perbedaan kkn tematik dan reguler

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “perbedaan kkn tematik dan reguler” mari kita lanjutkan
Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu tugas kalian.
tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan anda dalam menemuka jawaban yang telah ada.
setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman-teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.
Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut penjelasan dari “perbedaan kkn tematik dan reguler”

mahasiswa tingkat akhir pasti dibuat bingung harus memilih KKN Tematik atau KKN Reguler. Pada dasarnya KKN Tematik dilaksanakan dengan sumber dana dari Ditlitabmas Ditjen Dikti, oleh karena itu KKN Tematik lebih diutamakan untuk mahasiswa yang memeroleh beasiswa Bidik Misi. Tema yang ditawarkan KKN Tematik pun terbatas. Selain itu, waktu yang disediakan untuk KKN Tematik cukup singkat, biasanya hanya dua hari dalam sepekan selama satu bulan. Berbeda dengan KKN Tematik, KKN Reguler menyediakan waktu lebih panjang, yaitu selama satu bulan penuh dan kita diharuskan menetap di tempat yang telah ditentukan oleh pihak kampus. Sumber dana KKN Reguler murni dari sumber dana peserta KKN. Namun KKN Reguler memiliki kelebihan yaitu dapat lebih dekat dan tahu tentang kehidupan di masyarakat karena kita tinggal di lingkungan masyarakat tersebut. Selain itu juga sahabat akan lebih dekat dengan teman-teman baru yang berbeda fakultas, lho. Jadi, sahabat  mau pilih yang mana? Apapun pilihan sahabat , KKN Tematik atau KKN Reguler memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mengabdikan diri dan bekerjasama membantu masyarakat di pedesaan.

BACA JUGA:  contoh bahasa iklan dengan kata kunci pesona wisata indonesia

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan “perbedaan kkn tematik dan reguler”.  semoga dapat membantu.