harga vespa dior

Harga Vespa Dior: Fantastis Tetapi Berkelas, Anda Pasti Pengen

Belakangan ini seorang artis ramai menjadi perbincangan di media sosial lantaran membeli sebuah varian Vespa Dior limited edition. Salah satu alasan ramainya topik ini adalah karena harga Vespa Dior yang fantastis.

Mengenal Perusahaan Christian Dior

Christian Dior, atau bisa terkenal dengan Dior, merupakan sebuah perusahaan produsen barang mewah asal Prancis milik pebisnis bernama Bernard Arnault yang juga menjadi pimpinan LVMH. Berikut ini beberapa serba serbi tentang Christian Dior:

1.      Sejarah

Dior berdiri pada tanggal 16 Desember 1946 di 30 Avenue Montaigne di Paris. Namun Dior menggunakan tahun 1947 sebagai tahun pembukaannya. Seorang pebisnis bernama Marcel Boussac mendukung Dior secara finansial dan mengajak untuk merancang di Philippe et Gaston.

Namun Dior menolak karena ingin memulai mereknya sendiri. modal saat itu sebesar FFr 6 juta dengan pekerja sebanyak 80 orang. Boussac memegang sebagian besar saham Dior dan Dior mendapat kesempatan untuk berperan aktif di perusahaan Boussac.

2.      Produk Perusahaan

House of Dior mendefinisikan fesyen, aksesori, parfum, hingga produk kecantikan. Namun sejak mengeluarkan label pada 1947, Dior memiliki fokus untuk mendefinisikan cara berpakaian wanita. Maka dari itu perusahaan ini kerap membawa era dan estetika terbaru.

Ada banyak produk Dior dengan desain artistic seperti busana pria, busana wanita, sepatu, make up, skincare, maison, dan masih banyak lagi. Setiap produknya memasang harga sangat fantastis sehingga banyak selebritas menggunakan merek ini.

3.      Brand Ambassador

Pesona idol berhasil memberi pengaruh besar pada penggemarnya. Hal inilah yang membuat Dior juga melirik idol terkenal untuk menjadi model perusahaan maupun merek produk. Beberapa di antaranya adalah idol K-Pop dengan penggemar sangat banyak.

BACA JUGA:  Negara yang Terkenal Akan Produksi Kejunya Super Lezat

Bae Suzy berhasil menjadi aktris hits dari Korea Selatan dan menjadi salah satu duta Christian Dior beberapa musim. Selain itu, Jisoo BLACKPINK juga menjadi duta global Dior sejak Maret 2021 dan berhasil menunjukkan produk Dior dengan begitu sempurna.

Apa Itu Vespa Dior?

Vespa Dior adalah hasil kolaborasi antara Piaggio dan Christian Dior, seorang desainer fashion mode terkemuka. Bentuk kerjasama tersebut menghasilkan sebuah unit skuter glamor dan mewah yang hanya ada dalam jumlah terbatas.

Memiliki merek lengkap Vespa 946 Christian Dior, skuter matik ikonik ini memakai nomor 946 karena mengacu pada unit vespa pertama Italia di tahun 1946. Selain itu, nomor itu juga merupakan jumlah banyaknya unit Vespa Dior di dunia, yaitu sebanyak 946 unit saja.

Badan vespa memiliki perpaduan warna putih dan krem dengan grafik khas Dior yang mewah. Sedangkan pada bagian luarnya terbuat dari baja dan aluminium mengkilap dengan spakbor berpola grafis kental khas brand Christian Dior.

Harga Vespa Dior di Indonesia

Sudah rilis sejak Juni 2020, Vespa 946 Christian Dior memasang harga sekitar 950 juta rupiah OTR DKI Jakarta. Seluruh harga itu sudah termasuk berbagai aksesorisnya yang kerap menjadi incaran pecinta brand fashion, yaitu tas dan helm Dior.

Sebelum menjalin kerjasama dengan Christian Dior, Vespa pernah berkolaborasi dengan Emporio Armani. Hasilnya adalah Vespa 946 Armani dan harganya adalah sekitar 196 juta rupiah pada tahun 2015.

Salah satu hal yang membuat Vespa Dior banyak dilirik adalah brand ambassador skuter terbatas itu, yaitu Kim Jisoo. Kemunculannya di sesi foto Vespa 946 Christian Dior menunjukkan personel BLACKPINK tersebut memakai busana Christian Dior dan menaiki vespa Dior.

