Kumpulan Macam Macam Tanaman Hias Paling Cantik Memanjakan Mata, Update 2022

Kumpulan Macam Macam Tanaman Hias Paling Cantik Memanjakan Mata, Update 2022

RumahTeknologi – Yang termasuk dalam kategori tanaman hias adalah semua tanaman yang sengaja ditanam oleh masyarakat sebagai komponen taman, pekarangan rumah, penghias ruangan, upacara, riasan/pakaian yang berupa herba, sulur, perdu, perdu atau pohon. Sebagai komponen rangkaian bunga. Bunga potong juga bisa dimasukkan sebagai tanaman hias.

Secara umum tanaman hias merupakan salah satu kelompok yang diklasifikasikan menurut fungsinya tanaman hortikultura. Bagian yang digunakan tidak hanya bunganya saja, tetapi juga kesan keindahan tanaman ini tumbuh. Selain bunga (warna dan aroma), daun, buah, batang, bahkan peppergans dapat digunakan sebagai komponen.

Misalnya, Anda dapat menempatkan cabang tanaman yang harum segar di dalam ruangan untuk membuat ruangan menjadi harum dan menjadikannya tanaman hias. Dalam arsitektur lansekap, bentuk dan penempatan tanaman hias menjadi pertimbangan penting. Masalah penting lainnya untuk tanaman hias adalah habitat alami yang mereka sukai dan bentuk tajuknya. Dalam pengertian ini, tanaman hias dapat juga mencakup tanaman pinggir jalan dan tanaman peneduh (di ruang terbuka).

Macam Macam  tanaman Hias

Karena tanaman hias diklasifikasikan menurut fungsinya, maka tidak menutup kemungkinan tanaman sayur, tanaman obat, atau tanaman buah dapat menjadi tanaman hias dan sebaliknya.

Varietas tanaman hias yang indah dapat membuat rumah Anda lebih nyaman. Itu juga dapat ditempatkan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Melihat dedaunan yang indah dan menyegarkan ini pasti akan membuat Anda atau tamu Anda merasa betah.

BACA JUGA:  Blog Penghasil Uang dan Tips Mendapatkan Cuan Berlimpah

Beberapa tanaman, seperti aglaonema, monstera, dan talas menjadi tanaman hias yang populer dan banyak digemari. Anda bisa memilih tanaman hias yang paling Anda sukai dan paling cocok untuk ditanam di rumah.

Jenis tanaman hias yang populer

Merawat jenis tanaman hias yang populer ini juga tidak begitu sulit. Jadi, yang ingin menanam tanaman hias tidak perlu khawatir. Selain itu, ada banyak tips cara merawat tanaman hias untuk pemula di Internet.

1. Tanaman  Hias Keladi

Salah satu jenis tanaman hias yang paling populer adalah Keladi. Tanaman dari genus Caladium dan Alocasia memiliki daun berwarna-warni berbentuk hati. Beberapa jenis talas bersifat monokromatik, yaitu dua warna solid dengan urat yang berbeda, dan lebih dari satu warna per daun.

2. Tanaman  Hias Aglaonema

Aglaonema termasuk tanaman hias yang tidak menenangkan penggemarnya. Aglaonema merupakan salah satu jenis tanaman hias talas. Ada banyak jenis glaukoma dengan pola, warna, dan ukuran yang berbeda. Harga aglaonema juga bervariasi menurut jenisnya, turun hingga Rp. 300.000 hingga 1 juta rupiah.

3. Tanaman Hias Philodendron

Philodendron adalah diva dengan tanaman indoor dan kamar indoor. Tumbuhan ini beragam dan eksotis dengan sekitar 450 spesies. Beberapa spesies adalah tanaman merambat dan beberapa semak. Kesamaan semua philodendron adalah kemampuan mereka untuk tumbuh dalam berbagai kondisi lingkungan. Setiap jenis memiliki sifat fisik yang berbeda dari segi bentuk, ukuran, dan warna daun.

4. Tanaman Hias Monstera

Ragam tanaman hias monstera juga digemari banyak orang. Nama monstera berasal dari bahasa latin monstrou yang artinya tidak normal karena bentuk daunnya yang berongga. Sebagian besar memiliki lubang yang unik, namun ada juga yang tidak berlubang. Tanaman berdaun lebar dan besar ini sering digunakan sebagai dekorasi rumah atau penyangga foto karena nilai estetikanya. Tumbuhan philodendron ini diketahui termasuk dalam famili Araceae.

BACA JUGA:  Rekomendasi Drakor Tentang Pernikahan Kontrak Terbaik

5. Tanaman Hias Homolomena

Homalomena adalah tanaman hias yang juga berkerabat dengan aglaonema dan talas. Tanaman ini terkenal dengan daunnya yang besar dan mengkilat serta perawatannya yang relatif mudah. Daun Homalomena sebagian besar berbentuk hati atau berbentuk panah. Ini membuatnya mendapat julukan ratu hati atau tanaman pelindung.

Daun yang menarik dan rapi biasanya berwarna hijau tua, tetapi dapat beraneka ragam, kadang-kadang dengan garis-garis merah di bagian bawah dan di sepanjang batang. Homalomena bisa didapatkan mulai dari Rp. 10000 hingga 100000000000000 tergantung pada jenisnya. Jenis Homalomena Variegata bisa dihargai hingga puluhan juta rupiah.

6. Tanaman Hias Alocasia

Alocasia masih merupakan jenis tanaman hias tropis yang berkerabat dengan aglaonema, talas dan anthurium. Alocasia dikenal karena bentuknya yang unik. Ada lebih dari 70 varietas Alocasia. Jenis Alocasia yang saat ini terkena adalah Alocasia King Silver Dragon. Jenis lain seperti Alocasia Melo, Alocasia Wentii, Alocasia Longiloba, Alocasia Micholtziana ‘Frydek’ dan Alocasia Amazonia ‘Polly’ juga banyak dicari para pecinta tanaman hias. Harga alocasia juga cukup terjangkau, mulai dari Rp. 25 juta hingga ratusan ribu.

7. Tanaman Hias Calatea

Calathea dikenal sebagai jenis tanaman hias dengan daun lonjong berjajar dalam rangkaian warna yang menarik. Karena garis-garis dan urat-uratnya yang mencolok, tanaman ini sering dikenal dengan julukan seperti tanaman zebra, tanaman merak, atau tanaman ular berbisa. Harga tanaman calatea bervariasi menurut jenisnya. Tanaman ini seharga Rp. Mulai dari 200.000 rupiah hingga ratusan ribu rupiah.

8. Tanaman Hias Peperomia

Peperomia adalah jenis tanaman hias yang dikenal sebagai tanaman tahunan. Tanaman ini memiliki daun yang tebal dan kusam dengan tekstur yang kenyal. Lebih dari 1.500 spesies, jenis yang umum sering ditanam sebagai tanaman hias secara berkelompok. Harga Peperomia cukup terjangkau, mulai dari Rp. 200.000 hingga ratusan ribu.

BACA JUGA:  Berikut Koleksi Drama China bertemakan CEO yang Cocok Untuk Kamu