Harga Rp500 Ribuan Xiaomi Piston 3rd Generation Nyaman Untuk Digunakan Dalam Waktu Lama

Rumahteknologi.com – Earphone merupakan salah satu aksesori yang wajib dimiliki oleh para penggemar musik. Tidak hanya membantu untuk mendengarkan musik secara pribadi, earphone juga sering digunakan untuk melakukan panggilan telepon atau konferensi video.

Saat ini, banyak merek yang menawarkan earphone dengan berbagai macam fitur dan desain. Salah satu merek yang cukup populer adalah Xiaomi, yang telah meluncurkan Piston 3rd Generation.

Desain

Xiaomi Piston 3rd Generation hadir dengan desain yang cukup menarik. Earphone ini dilengkapi dengan kabel yang flat dan colokan yang berlapis emas. Selain itu, desain earphone ini juga cukup ergonomis sehingga nyaman digunakan dalam waktu lama. Xiaomi Piston 3rd Generation hadir dengan warna full hitam, sehingga terlihat elegan dan tidak terlalu mencolok.

Kualitas Suara

Salah satu keunggulan dari Xiaomi Piston 3rd Generation adalah kualitas suaranya yang jernih dan detail. Earphone ini dilengkapi dengan teknologi The Third Generation of Balanced Damping System yang mampu meningkatkan aliran udara untuk memberikan arus keluar proporsional untuk depan dan belakang ruang.

Dikombinasikan dengan built-in bahan redaman, Xiaomi Piston 3rd Generation menghasilkan efek stereo jelas dan transparan, dinding seimbang suara. Speaker komposit logam diafragma diperbolehkan untuk beroperasi secara alami untuk memberikan pengalaman high-fidelity.

Selain itu, saluran output yang terpisah dan lubang output dalam rongga depan memberikan keseimbangan yang lebih baik dan kinerja treble.

Saluran Aliran Udara Spiral

Untuk mengoptimalkan mid-range dan kinerja bass, Xiaomi Piston 3rd Generation memodifikasi desain kandang saluran transmisi klasik dengan ruang suara dipatenkan yang menggabungkan saluran aliran udara spiral dan diperpanjang keluaran bass lubang suara. Manfaat ini saluran output suara lagi dapat didengar dalam kualitas suara stereo dan efek peningkatan pada pertengahan dan bass rentang.

BACA JUGA:  Lenovo TH40, Menikmati Pengalaman Audio yang Luar Biasa dengan Kenyamanan yang Optimal

Profesional Tala

Xiaomi Piston 3rd Generation menggunakan berbagai metode untuk memberikan suara terbaik dalam batas-batas ruang tertutup. Pertama, mereka menghitung dimensi ideal untuk diafragma dan rongga menggunakan perangkat lunak khusus.

Kemudian mereka memantau keadaan diafragma menggunakan Sistem Scanning Vibrometer untuk menemukan suara yang sempurna. Audio output dari earphone ini dianalisis dengan menggunakan software soundcheck, termasuk parameter seperti respon frekuensi dan distorsi harmonik total.

Tes mendengarkan juga dilakukan oleh para ahli audio dan spesialis musik, menggabungkan pengukuran obyektif dengan telinga yang canggih untuk mencapai kualitas tertinggi.

Mikrofon

Xiaomi Piston 3rd Generation dilengkapi dengan built-in Knowles MEMS mikrofon yang memberikan stabilitas yang sangat baik meskipun ukurannya yang kecil. Kontrol kawat menyediakan langsung, koneksi solder bebas untuk memastikan kejelasan maksimum dengan gangguan minimal.

Hal ini sepenuhnya kompatibel dengan ponsel Xiaomi dan sebagian kompatibel dengan perangkat iOS (volume atas / bawah fungsi tidak didukung).

Jadi, Xiaomi Piston 3rd Generation adalah earphone yang nyaman digunakan dan memiliki kualitas suara yang jernih dan detail. Earphone ini dilengkapi dengan teknologi The Third Generation of Balanced Damping System yang mampu meningkatkan aliran udara untuk memberikan arus keluar proporsional untuk depan dan belakang ruang.

Selain itu, desain kabel yang flat dan colokan yang berlapis emas membuat Xiaomi Piston 3rd Generation terlihat elegan dan tidak terlalu mencolok. Earphone ini cocok digunakan untuk para penggemar musik yang menginginkan kualitas suara yang bagus dan nyaman digunakan dalam waktu lama.

Oke jadi itu dulu ya pembahasan kita kali ini terkait artikel Xiaomi Piston 3rd Generation dari berbagai aspek pembahasannya semoga bisa menjadi artikel referensi dan menjadi ilmu tambahan dan bisa bermanfaat, oke terimakasih.***

BACA JUGA:  dbE HBT100 Headphone Nirkabel Berkualitas dengan Karakter Suara Natural Dengan Bass Punchy Dibanderol Rp600 Ribuan
`