cara menonaktifkan Messenger

Cara Menonaktifkan Messenger Gampang

Apakah Anda merupakan pengguna dari Facebook? Apabila iya, tentu sudah tidak asing lagi bukan tentang bagaimana cara menonaktifkan Messenger. Meskipun sebetulnya memiliki banyak fungsi, namun terkadang ada beberapa orang yang akan melakukan hal tersebut mengenai perihal privasi.

Sebetulnya Apa itu Messenger?

Messenger merupakan salah satu aplikasi chatting yang tentunya merupakan fitur dari media sosial Facebook. Karena memang sosmed ini telah memisahkan APK bertukar pesan dengan sosmed tersebut. Tapi tentu saja akan membuat komunikasi setiap orang terasa lebih mudah.

Tapi terkadang Messenger ini membuat beberapa orang merasa kurang fokus ketika melakukan pekerjaan. Misalnya saja munculnya notifikasi pesan yang cukup mengganggu. Rupanya Ada cara ampuh untuk bisa menghentikan pelayanan tersebut dengan cara menonaktifkannya.

Ketika menonaktifkan akun Messenger, tentunya Anda pun tidak akan memperoleh notifikasi secara terus-menerus. Kehidupan privasi tentu akan semakin aman dan juga terjamin tanpa gangguan dari orang lain karena notifikasi Facebook.

Keunggulan Facebook Messenger

Sebelum membicarakan bagaimana cara untuk menonaktifkan fitur Messenger pada Facebook. Sebetulnya apa saja keunggulan dari pelayanan seperti ini? Jika Anda masih cukup awam, berikut merupakan penjelasannya:

1.      Bisa Download Secara Gratis

Ini merupakan salah satu keunggulan utama ketika menggunakan fitur Messenger pada Facebook. Karena memang mampu mendownload apapun pada layanan tersebut. Apalagi selama memiliki data internet tentu proses berkirim pesan akan berjalan lancar.

BACA JUGA:  Gampang Banget! Ini Cara Spotify Premium Gratis yang Bisa Anda Coba

Uniknya lagi adalah penggunaan dari layanan Messenger tersebut memang telah tersentralisasi secara otomatis dengan akun Facebook. Maka tentunya akan semakin mudah pula untuk menemukan teman-teman, kerabat ataupun saudara.

2.      Akses Seluruh Platform

Kemudahan ketika mengakses oleh seluruh pengguna, memang menjadi keunggulan tersendiri dari adanya Messenger tersebut. Nantinya setiap pemakai lebih leluasa ketika melakukan komunikasi dengan siapapun.

Meskipun menggunakan berbagai macam OS. Contohnya saja adalah portal, perangkat desktop, Android, iOS, harmoni dan beberapa tipe lainnya.

3.      Membuat Panggilan Grup Video dan Main Games

Keuntungan selanjutnya ketika menggunakan messenger, iyalah mampu membuat panggilan grup video secara maksimal bahkan hingga 8 pengguna sekaligus. Mengenai hadiah ataupun kualitasnya juga sangat baik. Selama koneksi dari internetnya juga stabil.

Kemunculan dari adanya platform instant games pada Messenger membuat para pengguna bisa melakukan eksplore pada setiap permainan. Misalnya saja games snake dan juga pac man.

4.      Pilih dan Pesan Meja di Restoran Pilihan

Apakah Anda telah merencanakan makan malam? Rupanya dengan menggunakan Messenger ini nantinya Anda bisa melakukan pemasangan meja. Jadi para pengguna jika memakai tanda plus dengan warna biru untuk memulai percakapan.

Baru setelah itu bisa menemukan bot dengan tulisan open table. Alhasil semua pengguna akan melakukan reservasi dengan mudah untuk restoran yang dituju.

5.      Ada Layanan Filter

Perlu Anda ketahui Facebook Messenger sendiri juga memiliki sebuah fitur filter. Jadi penerapannya pun bisa pada video ataupun foto bahkan pada saat panggilan video berlangsung. Sedangkan cara pemakaiannya juga gampang hanya perlu menggeser ke kiri ataupun kanan.

Anda nantinya lampu memilih berbagai macam filter sesuai dengan keinginan. Misalnya saja menggunakan topeng-topeng augmented reality ataupun musiman. Karena biasanya juga akan berkaitan dengan acara-acara perilisan film ataupun kalender.

BACA JUGA:  Ini Step Membuat Wallpaper BTS Bergerak Mudah

6.      Adanya Fitur Percakapan Rahasia

Selanjutnya pada aplikasi messenger pun juga terdapat sebuah layanan percakapan rahasia karena enkripsi end to end. Alhasil akan hanya tersedia pada perangkat asli. Perihal setting dari waktunya sendiri memang sangat mirip sekali dengan Snapchat dan hilang selama hitungan mundur berakhir.

