Pola HP Simple Namun Sulit Ditebak

Pola HP Simple
Pola HP Simple

Sebagai pengguna HP, tentu Anda tahu bahwa setiap ponsel memiliki jenis sistem keamanan sendiri-sendiri. Setidaknya 4 jenis yang paling umum adalah pattern, fingerprint, password dan face unlock. Dengan begitu, penting untuk mengetahui apa saja pola HP Simple namun sulit ditebak.

Contoh Pola HP Simple, Unik dan Sulit

Ada banyak pola yang dapat Anda bentuk hanya dengan menggunakan 9 titik saja pada tampilan layar. Semakin sulit bentuknya maka akan membuat keamanan juga kian tinggi sehingga orang-orang akan sulit menebak. Namun sebagai pengguna jangan khawatir akan hal itu, berikut ini beberapa contohnya pola HP Simple:

  1. Pola HP Simple Pertama 4 – 2 – 3 – 1 – 7

Anda bisa membayangkan nomor-nomor tersebut berada pada 9 titik pola secara berurutan. Nantinya dapat mengurutkannya sesuai dengan urutan nomor tersebut. Bentuknya memang tampak sederhana ketika mempraktikannya, namun sebenarnya memerlukan gerakan tangan sedikit memutar.

Pola HP Simple 4 – 2 – 3 – 1 – 7 memang terbilang sangat sederhana. Anda pun bisa dengan mudah mengingatnya. Terlebih jika sudah hafal, maka akan cepat sekali untuk membuka layar HP tanpa harus menghafalnya kembali. Begitupun ketika orang lain membukanya, tentu merasa sedikit kesulitan.

  1. Pola HP Simple Kedua 5 – 1 – 9 – 2 – 3 – 7 – 4

Sama seperti sebelumnya, pengguna bisa memberikan nomor berurutan pada 9 titik yang ada di tampilan layar. Nomor tersebut dapat berurutan dari kiri ke kanan sampai akhir di kanan paling bawah dengan gerakan memutar. Bentuksatu ini terbilang cukup rumit namun sebenarnya mudah Anda coba.

BACA JUGA:  Viral Aplikasi Edit Foto Keren di Android "Muka Sedih dan Wajah Nangis"

Contoh Pola HP Simple yang kedua ini masih bisa Anda kategorikan sebagai urutan gerakan cukup simpel meskipun cenderung panjang. Sekilas polanya terlihat seperti dimulai dari angka 9 namun sebenarnya dari 5 – 1 – 9 dan seterusnya. Hal ini akan membuat orang lain terasa bingung saat membukanya.

  1. Pola HP Simple Ketiga 7 – 3 – 1 – 6 – 9 – 5 – 1 – 4 – 8

Dengan urutan yang lebih panjang tentu akan membuat bentuk polanya juga tampak sedikit rumit. Anda pun bisa mencobanya namun pastikan untuk menghafalnya terlebih dahulu agar tidak mudah salah saat hendak membuka kunci HP. Setidaknya ada 9 titik nomor harus pengguna ikuti.

Pola ini memang tampak sedikit rumit namun menghasilkan bentuk yang cukup indah. Selain memiliki urutan nomor yang panjang karena menggunakan semua kotak di dalam layar, beberapa bagiannya memerlukan gerakan memutar. Jadi lebih baik mencoba dulu sebelum benar-benar menggunakannya.

  1. Pola HP Simple keempat 9 – 4 – 3 – 8 – 1

Dengan urutan nomor yang lebih sedikit, Anda bisa mencoba pola satu ini untuk membentuk kunci agar tampak lebih sederhana. Sebenarnya bentuk satu ini memang cukup sulit ditebak, namun bukan berarti sebagai pemilik HP sendiri merasa kesulitan saat hendak menghafal urutan pola tersebut.

Sebenarnya urutan nomornya tampak begitu simpel. Namun ketika Anda mencobanya sendiri, faktanya terasa sedikit rumit. Pasalnya harus lompat-lompat dari beberapa angka yang jaraknya juga lumayan jauh. Efeknya apabila tidak terbiasa, bisa-bisa akan salah untuk membuka HP sendiri.

  1. Pola Kelima 6 – 8 – 3 – 2 – 5 – 1 – 4 – 7

Dengan urutan nomor yang juga lumayan panjang, Anda bisa mengikuti pola satu ini. Dijamin orang lain bukan pemilik HP akan merasa kesulitan untuk membukanya karena tidak terbiasa hafal pada bentuk tersebut. Namun sebenarnya gerakan tangan tidak begitu sulit saat mengikuti urutannya.

