cerita liburan 3 paragraf

RUMAHTEKNOLOGI.COM – Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan

Artikel kali ini akan memberi contoh “cerita liburan 3 paragraf”

Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu tugas kalian.

tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menemukan jawaban yang telah ada

setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman-teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.

Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut adalah contoh “cerita liburan 3 paragraf”

Contoh 1:

Mungkin terdengar tidak biasa untuk menghabiskan waktu istirahat sekolah dengan berkompetisi di turnamen. Secara khusus, istirahat sekolah identik dengan suasana riang dan tidak kompetitif. Tapi aku tidak ingin rutinitas liburanku kali ini biasa saja.

Sejujurnya, saya tidak terlalu memikirkannya ketika kakak saya mendesak saya untuk ikut maraton. Dinas pendidikan provinsi menyelenggarakan lomba yang Anda sebutkan untuk kepentingan siswa di tempat tinggal Anda. Menariknya, hadiah tersebut adalah kesempatan bagi siswa untuk belajar di luar negeri.

Saya siswa SMA kelas tiga waktu itu, tidak akan membiarkan kesempatan emas ini berlalu begitu saja. Saya berlatih keras setiap hari agar saya bisa menjadi yang tercepat pada saat balapan. Upaya itu tidak mengkompromikan hasilnya. Sebagai pemenang pertama, saya terpilih untuk kuliah di London di masa depan.

Contoh 2:

Kreativitasku benar-benar diuji saat liburan sekolah tahun ini. Pasalnya, ibu tidak mau memberikanku uang jajan untuk membeli mainan. Padahal teman-teman sekelasku sudah bercerita tentang mainan baru mereka yang dibeli di pasar atau di toko serba ada.

BACA JUGA:  epitel yang bukan berasal dari endoderm adalah

Bukan aku namanya jika kehabisan ide. Dengan memanfaatkan kulit buah-buahan dan ranting-ranting kayu sisa hasil pemotongan pohon, aku membuat mainan perahu rakit dari kedua bahan tersebut. Tidak lupa kurekatkan semuanya menggunakan lem.

Hari Minggu pun tiba. Teman-teman yang sengaja datang ke rumahku sambil membawa mainan masing-masing kemudian kutunjukkan mainan buatanku. Tidak kusangka mereka justru ingin belajar membuat perahu rakitan dibandingkan memainkan mainannya sendiri.

Contoh 3:

Mendengar bahwa liburan sekolah akan berlangsung selama satu minggu, aku sudah menyiapkan rencana menghabiskannya di rumah saja. Tentu ada aktivitas besar yang akan aku lakukan, yaitu mendekorasi ulang kamar.

Ruangan berukuran 3×3 dengan lemari di bagian sudut dan tempat tidur di sampingnya tersebut penataannya terlihat membosankan. Untuk membuat suasana kamar tidur berbeda, aku sengaja membeli stiker dinding dan pernak-pernik agar bagian dalam kamar terlihat lebih rapi. Prosesnya ku taksir akan memakan waktu hingga 2 hari.

Setelah memasang stiker dinding, aku mulai membersihkan bagian-bagian yang sulit dijangkau, seperti kolong tempat tidur. Selanjutnya, aku memasukkan buku-buku yang biasanya hanya berserakan di tempat tidur ke dalam rak buku dari tripleks. Hari pertama kuhabiskan untuk membersihkan kamar dan melakukan pekerjaan yang sedikit berat.

Memasuki hari kedua, aku sangat senang karena setelah mengganti sprei dan sarung bantal hingga memasang jam dinding, kamarku kini terlihat lebih luas. Untuk mengakhiri aktivitas dekorasi kamar, aku memasang jadwal belajar di meja belajar dan meletakkan vas bunga di sudut meja.

Demikian informasi kumpulan menarik contoh cerita liburan sekolah 2 3 4 paragraf 2023.

Ternyata menulis cerita liburan itu tidak sulit asalkan Anda sudah membuat outline tentang apa yang akan ditulis.

BACA JUGA:  berikut fungsi perihal dalam surat lamaran pekerjaan

Sekarang, kamu bisa menulis sendiri pengalaman liburan sekolah versi singkat untuk mengenang momen indah liburan.***

`