Speaker HP yang berkualitas akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan saat mendengarkan musik atau menonton video
Speaker HP yang berkualitas akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan saat mendengarkan musik atau menonton video

2 Trik Mudah Agar Suara Speaker HP Kamu Makin Mantap

rumahteknologi.com – Speaker HP yang berkualitas akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan saat mendengarkan musik atau menonton video. Namun, bagaimana jika suara yang dihasilkan terdengar kecil atau kurang optimal? Jangan khawatir, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan dua trik mudah berikut agar speaker HP kalian bisa maksimal.

Trik 1: Sesuaikan Pengaturan Suara pada Speaker HP

Jangan remehkan pengaturan suara pada smartphone kamu. Meskipun terlihat sederhana, pengaturan suara pada smartphone memiliki peran penting dalam meningkatkan kinerja speaker HP. Dalam hal ini, trik pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengatur pengontrolan volume audio pada smartphone kamu.

Untuk melakukan pengaturan tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Pertama, cek pengaturan suara pada smartphone kamu dengan membuka Settings. Setelah itu, cari opsi Sound and Vibration. Di dalam opsi tersebut, terdapat slider volume untuk speaker HP yang akan membantumu untuk mengatur kualitas suara agar terdengar lebih jelas dan optimal.

Selain itu, terdapat pula slider volume untuk alarm dan notifikasi yang akan memastikan kamu tidak akan terlewatkan informasi penting yang masuk ke smartphonemu. Geserlah slider volume media di HP sampai kamu menemukan volume yang pas di mana suara tidak pecah dan bisa tetap terdengar dengan jelas.

Namun, pengaturan suara pada smartphone kamu tidak berhenti hanya sampai di situ. Sound and Vibration juga memiliki pengaturan efek suara khusus lain yang bisa kamu atur agar suara yang dihasilkan lebih optimal. Caranya adalah dengan menggerakkan slider ke bawah, kamu dapat menemukan opsi Sound effects. Dalam opsi ini, kamu bisa memilih preset atau mengatur ekualiser (EQ) suara sesuai dengan selera kamu. Dengan pengaturan suara yang tepat, kamu akan mendapatkan pengalaman mendengarkan musik dan menonton video yang lebih menyenangkan.

BACA JUGA:  Jam Heavy Metal HX-P920, Speaker Bluetooth dengan Kekuatan Menggelegar!

Maka dari itu, jangan lupa untuk memeriksa pengaturan suara pada smartphone kamu secara berkala dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Dengan begitu, kinerja speaker HP kamu akan semakin optimal dan suara yang dihasilkan akan lebih memuaskan.

Trik 2: Gunakan Aplikasi Volume Booster

Jika pengaturan suara pada smartphone kamu sudah maksimal namun kamu masih merasa bahwa suara speaker HP kurang optimal, jangan hawatir! Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi volume booster untuk meningkatkan volume speaker HP ke frekuensi optimalnya. Aplikasi ini dapat membantu meningkatkan volume suara pada smartphone kamu sehingga kamu bisa menikmati pengalaman mendengarkan musik atau menonton video dengan suara yang lebih jelas dan memuaskan.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan aplikasi pembesar volume pihak ketiga dapat berdampak buruk pada hardware speaker di ponsel Android kamu. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan aplikasi ini dengan bijak dan hati-hati.

Salah satu rekomendasi aplikasi pembesar volume yang bisa kamu gunakan adalah Super Volume Booster dari SoulApps. Aplikasi ini memiliki rating 4.8 dari 5 yang menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat diandalkan. Selain itu, Super Volume Booster juga mengklaim dapat meningkatkan volume hingga mencapai ambang 200 persen!

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan kamu untuk mengatur volume pada frekuensi tertentu sehingga kamu bisa menyesuaikan suara yang dihasilkan dengan preferensi kamu.

Namun, perlu diingat kembali bahwa penggunaan aplikasi pembesar volume pihak ketiga harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak hardware pada smartphone kamu. Pastikan kamu menggunakannya dengan bijak dan tidak terlalu sering agar hardware pada smartphone kamu tetap awet dan tidak rusak.

Dengan mengikuti kedua trik tersebut, kamu bisa meningkatkan kualitas suara pada speaker HP kamu dan menikmati pengalaman mendengarkan musik atau menonton video dengan lebih optimal. Jangan lupa untuk selalu memeriksa pengaturan suara pada smartphone kamu secara berkala dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

BACA JUGA:  Mau Olahraga Jadi Tambah Seru? Coba Earphone Sony MDR-XB80BS Desain In-Ear Nyaman Pas di Telinga Tak Perlu Khawatir Jatuh

Kesimpulan

Itulah dua trik mudah untuk memaksimalkan suara speaker HP kamu. Dengan melakukan pengaturan pada pengontrolan volume audio pada smartphone kamu dan menggunakan aplikasi volume booster, kamu bisa menikmati pengalaman mendengarkan musik dan menonton video dengan kualitas suara yang lebih baik. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pembesar volume pihak ketiga harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak hardware pada smartphone kamu.

`