Samsung Galaxy A02!! Spesifikasi dan Harga Seken di Indonesia
Samsung Galaxy A02!! Spesifikasi dan Harga Seken di Indonesia

Samsung Galaxy A02!! Spesifikasi dan Harga Seken di Indonesia

rumahteknologi.com – Samsung kembali memperkenalkan seri terbaru dari jajaran Galaxy A, yaitu Samsung Galaxy A02. Setelah sukses dengan peluncuran Samsung Galaxy A02s di awal tahun 2021, kini Samsung menghadirkan varian terbarunya untuk memanjakan para penggemar smartphone di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, Samsung Galaxy A02 menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari.

Layar yang Luas dan Nyaman untuk Digunakan

Samsung Galaxy A02 hadir dengan layar sentuh kapasitif PLS IPS berukuran 6,5 inci yang memberikan tampilan yang lebih luas dan nyaman untuk digunakan. Dengan resolusi layar 720 x 1600 piksel dan ketajaman layar ~270 ppi, pengguna dapat menikmati tampilan yang jernih dan detail saat mengakses konten favorit mereka. Selain itu, desain layar Samsung Galaxy A02 terlihat sangat modern dan elegan dengan keberadaan notch tetesan air di tengah layar atas yang berfungsi sebagai tempat kamera selfie 5 MP. Desain ini memberikan pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan dan dapat menambah nilai estetika pada perangkat.

Chipset yang Handal untuk Kebutuhan Sehari-hari

Dari sisi performa, Samsung Galaxy A02 dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6739W yang cukup handal untuk menjalankan aplikasi sehari-hari. Chipset ini dipadukan dengan GPU PowerVR GE8100, RAM sebesar 3 GB, dan memori internal sebesar 32 GB. Jika membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, pengguna dapat menambahkan memori eksternal melalui slot microSDXC yang tersedia.

BACA JUGA:  Thonet & Vander Kurbis, Speaker Aktif Studio Semiprofesional untuk Pengalaman Audio Luar Biasa!

Kamera yang Lebih Baik untuk Pengalaman Foto yang Lebih Memuaskan

Samsung Galaxy A02 dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup baik. Selain itu, kamera depan 5 MP juga dapat menghasilkan foto selfie yang cukup memuaskan. Meskipun tidak sebaik seri Galaxy A02s, namun kualitas kamera Samsung Galaxy A02 tidak dapat dianggap remeh.

Baterai yang Besar dan Tahan Lama

Kapasitas baterai Samsung Galaxy A02 cukup besar, yaitu Li-Po 5000 mAh yang tidak dapat dilepas. Dengan kapasitas baterai yang besar tersebut, pengguna dapat menggunakan smartphone ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Harga yang Terjangkau dan Masih Bisa Ditemukan di Pasaran

Samsung Galaxy A02 merupakan smartphone yang cukup terjangkau. Saat ini, harga seken Samsung Galaxy A02 dijual dari RP 1,199,000 hingga RP 1,498,800 di market place online. Walaupun sudah resmi diluncurkan pada Januari 2021, namun Samsung Galaxy A02 masih dapat ditemukan dengan mudah di pasaran.

Tak hanya tampilan yang menarik, Samsung Galaxy A02 juga menawarkan kualitas suara yang cukup baik untuk pengalaman mendengarkan musik atau menonton video. Namun, jika pengguna ingin meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan, mereka dapat mempertimbangkan untuk menambahkan speaker HP yang tersedia di market place.

Dengan begitu, pengguna dapat menikmati pengalaman multimedia yang lebih optimal dan memaksimalkan potensi audio dari Samsung Galaxy A02. Kini, di market place terdapat banyak pilihan speaker HP dengan harga yang terjangkau, sehingga pengguna tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya yang besar untuk memperoleh kualitas suara yang lebih baik.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A02 merupakan smartphone terbaru dari seri Galaxy A yang menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau. Dengan layar yang lebih luas, chipset yang handal, kamera yang lebih baik, serta baterai yang besar dan tahan lama, Samsung Galaxy A02 patut menjadi pertimbangan bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone dengan harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.

BACA JUGA:  Earphone Sony MDR-XB70BT Harga Rp1 Jutaan Hasilkan Suara Extra Bass yang Luar Biasa
`