Agar bisa memulai percakapan rahasia, Anda nantinya hanya perlu mengetuk foto profil pribadi. Setelah itu menggulir ke bagian bawah menuju menu percakapan rahasia kemudian mengalihkannya ke mode aktif. Nantinya akan menemukan banyak fitur seperti Gif.

Daftar Cara Menonaktifkan Messenger

Meski sebetulnya keunggulan-keunggulan di atas cukup menggiurkan, tapi ada kalanya waktu-waktu tertentu untuk menonaktifkan fitur tersebut agar tidak mengganggu pekerjaan. Jika Anda masih belum mengetahui bagaimana caranya, ikuti saja penjelasan berikut ini:

1.      Cara Menonaktfikan Messenger di Android

Cara menonaktifkan Messenger pertama bisa menggunakan handphone dengan sistem Android. Namun sebelum itu Anda perlu mematikan akun dari Facebook. Apabila tidak menggunakan angka seperti ini tentu proses dari mematikan layanan chatting tak akan bisa.

  • Langkah pertama harus menonaktifkan akun Facebook pribadi.
  • Baru setelah itu buka aplikasi Android.

  • Kemudian langsung saja klik foto profil Anda.
  • Tepat pada bagian pojok kiri atas Android.

cara menonaktifkan Messenger

  • Langkah selanjutnya, bisa scroll ke bawah.
  • Akan menemukan banyak menu tapi klik tulisan legal and policies.

  • Jika sudah langsung saja klik menu diaktifkan Messenger.
  • Jika saja menu itu tidak ada, maka akun Facebook masih aktif.

cara menonaktifkan Messenger

  • Lalu silakan saja memasukkan kata sandi Facebook seperti biasa.
  • Klik menu continue untuk proses selanjutnya.

  • Nantinya akan muncul sebuah peringatannya, masalah yang aktif Messenger.
  • Apabila sudah yakin maka bisa langsung klik deactived.

cara menonaktifkan Messenger

  • Baru setelah itu jendela selama beberapa saat.
  • Apabila sudah berhasil maka prosesnya selesai.
BACA JUGA:  Camfrog Pro Apk Gratis

Kemudian perlu Anda ketahui akan membuat Anda tidak bisa mengirim pesan kepada teman-teman ataupun kerabat. Bahkan juga tak akan mendapatkan chatting sebelum diaktifkan kembali.

2.      Cara Menonaktfikan Messenger Pada iPhone

Apakah Anda merupakan pengguna handphone dengan sistem iOS? Sebetulnya para pemakai iphone bisa menonaktifkan aplikasi Facebook tapi tentu saja step by step akan berbeda dengan semakin. Agar bisa lebih memahaminya, berikut ini merupakan langkah-langkahbya:

  • Langkah pertama harus memastikan Facebook dinonaktifkan.
  • Kemudian bukalah aplikasi messenger melalui iPhone pribadi.
  • Kemudian langsung saja masuk ke dalam foto profil.
  • Yakni seperti gambar ini.

  • Kemudian saat tampilan berikut yang sudah terbuka.
  • Langsung saja scroll pada bagian bawah untuk menemukan legal and policies.

cara menonaktifkan Messenger

  • Lalu langsung klik saja menu deactived manajer

  • Sama seperti Android akan muncul sebuah peringatan.
  • Ketika telah menyetujui pesan tersebut klik deactivate.

cara menonaktifkan Messenger

  • Tunggu saja selama beberapa menit sampai prosesnya berhasil.

Memang betul jika caranya hampir sama tapi bisa jadi untuk tampilan dari iOS pun tak akan sama ketika membedakannya dengan Android. Pastikanlah untuk bisa menemukan menu-menu seperti penjelasan tersebut.

3.      Trik Mudah Lainnya untuk Menonaktifkan Messenger Facebook

Sedangkan untuk cara lainnya dalam menonaktifkan me bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini. Yaitu setiap pengguna hanya perlu mengakses akun Facebook terlebih dahulu.

  • Pertama bukalah aplikasi Facebook melalui perangkat.
  • Baru setelah itu klik menu pada bagian pojok kanan atas.
  • Langsung saja scroll ke bawah.
  • Klik sebuah menu at setting.
  • Kemudian matikanlah fitur Facebook chat.
  • Maka selesai dan Messenger pun dinonaktifkan.

Itulah sekilas informasi dari https://www.rumahteknologi.com mengenai bagaimana cara menonaktifkan Messenger dengan mudah tanpa ada kendala sama sekali. Tentu saja step by step tersebut akan memberikan bantuan bagi pemula. Kemudian tak akan mendapatkan gangguan ketika tengah menyelesaikan suatu pekerjaan.