contoh karangan harapan masa depan

Berikut ini Rumah Teknologi akan memberikan Jawaban Mengenai Pertanyaan di bawah ini, semoga dapat memberikan manfaat, dan digunakan sebagai referensi pengetahuan.

Artikel kali ini akan membahas “contoh karangan harapan masa depan” ayo kita lanjutkan yahh.
Untuk adik adik diharap untuk mengerjakan soal terlebih dahulu sebelum melihat jawaban dibawah ini.
Jawaban ini dapat dijadikan sebagai referensi dan membantu orangtua serta guru untuk mengecek jawaban dari siswa
tujuan dibuatnya artikel ini adalah untuk memudahkan siswa dalam menemukan dan cross cek jawaban yang telah ada.
setiap jawaban yang akan dibahas ini tidak bersifat mutlak benar dan teman teman bisa secara mandiri mencari jawabannya agar bisa lebih eksplor dengan jawabannya.
Dilansir berdasar berbagai sumber, Berikut jawaban dari pertanyaan “contoh karangan harapan masa depan”

Jawaban:

Contoh karangan dengan judul harapan dan masa depanku.

Sama seperti anak kecil pada umumnya aku juga memiliki banyak harapan dan cita-cita. Dulu aku bercita-cita sebagai seorang balerina karena melihat  siaran televisi yang menyajikan sebuah acara yang menampilkan seorang balerina dan balerino menari dengan sangat indah. Saat itu juga aku berharap dan bercita-cita sebagai seorang balerina yang bisa menari dengan cantik. Aku mulai belajar menari dengan sangat giat setiap hari nya, tapi ditengah jalan aku merasa bosan dengan semua nya, jadi aku memutuskan untuk berhenti menari dan mencoba hal baru. Pada saat itu aku sedang ikut ibu untuk berbelanja kebutuhan kedai, disana aku melihat penjual donat yang ramai akan pengunjung. Aku berpikir bukankah lebih mudah menjadi seorang pedagang dan mendapatkan banyak uang dengan mudah, pada saat itu juga aku bercita-cita menjadi seorang pengusaha yang kaya raya.

BACA JUGA:  tugas kkn di desa

Umur ku sudah menginjak usia dua belas tahun, dan pada saat itu aku juga belum menemukan cita-cita dan harapan ku. Kegiatan ku di rumah hanyalah sekolah, belajar dan juga bermain terkadang membantu ayah ibu di kedai. Pada waktu itu ibu menyuruh ku untuk membeli garam di pasar dan saat itu aku melihat seorang polisi yang sedang menangkap pencuri, polisi tersebut terlihat sangat keren dan juga cekatan. Mulai detik itu aku bercita-cita untuk menjadi polisi seperti beliau. Maka dari itu jangan lah kalian ragu untuk mencoba hal baru, terkadang banyak mencoba hal baru bisa membuat kita menemukan cita-cita dan harapan kita.

Pembahasan

Karangan adalah tulisan yang ditulis oleh seorang pengarang yang berisikan cerita atau informasi yang ingin di sampaikan kepada khalayak umum. Karangan bisa berbentuk paragraf dan narasi. Menurut kamus besar bahasa Indonesia narasi adalah pengisahan suatu cerita atau kejadian. Arti lainnya dari narasi adalah tema suatu karya seni. Contoh: Narasi menyajikan sebuah kejadian yang disusun berdasarkan urutan waktu.

Berikut adalah ciri-ciri teks narasi antara lain:

  1. Teks berisi tentang cerita, kisah, dan peristiwa tertentu yang menggunakan gaya bahasa naratif.
  2. Cerita memiliki alur yang jelas dari awal hingga akhir cerita.
  3. Terdapat suatu peristiwa maupun konflik.

Demikian penjelasan mengenai pertanyaan “contoh karangan harapan masa depan”.  semoga dapat membantu.

Kata Kuncihttps://www rumahteknologi com/17465/contoh-karangan-harapan-masa-depan html-