keadaan alam malaysia

RUMAHTEKNOLOGI.COM – Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan

Artikel kali ini akan memberi contoh “keadaan alam malaysia”

Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu tugas kalian.

tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menemukan jawaban yang telah ada

setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman-teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.

Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut adalah contoh “keadaan alam malaysia”

Jelaskan secara singkat keadaan alam malaysia? Pertanyaan seperti itu sering terlontar saat pelajaran di sekolah. Jika Anda sedang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, maka tepat untuk membaca pembahasan berikut ini. “Negeri Neighborhood” atau Malaysia adalah negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara, berbatasan langsung dengan wilayah negara Republik Indonesia. Jumlah penduduk Malaysia pada tahun 2018 mencapai sekitar 32.042.458 jiwa, mayoritas penduduknya adalah suku Melayu (50%). Sementara itu, hampir 60% penduduknya beragama Islam.

Apakah keadaan alam malaysia sama dengan di Indonesia? Tentu berbeda. Wilayah Indonesia dibagi menjadi tiga wilayah, bagian barat, tengah dan timur. Sedangkan lanskap Malaysia terbagi menjadi dua wilayah. Secara astronomis, Malaysia terletak antara 1°LU – 7°LU dan 100°BT – 119°BT. Berbatasan langsung dengan Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Thailand dan Singapura.
Pemandangan Negara Malaysia
Bentang alam Negara Malaysia dibagi menjadi dua wilayah, meliputi Malaysia Barat dan Malaysia Timur. Jika dihitung, luas daratan dan perairan Malaysia adalah 329.847 km2. Wilayah barat Malaysia berada di Semenanjung Malaka, terdiri dari 11 negara bagian. Sedangkan Malaysia Timur berada di utara Pulau Kalimantan yang terdiri dari dua negara bagian. Kedua wilayah Malaysia ini dipisahkan oleh Kepulauan Natuna, Indonesia.

BACA JUGA:  13 Tema KKN yang Menarik dan Bermanfaat untuk Masyarakat Sekitar

Negara bagian di Malaysia Barat :

Johor Darul Takzim
Kedah Darul Aman
Kelantan Darul Naim
Bandara bersejarah Malaka
Tanah Sembilan Darul Spesial
Pahang Darul Makmur
Perak Darul Ridzuan
Perlis Indra Kayangan
Pulau Mutiara Pulau Penang
Selangor Darul Ehsan
Terengganu Darul Iman
Negara bagian di Malaysia Timur

Negeri Sabah Di Bawah Angin
Sarawak Bumi Kenyalang
Selain negara bagian, ada 3 wilayah federal. Meliputi Kuala Lumpur, Putrajaya dan Labuan. Beberapa kota besar di Malaysia adalah Kuala Lumpur, Johor Bahru, Shah Alam, Subang Jaya dan Alor Setar.

Pemandangan Malaysia
Berbicara mengenai landscape Malaysia, tentu berkaitan dengan kondisi alamnya seperti apa. Berikut informasi tentang danau, laut, sungai, pulau, gunung, pegunungan, selat dan teluk yang ada di malaysia.

Danau : Ada tiga danau di Malaysia, termasuk Danau Chini, Putrajaya, dan Pedu. Laut: ada dua laut yang berbatasan langsung dan masuk ke wilayah Malaysia, yaitu Laut Cina Selatan dan Laut Sulu. Kepulauan: Beberapa pulau yang dimiliki Malaysia antara lain: Pulau Aur, Banggi, Babi, Besar, Carey, Cenang, Daar, Dayang Bunting, Dugong, Kapas, Kapalai, Kepiting, Kuraman, Labuan, Langkawi, Lankayan, Lang Tengah, Ligitan, Pinang, Papan, Payar, Rawa, Rebak Besar, dan lain-lain.

Sungai : Setiap daerah di Malaysia memiliki sungai, contohnya di Melaka ada Sungai Kesang, di Pahang ada Sungai Kuantan dan Lipis. Pegunungan : Di Malaysia juga terdapat pegunungan, salah satu gunung yang terkenal adalah Gunung Kinabalu (puncak tertinggi di Malaysia). Selat: Salah satu selat yang paling populer adalah Selat Malaka.

Kemudian, iklim di Malaysia adalah tropis, dengan suhu rata-rata 24–35° Celsius. Malaysia mengalami dua musim monsun, Monsun Barat terjadi dari Mei hingga September dan Monsun Timur dari November hingga Maret.

BACA JUGA:  Berikut Kata-kata Bijak dan Mutiara Untuk Perpisahan KKN

Demikian Pembahasan Terkait Negara Malaysia Secara Singkat. Semoga bermanfaat dan bermanfaat bagi para pembaca. Baca juga artikel menarik dan informatif lainnya. Kurang lebihnya kami mohon maaf, terima kasih banyak.***

`