Cara Membersihkan Silikon HP

Cara Membersihkan Silikon HP yang Menguning Tanpa Ribet

Seperti telah diketahui, menggunakan aksesoris casing handphone berwarna putih lama-kelamaan akan menjadi kuning. Inilah kenapa wajib sekali tahu bagaimana cara membersihkan silikon HP yang menguning. Dengan begitu, kondisi dari smartphone masih terlihat estetik dan bagus.

Fungsi Penting Penggunaan Softcase Silikon HP

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara-cara untuk membersihkan silikon handphone yang sudah kotor. Maka sebelum itu, simak dulu penjelasan fungsi utama pemakaian dari softcase tersebut. Langsung saja simaklah penjelasan dari rumahteknologi.com berikut ini:

1.      Menjadi Pelindung dari Debu

Debu memang kerap kali jadi alasan kenapa body smartphone mengalami banyak goresan. Artinya penggunaan dari softcase seperti ini tentu saja merupakan trik agar segala macam debu tak akan menempel pada HP.

Karena pastinya dengan penggunaan dari cash seperti ini mampu menghindari banyak. Terlebih lagi jika menggunakan softcase terbaik dengan adanya anti gores. Bukan hanya melindungi tapi pastinya membuat tampilan dari smartphone terlihat mewah.

2.      Melindungi dari Benturan

Bagaimana jika tiba-tiba smartphone Anda terjatuh? Pasti memiliki kekhawatiran apabila body dari handphone mengalami benturan dan malah membuatnya lecet sampai retak. Kondisi seperti ini memang membuat tampilan dari HP menjadi tidak bagus.

Agar bisa melindungi dari hal-hal seperti ini, penggunaan dari softcase silikon adalah pilihan paling penting. Casing inilah adalah salah satu aksesoris dari handphone terbaik dan memberikan perlindungan apabila tidak terduga mengalami benturan atau jatuh.

BACA JUGA:  Penyebab dan Cara Mengatasi Kode MMI Tidak Valid

3.      Hp tak Mudah Kotor

Smartphone sendiri memiliki jenis body yang memang mudah ditempeli dengan berbagai macam benda alhasil gampang kotor. Ketika HP punya kondisi demikian, bahkan tidak terjaga oleh pemiliknya membuat gampang rusak.

Bahkan tentu saja para pengguna merasa kurang percaya diri apabila berkumpul bersama dengan teman-teman. Karena memang kondisi dari badan handphone cukup jelek. Maka satu-satunya cara untuk mengantisipasinya adalah dengan menggunakan softcase.

Trik Cara Membersihkan Silikon HP yang Menguning

Casing dari handphone yang sudah kotor ataupun menguning tentu saja membuat tampilan kurang menarik. Tapi ketika ingin membeli silikon baru, uangnya juga sayang jadi satu-satunya cara adalah mengetahui bagaimana untuk membersihkannya. Inilah beberapa triknya:

1.      Mencuci Casing HP Pakai Sabun Cair

Salah satu cara yang sangat bagus sekali untuk bisa membersihkan casing HP saat sudah kotor ataupun penghuni. Yaitu dengan menggunakan sabun cair ataupun sabun pencuci piring. Karena kedua bahan ini sangat terkenal mampu hilangkan kotoran.

Jika penasaran bagaimana stepnya, berikut ialah triknya:

  • Pertama masukkan dulu air hangat pada wadah baskom.
  • Setelah itu campurkan beberapa tetes sabun cair.
  • Aduk sampai merata menggunakan sikat gigi.
  • Setelah itu lepaskan casing dari handphone.
  • Lalu gosok secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi tadi.
  • Pada saat dirasa sudah cukup bersih.
  • Segera keringkan dengan memakai kain lembut.

Cara membersihkan casing HP karet dan silikon bisa menggunakan sabun cuci piring

2.      Langkah Bersihkan Casing HP Pakai Baking Soda

Trik lain untuk bisa membersihkan casing HP yang sudah kuning dengan menggunakan baking soda. Karena memang sudah jelas sangat ampuh dan menjadi salah satu bahan terbaik untuk membersihkan noda-noda.

Sedangkan caranya juga cukup gampang, karena Anda hanya perlu menyiapkan baking soda, kemudian sikat gigi, wadah dan juga air. Campur semua bahan tersebut, baru setelah itu menggosoknya ke bagian casing dengan sikat gigi sampai merata.

BACA JUGA:  Cara Tf Ovo ke Dana Pasti Berhasil, Perhatikan 5 Tahapannya!

