjadi salah satu negara adidaya yang memiliki keunggulan dari negara lain dari segala aspek. Salah satu keunggulan rusia adalah dalam memproduksi keju yang banyak serta nikmat.

Keju rusia terkenal memiliki rasa yang luar biasa karena memiliki resep secara turun menurun. Dengan varian keju klasik rusia berhasil mengekspor beberapa produksinya ke negara lain. Dalam satu tahun Rusia berhasil memproduksi keju sebesar 970.000 ton.

Negara yang Terkenal Akan Produksi Kejunya

8.      Negara Kanada

Terdapat juga negara di ujung utara amerika yang berhasil memproduksi keju dengan sangat baik yakni Kanada. Negeri yang terkenal dengan suhu dingin ini mampu menghasilkan keju yang cukup banyak. Bahkan produknya seperti dadih, cheddar, dan keju oka terkenal di beberapa negara.

Dalam setahun Kanada mampu menghasilkan keju setidaknya 519.000 ton. Keju dari negara ini juga terkenal dengan keawetannya karena memiliki sistem produksi yang tidak biasa. Selain itu kehigienisan produk dari kanada juga sangat terpercaya.

9.      Negara Spanyol

Keju varian klasik memang menjadi salah satu produk yang sangat nikmat. Spanyol berhasil membuat keju jenis ini dengan sangat baik. Dengan menggunakan campuran dari susu domba, keju keju buatan dari negeri matador ini punya cita rasa menarik.

Selain memiliki rasa keju yang sangat nikmat, spanyol juga berhasil memproduksi keju dalam jumlah super besar. Hal ini terbukti dengan kemampuan negara ini dalam menciptakan keju sebanyak 493.000 ton per tahunnya.

Negara yang Terkenal Akan Produksi Kejunya

10.  Negara Belanda

Negara berikutnya yang memiliki kemampuan memproduksi keju di atas rata rata adalah belanda. Terdapat banyak sekali jenis keju tua yang punya usia bahkan ratusan tahun di belanda. Hal ini membuat beberapa negara sangat penasaran dengan keju kejunya.

BACA JUGA:  Negara Tanpa Laut di Amerika Selatan yang Jarang Orang Ketahui

Negeri para menir ini juga berhasil memproduksi keju kurang lebih 919.000 ton dalam setahun. Dengan kemampuan produksi sebesar ini membuatnya cukup terkenal sebagai salah satu supplier keju terbaik di seluruh belahan dunia.

2 Manfaat Keju Paling Menonjol yang Perlu Diketahui

Keju sendiri di beberapa negara menjadi salah satu makanan pokok. Hal ini lantaran beberapa manfaat yang terkandung di dalamnya cukup bagus untuk kesehatan tubuh. Penasaran apa saja khasiat dari mengkonsumsi keju berikut ulasannya :

1.      Dapat Menurunkan Resiko Terkena Kanker

Khasiat manfaat pertama dari keju yang cukup menyehatkan adalah dapat meminimalisir kemungkinan terkena kanker. Selain itu kesehatan jantung juga akan lebih terjaga bila mengkonsumsi keju secara rutin dalam sehari hari.

Hal ini bisa terjadi karena keju tidak memiliki kandungan lemak tak jenuh alami. Kadar kolesterol saat mengonsumsi keju menjadi lebih terkendali sehingga kondisi jantung pun menjadi lebih sehat dan dapat berjalan dengan semestinya dalam waktu yang panjang.

2.      Mampu menurunkan Tekanan Darah

Selain dapat mengendalikan kinerja jantung, keju juga ternyata sangat ampuh dalam menurunkan tekanan darah bila Anda mengkonsumsinya secara rutin. Kandungan kalsium yang kaya pada keju mampu melakukan hal ini dengan baik.

Terdapat banyak sekali jenis keju saat ini, memilih tipe keju rendah garam dan lemak akan menjadi pilihan yang bagus. Secara keseluruhan keju bisa mempermudah tekanan darah dalam tubuh terkontrol dengan baik karena kaya akan kandungan ini.

Demikian informasi dari rumahteknologi mengenai negara yang terkenal akan produksi kejunya. Ternyata terdapat ada banyak sekali negara yang punya kemampuan produksi keju di belahan dunia ini. Keju memang menjadi makanan yang memiliki banyak penggemar.