Cara menyimpan frasa pemulihan metamask

Cara Menyimpan Frasa Pemulihan Metamask Dompet Kripto Dengan Aman

Cara Menyimpan Frasa Pemulihan Metamask – kunci dalam frasa atau frasa pemulihan itu adalah “kunci induk” bersifat rahasia ke dompet dan dana Anda. Dompet Digital: TrustWallet, Metamask, Ledger. Menjaga aset di bursa selalu merupakan ide terbaik karena peretasan kadang terjadi, tidak ada jaminan dan bahkan ada rumor yang menyebar bahwa beberapa bursa mempraktikkan cadangan fraksional yang dapat menyebabkan bencana dan mengakibatkan bursa mengalami penurunan tajam.

Penyimpanan Dingin (Cold Storage)

Cara teraman untuk menjaga aset kripto seseorang adalah dalam penyimpanan dingin jauh dari internet, peretas, dan semua kemungkinan ancaman lainnya. Ada beberapa opsi penyimpanan dingin di luar sana, masing-masing dengan pro dan kontra dan yang paling populer adalah Ledger Nano X, yang kompatibel untuk seluler (dengan Bluetooth) dan mampu menyimpan lebih dari seratus aplikasi dan lebih dari 1000 mata uang kripto. Yang paling populer kedua di pasar diproduksi oleh Trezor.

Trezor One adalah salah satu pelopor dalam pasar dan terus mempertahankan statusnya. Dompet mendukung lebih dari 40 cryptocurrency dan token ERC-20. Ini juga mencakup dukungan FIDO U2F dan antarmuka yang mudah digunakan.

Satu kesamaan dengan semua perangkat keras penyimpanan dingin adalah frase benih pemulihan darurat yang panjangnya 12-24 kata, yang bertindak seperti kunci darurat sekunder. Ini HARUS disimpan dengan aman jika perangkat seseorang dicuri, rusak, rusak karena air, atau tidak berfungsi karena alasan lain. Frase benih akan menjadi satu-satunya kunci yang tersisa untuk membuka kunci aset seseorang sebelum hilang selamanya bergabung dengan jutaan Bitcoin yang sudah hilang.

Baca juga:  Penjelasan Lengkap Bitcoin, Airdrop, SmartContract dan Blockchain

Pertanyaannya menjadi, kita memiliki cara yang aman untuk menyimpan aset kripto kita, tetapi bagaimana kita dapat dengan aman menjaga frase benih kita dari penyusup, pencuri dan bencana alam?

Jurnal ini membahas topik ini secara khusus dan memberikan beberapa opsi yang tersedia bagi seseorang untuk menyimpan kata-kata berharga ini dengan aman yang dibagi menjadi dua kategori: fisik dan digital.

ilustrasi: tahap awal pembuatan dompet metamask dan Frasa Pemulihan di ext Chrome

Penyimpanan Fisik

Semua dompet perangkat keras dilengkapi dengan selembar kertas yang akan digunakan untuk mencatat kata-kata dan menyimpan kertas di tempat yang aman, tetapi bagaimana jika rusak atau dicuri? Solusi termudah adalah dengan menyimpan beberapa salinan di beberapa tempat yang aman.

Tindakan pencegahan kedua yang dapat dilakukan adalah menggunakan pelat baja untuk menghindari kerusakan, salah satu opsi yang tersedia adalah kaset baja modular ini.

Kelemahan utama yang menyertai penyimpanan salinan di tempat yang berbeda adalah sistem Anda menjadi sekuat tautan terlemah Anda. Jika salah satunya ditemukan dan dicuri, pencuri akan memiliki akses tak terbatas ke aset kripto Anda.

Penyimpanan Digital

Alternatif untuk penyimpanan fisik ini mempersulit pencurian jika dilakukan dengan benar, yang tentu saja tidak menyertakan tangkapan layar atau menyimpan frasa awal di aplikasi catatan Anda. Opsi potensial adalah sebagai berikut:

Penyimpanan eksternal yang dilindungi kata sandi
File terenkripsi yang diunggah ke layanan cloud (satu atau beberapa)
File terenkripsi yang diunggah ke penyimpanan eksternal (satu atau beberapa)
Ambil modal Anda dengan serius sekarang atau menyesal kemudian

Apa yang mungkin tampak tidak beralasan saat ini dapat menyebabkan banyak penyesalan di kemudian hari jika peretasan pertukaran terjadi atau seseorang kehilangan frasa awal yang disimpan di laci meja malam. Mengambil langkah-langkah ekstra untuk berjaga-jaga tidak pernah merugikan siapa pun, opsi-opsi yang disebutkan dalam jurnal ini juga dapat digunakan bersama satu sama lain atau sendiri-sendiri.

Baca juga:  Upgrade ETH 2.0 Apa Keunggulannya?

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

frasa metamask