Cara Membersihkan Silikon HP

3.      Gunakan Pasta Gigi

Tahapan selanjutnya yaitu dengan menggunakan pasta gigi, dan ini merupakan cara terbaik karena memang bahannya mudah ditemukan. Sebetulnya bahan ini memang populer untuk bisa membersihkan casing HP berbahan karet yang terkena tinta.

Karena memang rupanya kandungan pada pasta gigi tersebut mampu menghilangkan noda-noda yang ada dalam casing. Kemudian caranya sendiri juga cukup mudah, hanya dengan mengoleskan pasta gigi dan sedikit air kemudian menggosokkan secara perlahan sampai kotoran terangkat.

4.      Membersihkan Pakai Minyak Kayu Putih

Memang sudah bukan menjadi hal mengherankan apabila beberapa barang yang sangat mudah ditemukan pada hunian, adalah bahan terbaik untuk menghilangkan noda pada casing handphone. Salah satunya ialah minyak kayu putih, tentu setiap rumah pasti punya bukan.

Minyak kayu putih ini memiliki fungsi agar mempermudah mengangkat setiap noda pada casing handphone. Ini juga cukup mudah karena hanya perlu meneteskan air tersebut ke permukaan silikon lalu gosok saja sampai bersih secara berulang-ulang.

5.      Pakai Cairan Pemutih untuk Membersihkan Casing HP

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, apabila ada cairan pemutih baju, menjadi salah satu bahan terbaik dalam membersihkan casing handphone. Tentu saja hal itu memberikan banyak keuntungan karena harganya juga murah dan mengangkat segala macam noda.

Tapi pastikan untuk menggunakan sarung tangan plastik ataupun masker wajah dan kacamata agar tidak terciprat titik karena memang cairan ini cukup berbahaya apabila sampai terkena kulit dan tertelan. Anda hanya perlu merendam silikon handphone selama beberapa menit saja.

Cara Membersihkan Silikon HP

6.      Menggunakan Alkohol

Sedangkan untuk cara selanjutnya yaitu bisa menggunakan alkohol. Cairan seperti ini memang sangat terkenal memiliki karakteristik volatilisasi ataupun dekontaminasi cukup kuat. Memiliki kemampuan untuk mengangkat kotoran yang tengah menempel pada casing handphone.

BACA JUGA:  Cara Mengalihkan Panggilan Paling Berhasil

Tapi untuk tipe alkohol yang bisa terpakai menjadi pembersih memiliki persentase sekitar 70%. Dalam pemakaiannya harus dicampur dengan air dan nantinya casing akan direndam pada air campuran tersebut. Jika terasa sudah terangkat semua kotorannya bisa dibilas.

7.      Memanfaatkan Boraks untuk Hilangkan Noda Pada Casing HP

Sedangkan untuk bahan selanjutnya yaitu bisa menggunakan boraks, meskipun menjadi material cukup berbahaya. Memiliki fungsi dalam membersihkan casing handphone yang sudah menguning. Memang sangat terkenal mampu membersihkan softcase sampai bersih seperti sedia kala.

Hanya perlu merendam softcase ke dalam air yang sebelumnya sudah tercampur dengan boraks. Kemudian jangan lupa pula untuk mencampurnya dengan cairan pencuci piring. Aduk dengan menggunakan alat dan jangan sampai terkena kulit, angkat jika sudah merasa bersih.

8.      Bersihkan Pakai Kain Microfiber

Hampir mirip dengan namanya, maka kain microfiber ini memang memiliki serat sangat lembut. Cocok sekali apabila terpakai menjadi alat untuk membersihkan permukaan benda. Tanpa khawatir memunculkan goresan. Ini bisa digunakan untuk silikon yang menguning ya.

Namun tentu saja cara membersihkan silikon HP yang menguning tersebut perlu menggunakan bahan tambahan seperti odol. Meski lembut, kain microfiber seperti ini akan membantu proses pengangkatan noda-noda pada softcase dengan mudah.

9.      Hand Sanitizer untuk Bersihkan Casing HP

Hand sanitizer merupakan salah satu bahan terbaik yang juga bisa membersihkan casing handphone. Karena memang memiliki kandungan alkohol jadi ampuh sekali mengangkat seluruh kotoran. Bahkan bonusnya adalah tentu saja softcase bisa terhindar dari bakteri dan kuman.

Sedangkan untuk cara membersihkannya sendiri memang gampang hanya perlu mengoleskan ataupun penyebab hand sanitizer ke seluruh permukaan casing. Baru setelah itu gosoklah sampai merata dan lap menggunakan kain microfiber ataupun tisu.