BACA JUGA:  Viral Aplikasi Sedih dan Menangis, Berikut Cara Dapatkan Filternya

Memang urutan nomor terlihat panjang namun tidak membutuhkan gerakan tangan memutar atau harus lompat-lompat pada setiap nomornya. Karena pada dasarnya, letak kode pada pola tersebut adalah berurutan sehingga Anda tetap bisa membukanya dalam waktu cepat tanpa harus takut salah.

  1. Pola Keenam 1 – 2 – 6 – 9 – 5 – 3 – 4 – 7 – 8

Apabila Anda mencoba pola ini, maka bentuknya akan terlihat cukup bagus. Tidak ada salahnya jika ingin menggunakan bentuk kunci layar yang tampak sedikit artistik seperti urutan nomor tersebut. Sebenarnya pola satu ini merupakan hasil pengembangan dari sebelumnya namun lebih panjang.

Anda akan menemukan adanya gerakan memutar pada urutan angka  9 – 5 – 3. Meskipun terlihat cukup rumit, namun dijamin bahwa keamanan HP Anda pasti terjamin. Jadi jangan risau ketika hendak menggunakan bentuk pola satu ini.

  1. Pola Ketujuh 2 – 5 – 9 – 1 – 4 – 8 – 6 – 3 – 7

Pola ini tampak sangat keren namun sebenarnya sudah banyak orang menggunakannya. Tentunya Anda pun tidak asing lagi pada bentuknya karena terlihat seperti kupu-kupu karena memiliki sayap di dua sisinya. Bahkan hampir menggunakan semua angka yang ada pada layar.

Menariknya, Anda bisa mengganti titik awalnya untuk memudahkan gerakan tangan dalam membentuk pola layar kunci tersebut. Di antara keunggulan bentuk tersebut, orang lain tentu akan merasa kesulitan saat hendak memulainya dari mana.

  1. Pola Kedelapan 6 – 8 – 3 – 5 – 7 – 2 – 4

Pola ini pun juga tidak asing lagi bagi sebagian besar pengguna HP. Pasalnya hanya memerlukan bentuk zigzag yang berawal dari nomor 6 atau 4 karena Anda bisa membaliknya sesuai dengan kebutuhan. Bentuk yang dihasilkan pun tampak unik namun tetap terlihat simpel.

BACA JUGA:  Rekomendasi Aplikasi Drama Korea Dapat Uang untuk Anda

Meski terlihat simpel, namun beberapa orang mengaku kebingungan untuk memulai gerakan membentuk pola tersebut. Garis-garisnya tampak begitu simpel namun terlihat rumit bagi pengguna yang  belum pernah menggunakannya. Tidak heran jika cukup banyak orang Indonesia memakainya.

  1. Pola Kesembilan 9 – 5 – 1 – 6 – 2 – 4 – 3 – 7

Berikutnya, Anda bisa menggunakan pola layar kunci dengan bentuk yang sedikit rumit. Sebenarnya urutan nomor tersebut lama kelamaan akan membentuk seperti bintang sehingga pengguna pun dapat membayangkan bagaimana tingkat kerumitannya.

Pola ini memang cukup sulit untuk ditebak oleh siapapun. Bentuk ini menyerupai bintang sehingga membuat orang-orang kesulitan membukanya. Jadi Anda pun tak perlu khawatir ada orang lain bisa membentuk pola tersebut dengan mudah. Keamanan HP terjamin dari tangan jahil siapapun.

  1. Pola Sepuluh 6 – 1 – 5 – 9 – 2 – 7 – 3 – 4

Terakhir yakni pola kesepuluh yang merupakan hasil pengembangan dari bentuk bintang pada poin ke sembilan. Jadi bentuknya pun mirip-mirip seperti bintang namun dengan ukuran lebih besar. Anda pun bisa menggunakannya dan pastikan benar-benar ingat urutan angkanya.

Pola HP Simple  satu ini memang lebih sulit daripada poin-poin sebelumnya. Pasalnya dalam mengikuti urutan angka tersebut membutuhkan gerakan memutar dari satu titik ke titik lainnya. Ikuti saja beberapa nomor pada layar mulai dari 6 – 1 – 5 hingga 4 untuk membentuk gambar bintang sebelum membuka kunci.

Masih ada banyak pola HP Simple yang bisa Anda ikuti untuk mengunci HP dengan aman dan orang-orang sulit menebaknya. Namun sebenarnya pengguna perlu menyesuaikan pada kebutuhan dan preferensi masing-masing agar tidak kesulitan saat membuka ponsel sendiri.