20 Contoh Judul PKM Penelitian untuk Referensimu
Businessman with virtual reality graphics is deeply reviewing financial reports for a return on investment, ROI, or investment risk analysis.

20 Contoh Judul PKM Penelitian untuk Referensimu

Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa contoh judul PKM Penelitian yang menarik dan relevan. PKM Penelitian (Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian) adalah suatu kegiatan yang memungkinkan mahasiswa untuk melakukan penelitian ilmiah di berbagai bidang.

Berbagai topik penelitian yang dicakup dalam PKM Penelitian mencakup bidang akuntansi, kesehatan, budaya, teknologi, dan masih banyak lagi.

Artikel ini akan memberikan gambaran singkat tentang beberapa judul PKM Penelitian yang menarik dan dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan penelitian mereka sendiri.

  1. Perlakuan Akuntansi Pendapatan Atas Pembiayaan Murabahah Pada Baitul Qiradh Bina Insan Mandiri Banda Aceh (Karya Mahasiswa Politeknik Aceh).
  2. Perbandingan Angka Harapan Dan Kualitas Hidup Penderita Kanker Nasofaring Pada Pengobatan Modern Konvensional Dan Pengobatan Komplementer Asli Indonesia.
  3. Revitalisasi Bahasa Ibu Sebagai Upaya Pembentukan Karakter Bangsa Berdasarkan Naskah Jawa.
  4. Pengaruh Suara Ayat Al-Qur’an Terhadap Kemampuan Kognitif Dan Memori Serta Kadar Neurotransmitter Monoamin Pada Hipokampus.
  5. Perampasan Aset Hasil Tindak Pidana Korupsi Yang Telah Dialihkan Kepada Pihak Ketiga (Karya Mahasiswa Universitas Prima Nusantara).
  6. Konflik Pekerjaan Dan Keluarga (Work Family-Conflict) Pada Ibu Yang Bekerja: Studi Empiris
  7. Nilai Dan Fungsi Tradisi Merarik Adat Suku Bangsa Sasak Di – Ulau Lombok.
  8. Hidrogenasi Parsial Minyak Kemiri Sunan Untuk Menurunkan Angka Iodium Sesuai Standar Minyak Nabati Murni Sebagai Bahan Bakar Pembangkit Listrik (Karya Mahasiswa Institut Teknologi Indonesia).
  9. Studi Komparasi Aktivitas Proteolitik Dari Sediaan Tempe Segar Dan Tepung Tempe (Karya Mahasiswa Universitas Katolik Atma Jaya Yogyakarta).
  10. Analisis Kebijakan Pengadaan Gerbong Kereta Api Khusus Wanita Terhadap Tingkat Kepuasan Dan Rasa Aman Wanita.
  11. Zonasi Tingkat Kerentanan Gerakan Tanah Di Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.
  12. Kajian Sistem Sosial Masyarakat Kota Yogyakarta Dalam Mengapresiasi Seni Dan Budaya Asing Kaitannya Dengan Apresiasi Masyarakat Kota Yogyakarta Terhadap Mural Sebagai Seni Kontemporer.
  13. Pengenalan Tomografi Komputer Kepada Siswa SMA Berdasarkan Pengetahuan Tomografi Klasik Yang Terabaikan.
  14. Perbedaan Pengetahuan Ibu Balita Tentang Informasi Yang Terdapat Pada Kartu Menuju Sehat (KMS): Studi Perbandingan Antara Penyimpanan KMS Pada Ibu Balita Dan Pada Tenaga/Kader Kesehatan.
  15. Pengenalan Diri Dalam Meningkatkan Potensi Siswa Dalam Pembelajaran Di Prasaman Yoga Dhiparamaguhya (Griya Purnawati) Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Gianyar.
  16. Pengaruh Strategi Penetapan Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Persepsi Konsumen Dan Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Di Kota Medan (Karya Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi IBBi).
  17. Analisis Pemanas Air Pada Penyulingan Minyak Nilam (Karya Mahasiswa Institut Teknologi Medan).
  18. Pengaruh Keterikatan Kerja (Work Engagement) Terhadap Kinerja Karyawan (Karya Mahasiswa Universitas Islam Indonesia).
  19. Perhitungan Harga Pokok Produksi Menggunakan Metode Akumulasi Biaya Pada Kilang Padi Tanjong Sakti Kabupaten Pidie (Karya Mahasiswa Politeknik Aceh).
  20. Bakteri Asam Laktat Usus Ayam Potong Sebagai Alternatif Pembasmi Bakteri Penyebab Infeksi Saluran Pencernaan (Karya Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia).
  21. Pemanfaatan Ekstrak Buah Kari (Muraya Koenigii) Sebagai Antioksidan Pada Tikus Putih Yang Diinduksi Streptozotosin (Karya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara).
BACA JUGA:  Daftar Aplikasi Bantuan Sosial Tunai Kemensos

Semoga daftar ini dapat membantu Anda dalam memilih judul PKM Penelitian.

`