Tutorial: Cara Mensetel Ulang Settingan PS5 Kamu

Cara Mensetel Ulang Settingan PS5 Kamu, semoga ini bukan sesuatu yang perlu kamu lakukan karena jika kamu melakukan hal ini berarti ada miskonfigurasi atau failure system update pada konsol PS5 kamu yang tidak berfungsi, tetapi kadang-kadang kamu mungkin perlu atau ingin mengatur ulang pabrik PS5 Kamu untuk beberapa alasan lain seperti ingin menjualnya.

Jika kebutuhan atau keinginan itu muncul, kamu harus siap dan tahu bagaimana menyelesaikan proses ini. Ini juga sesuatu yang ingin Kamu lakukan jika Kamu berencana untuk menjual konsol kapan saja. Melakukan reset pabrik pada PS5 Kamu bukanlah proses yang sangat menantang. Namun itu adalah sesuatu yang bisa memakan waktu beberapa menit untuk dilakukan setelah Kamu mulai. Jadi rencanakan itu jika Kamu memutuskan untuk menjalaninya.

Dalam panduan ini saya akan coba memandu kamu Langkah-langkah yang perlu dilakukan agar kamu  berhasil mensetel ulang system PS5 Kamu.

 

Cara mengatur ulang pabrik konsol PS5 Kamu

Untuk memulai, pertama-tama Kamu harus memastikan bahwa konsol PS5 Kamu dihidupkan. Itu mungkin sudah jelas, tetapi saya pikir saya akan menyebutkannya di sini karena beberapa perangkat dapat diatur ulang pabrik hanya dengan menekan beberapa tombol pada perangkat secara bersamaan seperti di iPhone.

Arahkan ke pengaturan PS5

Seperti banyak panduan cara PS5 yang lain, Kamu akan mulai mensetting dengan masuk ke menu pengaturan. Di sinilah ruang kendali perubahan sistem ini dapat diakses dan disesuaikan. Jadi biasakan diri Kamu dengan itu karena Kamu pasti ingin tahu di mana semua pengaturan fitur PS5 kamu berada.

Scroll kebawah untuk menemukan menu sistem

Selanjutnya Kamu mencari menu sistem, yang akan berada di bagian atas daftar pengaturan. Kamu akan menemukannya tepat di bawah menu family and parental controls.

Di bawah menu sistem Kamu akan menemukan bahwa ada beberapa sub-menu. Tetapi yang Kamu ingin akses segera setelah Kamu masuk ke menu utama adalah submenu perangkat lunak system / system software.

Baca juga:  Developer Game Android vs iOS - Apa yang Harus Dipilih Pengembang?

Scroll kebawah dan pilih menu opsi atur ulang/reset

Selanjutnya, pilih menu opsi reset. Hanya ada beberapa sub-menu yang berbeda di sini. Yang Kamu inginkan adalah menyetel ulang opsi konsol Kamu.

 

Pilih setel ulang

Sebelum Kamu menekan tombol reset, Sony akan memperingatkan Kamu bahwa dengan melakukannya, Kamu akan membersihkan semua data pada consol kamu. Ingat mengatur ulang konsol akan menghapus sistem dari semua data pengguna, termasuk penyimpanan file, game, profil, dan lainnya.

Ini akan membuat PS5 terasa seperti unit baru saat Kamu menyalakannya lagi. Salah satu alasan utama mengapa Kamu ingin melakukan reset jika Kamu berencana untuk menjualnya. Karena hal terakhir yang Kamu inginkan adalah informasi pribadi Kamu masih tersimpan di konsol kamu dan orang lain yang membelinya masih dapat mengaksesnya.

Itu saja tutorial cara mengatur ulang settingan Playstation5 yang perlu kamu lakukan. Seperti yang terlihat proses opsi pengaturan ulang atau factory reset ini adalah urusan yang cepat dapat dilakukan beberapa menit saja. Jadi itu bukan sesuatu yang harus Kamu lakukan sepanjang hari seperti ketika Kamu mencoba membackup dan menghapus folder di harddisk secara manual di PC.

Apa pun alasan yang menyebabkan kamu ingin melakukan reset Playstation 5, kini kamu dapat kembali menginstal game dari awal dan mulai bermain lagi.