Lagu Kpop yang Bisa Bersihin Speaker HP Basah dan Terkenal di TikTok!
Lagu Kpop yang Bisa Bersihin Speaker HP Basah dan Terkenal di TikTok!

Lagu Kpop yang Bisa Bersihin Speaker HP Basah dan Terkenal di TikTok!

rumahteknologi.com – Siapa yang bisa menyangka, sebuah lagu Kpop bisa mengeluarkan air dari speaker HP yang basah? Lagu yang dimaksud adalah “Miroh” dari grup Stray Kids. Konon, ketukan upbeat dalam lagu ini mampu menggetarkan speaker HP dan membuat butiran air terlepas dari perangkat Anda. Wah, keren sekali ya!

Terlepas dari kebenaran klaim ini, lagu Miroh memang menjadi sangat terkenal di TikTok. Banyak pengguna yang mencoba sendiri dan membagikan pengalaman mereka dengan lagu ini. Bahkan, lagu yang dirilis pada tahun 2019 ini kembali viral di TikTok. Apa yang membuat lagu ini begitu istimewa?

Berikut ini akan kami bahas lebih lanjut tentang lagu Miroh yang bisa membuat HP basah dan viral di TikTok.

 Kenapa Lagu Miroh Bisa Bersihin Speaker HP Basah?

Fenomena viral di TikTok tentang lagu Kpop yang bisa mengeluarkan air dari speaker HP yang basah memang menarik perhatian banyak orang. Salah satu lagu yang menjadi pusat perhatian adalah “Miroh” dari grup Stray Kids. Namun, sampai saat ini, masih belum ada penjelasan ilmiah yang jelas mengapa lagu ini bisa mengeluarkan air dari speaker HP.

Meskipun begitu, banyak yang berpendapat bahwa kuatnya ketukan dalam lagu ini mampu memicu getaran yang cukup kuat pada speaker HP. Getaran inilah yang kemudian membuat butiran air terlepas dari perangkat Anda. Mungkin terdengar sangat misterius, namun begitulah fenomena yang terjadi.

Reaksi Pengguna TikTok Terhadap Lagu Miroh

Fenomena viral di TikTok tentang lagu Kpop yang bisa mengeluarkan air dari speaker HP yang basah memang menarik perhatian banyak orang. Banyak pengguna TikTok yang penasaran dengan klaim ini dan mencoba sendiri untuk memastikannya. Hasilnya, banyak yang benar-benar mengalami hal tersebut dan membagikan pengalaman mereka di media sosial. Tidak sedikit yang merasa terkejut, bahkan terpana, dengan fenomena yang mereka alami.

BACA JUGA:  Pembersih Speaker HP Samsung!! Gantinya Service Hanya dengan Memutar Video dari YouTube

Namun, tidak semua pengguna yang mencoba klaim tersebut merasakan efek yang sama. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, seperti kualitas speaker HP dan volume yang digunakan saat memutar lagu. Namun demikian, fenomena ini tetap menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan dan dibagikan di media sosial.

Tidak hanya itu, banyak juga pengguna TikTok yang berbagi trik dan tips untuk menciptakan efek yang sama dengan lagu-lagu lainnya. Mereka mencoba berbagai lagu dengan ketukan dan ritme yang berbeda-beda untuk menciptakan efek yang unik dan menghibur.

Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa fenomena viral di TikTok tentang lagu Miroh yang bisa mengeluarkan air dari speaker HP yang basah tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga menginspirasi pengguna untuk mencoba hal-hal baru dan berbagi pengalamannya. Bagaimana dengan Anda, apakah sudah mencoba klaim ini atau menciptakan efek serupa dengan lagu lainnya?

Tips Mengatasi HP yang Kemasukan Air

Meskipun terlihat keren dan unik, mengeluarkan air dari HP sebenarnya bisa sangat berbahaya dan merusak perangkat Anda. Air dalam jumlah sedikit yang masuk ke dalam HP bisa menyebabkan kerusakan pada bagian dalam, seperti konsleting, korosi, atau kerusakan pada komponen elektronik lainnya. Oleh karena itu, jika smartphone Anda basah, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

Pertama-tama, sigap ambil tindakan untuk mengamankan HP dari sumber basah. Jangan biarkan HP terendam dalam air atau cairan lainnya terlalu lama. Secepat mungkin, angkat perangkat dari sumber basah dan keringkan dengan lap kering atau tisu. Jangan digoyang-goyangkan atau dikocok-kocokkan karena hal ini bisa membuat air lebih masuk ke dalam perangkat.

Selanjutnya, matikan HP segera untuk menghindari risiko konsleting di dalam perangkat. Jangan mencoba menghidupkan HP kembali sampai Anda yakin bahwa perangkat sudah benar-benar kering. Jangan mencoba untuk mengisi daya atau memasang charger pada HP yang masih basah karena hal ini bisa sangat berbahaya.

BACA JUGA:  Earphone 1MORE Triple Driver Desain yang Ergonomis Dibanderol Rp1,4 Jutaan Saja

Lepas semua bagian HP yang bisa dilepas, seperti baterai, SIM card, atau kartu memori, dan keringkan bagian dalam dengan lap kering atau tissue. Jangan mencoba untuk membuka bagian dalam HP yang tidak bisa dilepas karena hal ini bisa merusak perangkat secara permanen.

Berikutnya, kubur HP dengan beras atau silica gel. Bahan-bahan ini bisa menyerap kelembaban dengan efektif dan membantu mengeringkan perangkat. Namun, hindari penggunaan mesin pengering, radiator panas, hair dryer, atau freezer. Metode ini justru bisa merusak perangkat dan memperparah kerusakan yang sudah ada.

Jika Anda masih ragu atau tidak yakin dengan cara-cara di atas, sebaiknya bawa HP ke pusat service terdekat. Ahli teknisi akan membantu Anda untuk memeriksa dan memperbaiki perangkat Anda dengan aman dan efektif.

Jadi, meskipun terlihat sederhana, mengeluarkan air dari HP bisa berdampak buruk pada perangkat Anda. Oleh karena itu, jika smartphone Anda basah, segera ambil tindakan dengan sigap dan hindari melakukan hal-hal yang bisa merusak perangkat Anda lebih lanjut.

Kesimpulan

Lagu Miroh dari Stray Kids memang menjadi viral karena konon bisa mengeluarkan air dari speaker HP yang basah. Namun, jangan sampai terlalu sering membasahi HP karena hal ini bisa berbahaya dan merusak smartphone Anda. Gunakanlah dengan bijak dan tetap jaga keamanan dan kesehatan smartphone Anda. Bagaimana dengan Anda, apakah sudah mencoba lagu Miroh untuk mengeluarkan air dari HP Anda?

`