Berikut Koleksi 9 Tanaman Hias Daun Terpopuler untuk Memperindah Rumah

Berikut Koleksi 9 Tanaman Hias Daun Terpopuler untuk Memperindah Rumah

RumahTeknologi.com – Tanaman hias daun lebih mudah perawatannya dibandingkan tanaman hias bunga. Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih menanam tanaman hias daun untuk mempercantik taman atau halaman rumahnya.

Mungkin Anda sekarang tertarik untuk menambahkan koleksi tanaman hias daun ke rumah Anda agar terlihat lebih indah.

Berbeda dengan tanaman hias berbunga, di mana Anda bisa menikmati keindahan berupa bunga, tanaman hias ini bisa melihat unsur keindahan pada daunnya.

Kebanyakan orang menggunakan Tanaman hias daun untuk mempercantik eksterior rumah mereka karena sifat eksteriornya yang membuatnya cocok untuk penyimpanan di dalam ruangan.

Salah satu kelebihan memilih tanaman hias daun adalah lebih mudah perawatannya, apalagi jika disimpan di dalam ruangan.

Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan koleksi tanaman hias  daun yang dapat dijadikan rujukan untuk sahabat tekno untuk memperindah rumah, baik interior maupun eksterior:

9 Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler

1. Suplir

Tanaman hias daun – Meski tanaman hias ini sudah lama populer di Indonesia, namun sangat mudah ditemukan dan dirawat. Maka tak heran jika suplir menjadi tanaman yang populer dan banyak ditemukan di rumah-rumah.

Selain manfaatnya dapat memberikan kesejukan dan keindahan, tanaman hias yang indah ini juga baik untuk kesehatan Anda. Pemasok dapat meningkatkan kualitas udara, sehingga cocok untuk penanaman dalam ruangan.

2. Lidah Mertua

Lidah mertua, atau nama latinnya Sansevieria, merupakan tanaman hias daun yang bisa dipilih sebagai tanaman hias di rumah. Tanaman ini cukup populer di kalangan pecinta tanaman hias karena dapat tumbuh dengan sedikit sinar matahari dan sedikit air.

BACA JUGA:  Negara Tanpa Laut di Amerika Selatan yang Jarang Orang Ketahui

Lidah mertua juga menawarkan beberapa manfaat, antara lain sebagai pengawet alami dengan antitoksin yang baik, yang dapat digunakan untuk membunuh kuman.

3. Janda Bolong

Tanaman hias daun – Karena tanaman hias ini berasal dari Amerika Tengah, maka termasuk dalam jenis tanaman langka dan mahal di Indonesia. Janda bolong merupakan tanaman hias daun hias modern yang banyak peminatnya.

Janda bolong juga memiliki beberapa manfaat untuk meningkatkan kualitas udara. Tanaman ini juga cocok untuk digunakan di rumah karena dapat menyerap zat beracun dari udara.

Tanaman Hias Daun Update 2022

4. Sirih Gading

Sirih gading bisa menjadi alternatif tanaman hias Anda selanjutnya yang mudah ditemukan dan tidak memerlukan perawatan yang sulit. Karena tanaman ini berwarna hijau cerah, memberikan suasana yang segar.

Selain sebagai hiasan, sirih gading memiliki keunggulan sebagai oksigenator, memberikan efek menenangkan dan mampu menyedot racun berbahaya dari udara.

5. Gelombang Cinta

Inspirasi tanaman hias lainnya adalah gelombang cinta, salah satu tanaman hias daun terpopuler. Sangat indah untuk mengisi sudut-sudut sebuah ruangan, baik diletakkan di dalam maupun di luar rumah.

Tanaman hias ini relatif mahal karena keindahan dan keasliannya. Apalagi pabriknya cenderung memiliki penggemar dan pembeli yang berasal dari kalangan atas karena harganya.

Tanaman Hias Daun

7. Lili Paris

Selain ditanam di kebun Anda, bunga lili Paris sangat cocok untuk digantung di pot, menambah nilai keindahan visualnya. Tanaman ini mudah dirawat karena dapat beradaptasi dengan lingkungan apapun.

Bunga lili Paris juga memberikan manfaat menghasilkan oksigen dan mengeluarkan racun dari cat tembok dan furnitur di rumah Anda.

8. Pucuk Merah

Tanaman hias ini, seperti namanya, memiliki pucuk berwarna merah. Tanaman jenis ini biasanya tumbuh lebat dan sering menjadi tanaman pembatas pekarangan atau pagar.

BACA JUGA:  Berikut Rekomendasi Film Jepang Komedi Romantis Terseru, Dijaain Baper

Pucuk merah juga menawarkan beberapa manfaat, termasuk menurunkan kadar gula darah, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, dan melawan pertumbuhan kanker.

Koleksi Tanaman Hias Daun Murah

9. Kuping Gajah

Kuping gajah merupakan tanaman yang populer di Indonesia, sehingga bisa Anda tambahkan ke koleksi tanaman Anda di rumah. Karena bentuknya yang lebar, membuat tanaman ini juga disebut bunga kuping gajah.

Tanaman kuping gajah memiliki beberapa manfaat, antara lain mempercepat penuaan bisul, pelemas, mengobati penyakit kulit, mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan bakteri, serta mengobati pembengkakan pada mulut dan tenggorokan.

Mungkin itu yang dapat kami sajikan terkait Tanaman Hias Daun terpopuler tahun 2022. Semoga menjadi inspirasi bagi pembaca dalam mendekorasi halaman maupun ruangan di rumah. Sekian terimakasih***