drama korea lee ji eun

Berikut Drama Korea Terbaik yang Dibintangi oleh IU (Lee Ji Eun)

Rumahteknologi.com – IU IU (Lee Ji Eun) mulai dengan musik sebelum dia mulai berakting. Pada 18 September 2008, IU menyanyikan Lost Child di acara musik Mnet M! hitung mundur. Namun, kariernya tidak serta merta menanjak.

Baru pada bulan Desember 2010 IU menerima pujian untuk lagu hitnya “Good Day”. IU, yang memiliki perawakan mungil saat remaja dan memiliki wajah awet muda, menjadi semakin terkenal sampai-sampai ia dijuluki “Adik Bangsa”.

IU juga dikenal sebagai “chart bully” dan “ratu chart digital” karena setiap kali dia merilis sebuah lagu, dia akan selalu mendominasi tangga lagu. Queen of Music juga memiliki karir akting yang akan dikenali orang.

Pada tahun 2013, IU memulai pertunjukan akting pertamanya dengan drama “You the Best, Lee Soon-Shin.” Tak tanggung-tanggung, ia langsung mendapat peran utama dalam drama tersebut. Mau tahu drama lain yang dibawakan oleh Ms Io?.

  1. Nama Asli: 이지은 (Lee Ji Eun)
  2. Nama Panggung: 아이유 (IU)
  3. TTL: Korea Selatan, 16 Mei 1993
  4. Golongan Darah: A
  5. Tinggi Badan: 162 cm

1. Hotel del Luna (2019)

  • Tahun Rilis: 13 Juli–1 September 2019
  • Genre: Dark fantasy, komedi romantis
  • Produksi: GT:st
  • Sutradara: Oh Choong-hwan
  • Pemeran: IU, Yeo Jin Goo, Jo Hyun Chul, Park Yoo Na, Kang Mi Na, Sulli
  • Jumlah Episode: 16

“Hotel del Luna (호텔 델루나)” adalah drama yang sangat ngehit baik di Korea maupun di negara lainnya, termasuk Indonesia. Memang, kalau sudah tentang drakor, orang Indonesia cepat sekali update-nya. Bintang utama drama ini adalah Lee Ji Eun dan Yeo Jin-Goo.

BACA JUGA:  Jangan Kaget, KKN Reguler Bukan Hukuman Kok! Ini Dia Penjelasannya!

Mengisahkan Jang Man Wol yang diperankan IU, ia adalah seorang pemilik hotel. Dulu sekali, ia pernah melakukan kesalahan besar, sehingga ia ‘dihukum’. Suatu hari, ia merekrut Goo Chan Sung yang merupakan manajer hotel elite (bukan hotel milik Jang Man Wol).

Kenapa tiba-tiba merekrut orang lain? Karena Jang Man Wol ingin melakukan perubahan pada Hotel del Luna dengan bantuan Goo Chan Sung. Psst, Hotel del Luna bukan hotel sembarangan, loh. Karena, ini adalah hotel untuk hantu!

2. My Mister (2018)

  • Tahun Rilis: 21 Maret–17 Mei 2018
  • Genre: Drama
  • Produksi: Chorokbaem Media
  • Sutradara: Kim Won-Suk
  • Pemeran: Lee Sun Kyun, IU, Park Ho San, Song Sae Byeok, Lee Ji Ah
  • Jumlah Episode: 16

Drama dengan judul lain “My Ahjussi” ini merupakan peraih Penghargaan Seni Baeksang Kategori Televisi: Best Drama dan Best Screenplay (skenario terbaik), loh! “My Mister” juga merupakan karya sutradara dan penulis skenario ternama, pantas saja dramanya bagus banget.

Drama ini patut banget disukai, karena karakter utama perempuannya sangat berbeda dibandingkan drakor lainnya. Jika biasanya pada drama tokoh wanita selalu lemah, baik hati, tidak sombong, pandai menabung… IU memainkan Lee Ji An, seorang wanita muda yang cerdas dan kuat.