BACA JUGA:  Perusahaan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2022

Desain Vespa Dior

Salah satu alasan mengapa harga Vespa Dior begitu fantastis adalah desainnya. Direktur Kreatif Koleksi Wanita Dior, Maria Grazia Chiuri, merancang ulang Vespa 946 ini dengan warna khusus, detail tinggi, dan Livery motif khas Rumah Mode Paris.

Jok vespa memakai kulit asli berwarna biru tua dengan kain asli Dior Monogram. Adanya pengait di bawah jok juga memakai model berlogo Christian Dior. Di badan kanan vespa terdapat tulisan Christian Dior dan di sisi kiri menyesuaikan keinginan pemiliknya.

Tak hanya mendapat vespa, pembelian Vespa Dior juga memberi pembeli Beauty Case, Helm, dan Tas yang senada yang akan tersebar dalam jumlah terbatas. Dengan motif Dior-nya, sudah pasti tampilan skuter satu ini memiliki kesan mewah sangat kental.

Spesifikasi Vespa Dior

Vespa 946 Christian Dior menjadi hibridisasi estetika terbaik antara mode Prancis dengan skuter buatan Italia. Vespa ini memakai mesin serupa dengan Vespa 946 Armani ataupun RED. Mesin dalam kendaraan ini 150 cc dengan 4 katup, silinder tunggal, pendingin udara, dan pengabut injeksi.

Dengan mesin tersebut, pengemudi bisa mencapai kecepatan hingga 96 km per jam dengan tangki bahan bakar berkapasitas 8,5 liter. Ukuran Vespa Dior ini memiliki panjang 1.778 mm, lebar 736,6 mm, dan tinggi jik ke permukaan adalah 805 mm.

Wheelbase dari vespa ini sebesar 1.397 mm. fitur dari Vespa 946 Christian Dior lengkap dengan lampu LED, ASR traction control, dan pengereman ABS 2 channel. Itulah spek dari skuter dengan tampilan glamor dan mewah ini.

Seri Vespa 946 Edisi Terbatas

Vespa merupakan brand otomotif legendaris yang bukan hanya memproduksi sekedar alat transportasi, namun juga barang gaya hidup dan penunjang fashion pemiliknya. Selain Vespa 946 Christian Dior, berikut ini beberapa seri 946 lainnya yang juga memiliki jumlah terbatas:

BACA JUGA:  Hp Termahal di Dunia, Harganya Fantastis Lho!

1.      Vespa 946 Bellissima

Tampilan dari Vespa 946 Bellissima memiliki jok dinamis melayang yang pendek. Rak belakang vespa berlapis krom dengan pelek berwarna abu-abu metalik dan biru metalik. Jenis vespa satu ini menyediakan jok belakang dengan kelebihan bongkar pasang.

Seri Vespa 946 Bellissima hanya terdapat sebanyak 100 unit saja di dunia. Mesinnya berkapasitas 150 cc dengan 3 valve bersistem injeksi. Lampu belakang dari skuter ini sudah menggunakan LED berindikator LCD sehingga irit bahan bakar.

harga Vespa Dior

2.      Vespa 946 Emporio Armani

Jenis vespa kedua ini resmi meluncur pada tahun 2015 dengan harga awal mencapai 196 juta. Vespa 946 Emporio Armani merupakan bentuk perayaan tahun ke 40 berdirinya Giorgio Armani sekaligus ulang tahun Piaggio Group ke 130.

Vespa Emporio Armani hanya memiliki satu warna dengan warna lembut khas Armani, yaitu abu-abu dengan sentuhan halus hijau apabila dalam kondisi cahaya tertentu. Logam di skuter ini juga memiliki rancangan khusus untuk memberi efek opaque.

3.      Vespa 946 Red

Sama seperti berbagai jenis Vespa 946 lainnya, seri Vespa 946 Red juga hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Untuk versi kali ini, Vespa menjalin kerja sama dengan RED, yaitu sebuah organisasi non pemerintah yang berdiri sejak tahun 2006.

Maksud penggunaan warna merah pada badan skuter ini menunjukkan program kampanye melawan AIDS, TBS, dan malaria. Pembeli sudah dapat membawa pulang sebuah Vespa 946 Red dengan cukup mengeluarkan kocek sebesar 199 juta rupiah.

harga Vespa Dior

Itu dia beberapa informasi dan pembahasan dari https://www.rumahteknologi.com mengenai perusahaan Dior, Vespa, dan harga Vespa Dior. Jumlahnya yang terbatas dengan biaya fantastis membuat kendaraan satu ini berhasil menarik perhatian dari berbagai kalangan.