Ia bisa menjadi kuat karena memiliki banyak cobaan di dalam hidupnya. Karena hidup susah, ia bisa melakukan apa saja asalkan bisa menghasilkan uang, bahkan jika itu pekerjaan yang membutuhkan taktik licik hingga menggunakan kekerasan. Kalau kamu suka drama yang lain daripada yang lain, wajib nonton aksi IU dalam drama ini.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

  • Tahun Rilis: 29 Agustus 2016
  • Genre: Sageuk (kerajaan), romance, fantasi, melodrama
  • Produksi: BaramiBunda inc., GT Entertainment, NBCUniversal International Networks, YG Entertainment
  • Sutradara: Kim Kyu Tae (pemilik BaramiBunda inc.), Yang Min Suk, Cho Jung Ho
  • Pemeran: Lee Joon Gi, IU, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, Nam Joo Hyuk, Baekhyun EXO, Ji Soo, Yoon Sun Woo, Seohyun SNSD
  • Jumlah Episode: 20 + 2 spesial
BACA JUGA:  sebatang plastik bermuatan negatif didekatkan elektroskop

Drama yang dikenal juga dengan judul “Scarlet Heart: Ryeo” ini merupakan drama adaptasi dari novel Tiongkok berjudul “Bu Bu Jing Xin” karya Tong Hua. Kalau kamu kenal dengan aktor tampan Lee Joon Gi pasti tahu kalau ia itu masternya drama Korea bertemakan kerajaan. Dan, dalam drama ini pun, Joon Gi berperan sebagai tokoh utama, yaitu Pangeran ke-4 bernama Wang So.

Yang membuat para penonton penasaran sejak awal drama dimulai adalah, Wang So harus menggunakan topeng hitam untuk menyembunyikan wajahnya. Memang, diantara ke-7 pangeran, ia merupakan yang paling misterius dan dingin.

Tapi, perlahan-lahan ia berubah setelah bertemu Hae Soo yang diperankan oleh IU. Hae Soo merupakan gadis yang hidup di era modern, lalu berteleportasi secara misterius ke era Goryeo di masa para pangeran hidup.

Wang So jatuh hati pada Hae Soo, tapi, begitu pula dengan pangeran-pangeran lainnya. Hae Soo pun bingung karena ia terjebak di masa lalu sekaligus terjebak diantara perhatian banyak pangeran sekaligus. “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” merupakan drama dengan penjualan tertinggi pada tahun 2016.

4. Persona (2019)

  • Tahun Rilis: 11 April 2019
  • Genre: Serial antologi
  • Produksi: Official Netflix
  • Sutradara: Lee Kyoung Mi, Yim Pil Sung, Jeon Go Woon, Kim Jong Kwan
  • Pemeran: Lee Ji Eun, Bae Doona, Kim Tae Hoon, Mario Leon Adrion, Pierce Conran
  • Jumlah Episode: 1 (serial televisi web antologi Netflix Original)

Drama yang satu ini agak berbeda, karena ia ditayangkan di Netflix. “Persona” adalah serial televisi web antologi asal Korea Selatan yang dibintangi Lee Ji Eun. Yang membuat unik, ini adalah serial antologi yang berarti berbeda cerita pada setiap episode atau setiap musimnya.

BACA JUGA:  Berikut suku bangsa yang berasal dari suku jawa

Begitu pula dengan “Persona” yang berisi kisah terpisah yang masing-masing disutradarai oleh sutradara yang berbeda pula. Season pertama berisi empat short movie yang dirilis pada 11 April 2019, untuk season kedua rencananya akan dirilis pada tahun 2020 tapi tertunda karena kematian sang pemeran utama, Sulli.

Dalam “Persona”, kamu bisa melihat empat sisi kepribadian yang berbeda dari IU. Ia bermain sebagai anak yang keras kepala, gadis nakal, gadis iseng, dan gadis yang sedang jatuh cinta. Film pendek pertama berjudul “Love Set” menceritakan tentang gadis yang perlu belajar dewasa. Di sini, IU merupakan gadis yang marah karena ayahnya mau menikah lagi.

Film yang ke-2, “Long-No-Corruption” atau “Collector” menceritakan tentang seorang wanita yang tak percaya akan cinta dan ingin hidup bebas, sehingga ia pun bermain dengan banyak hati pria, literally. Setelah membuat sang pria jatuh cinta, IU juga membuat pria tersebut memberikan hati (a.k.a jantung) mereka untuk IU secara harfiah. Wow!

Yang ketiga, film pendek ini diberi judul “Kiss is Sin” atau “Kiss Burn”. Ini adalah film yang menarik. Di sini, IU berperan sebagai anak sekolahan. Ia berencana untuk mengunjungi teman sekolahnya yang bolos karena punya kiss burn alias bekas ciuman di leher. Tapi, ceritanya jauh lebih dalam dari sekedar cinta anak remaja, loh!

`